TAHUKAH KAMU

Sahabat….🙂

Pasti banyak sekali yg kamu tahu “seputar apapun yang ada di bumi kita ini” Naaah…gada salahnya kan kamu share disini..biar kita semua juga ikut tahu…setidaknya pengetahuan kita jd bertambah….

Ga keberatan kan….?

cupid

Semoga kalian semua bisa menjadi galileo-galileo masa depan seperti my grand father ini🙂

galileoimages

mawarmerah3

57 Responses

  1. Tahukah kamu 🙂

    “”Butuh 10 tahun bagi Leonardo Da Vinci untuk melukis Mona Lisa.Lukisan itu tidak ditandai dan di beri tanggal.

    Leonardo dan Mona mempunya susunan tulang yang persis sama dan menurut sinar X, ada 3 versi lukisan dibawah
    lukisan itu””

  2. Tahukah kamu🙂

    “Jika bersin terlalu keras…. maka dapat meretakkan tulang iga.

    JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati .

    Jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat
    keluar “

  3. Tahukah kamu🙂

    “seseorang” telah membawa perubahan besar pada diriku.

    *hayah.. kok curhat* salah ruangan yah? hihihi

    (Diajeng : bolehkah saya tahu siapakah “seseorang” yang membawa perubahan itu ? apakah dia seorang power ranger ?😉

  4. Tahukah kamu… (kamunya ke siapa nih) ke aku aja yah.. itung2 ngomongin diri sendiri..🙂

    Sahabat Abu Hurairah r.a. adalah orang yang paling banyak meriwayatkan hadits, beliau meriwayatkan sebanyak 5374 hadits.
    Imam Syafi’i pernah berkata : Abu Hurairah adalah orang yang paling kuat hafalannya pada masa itu.

    • iya betul itu, kamu sendir udah hafal berapa banyak,, dah ga bisa kehitung lagi ya… syukur deh, amin

  5. tahukah kamu…
    semalam tadi..
    aku menangis
    mengingatmu.. mengenangmu…
    (*hayah kok malah nyanyiin lagunya Audy sii)

    Alasan kenapa diiklan jam, kebanyakan jarum jamnya menunjuk pukul 10.10, karena jam seperti sedang tersenyum🙂

    (Diajeng : pinteeeer…🙂
    tahukah kamu kalo lagu itu semalem terdengar sampai rumahku (*hayah)

  6. tahukakah kamu kenapa pluto berdasarkan kesepakatan para ahli ,bukan sebuah planet?🙂

    jawabannya adalah:)

    karena pluto tidak termasuk definisi planet

    (Diajeng : ya kak benar..karena persatuan Astronomi Internasional pada tanggal 16 agustus telah merumuskan definisi tentang planet.
    dan yang di sebut planet adalah yang memiliki definisi sbb. Planet adalah benda luar angkasa yang:

    1. Mengorbit matahari
    2. Memiliki massa yang cukup untuk bergravitasi sendiri sehingga memiliki bentuk yang relatif bulat.
    3. Tidak membagi orbitnya dengan benda-benda lain yang berukuran relatif sama besarnya selain satelitnya sendiri.

    dan Ternyataaaa….😉 Pluto tidak memenuhi syarat yang terakhir. benar begitu kan ya kak ?🙂

  7. Tahu ga sejarahnya Cibinong?

    Ci : air atau mata air, bisa juga sungai kecil
    Binong : buah binong ,tahun 70 an kata sesepuh masih ada

    jadi buah binong yang tumbuh di bawah mata air.

    Mau tau selanjutnya dateng aja ke kelurahan Cibinong karena aku tau datanya dari sejarah kelurahan cibinong.

    Diajeng : oh gitu ya kak…ternyata ci itu sungai…wah sayangnya aku ga kenal sama lurah cibinong kak..hehehe…kalo sama fauzi bowo sih malah kenal..hehehe🙂

  8. Tahukah kamu, kalo Aa’ baru aja makan pecel ayam dengan sambel yang banyak..?
    (laporan6.com)😀

    (Diajeng : tahukah Aa kalo A’ masih punya utang mo beliin aku satu pincuk pecel-nya si mbok🙂

  9. kamu tuh ya penuh dengan krativitas.ya aku terus belajar dengan Panjenegan.Dulu gue pernah juara cerdas cermat pengetahuan umum tapi sekarang udah lupa end agak bodoh.

    eh sekarang belajar lagi terima kasih. wah dikasih 10 award untuk Diaajeng:)

    (Diajeng : wah kakak hebat ya ..pernah menjuarai cerdas cermat…kalo aku si biasa ajah ni malah blom punya ide bagus untuk bikin gimana si biar blognya rada unik, bagus, nyaman dan banyak sahabat yg berkunjung🙂

  10. Tahukah kamu bahwa hari Jum’at adalah Hari Raya para penghuni surga?

    Di akhirat, lebih khususnya suasana di Surga nanti juga memiliki hari-hari sebagai penanda waktu seperti di dunia. Jika di dunia di mulai dari Ahad, sementara di Surga dimulai dari Jum’at kemudian Sabtu, Ahad, dst. Setiap hari penghuni Surga akan saling kunjung-mengunjungi. Anak akan mengunjungi orang tua, para murid akan mengunjungi gurunya, umat-umat mengunjungi nabi-nabi dan begitu pula sebaliknya. Puncaknya adalah hari Jum’at, dimana hari itu merupakan hari raya bagi penghuni surga. Sebab, pada hari itu merupakan hari yang dikhususkan untuk menemui ALLAH SWT.
    (Diambil dari rujukan kitab Al-Jauhar Al Mauhub)

    Keutamaan hari Jum’at

    (Diajeng : hmm..kalo malem jum’at A ? pengajian kan ?🙂

  11. Tahukah Kamu…🙂

    Perputaran uang yang terjadi pada pasar forex *mencapai US$ 5 triliun
    per harinya* (survey BIS .Bank for International Settlement, pada bulan
    Februari 2009). Jumlah ini 40 x lebih besar apabila dibandingkan
    perputaran uang di bursa berjangka lain seperti komoditi atau pun pasar
    saham di tiap-tiap bursa efek negara maju manapun! Artinya dengan volume
    perdagangan sebesar itu, pasar ini sifatnya sangat cair (liquid), dan
    kendali perdagangan tidak dapat dipegang oleh hanya beberapa pihak yang
    memiliki modal besar. Pergerakan mata uang ini sepenuhnya bergantung
    pada pasar. Ada banyak pemain besar atau kecil di forex trading, tetapi
    tidak satu pun dari mereka yang mampu mengontrol pergerakan kurs valuta
    asing.

    (Diajeng : uhm…ahlinya forex berbicara…jd bulan ini untung berapa ratus ji-ti nich pet…😉

  12. Tahukah Kamu…🙂

    Kopi Luwak yang berada di posisi ke tujuh makanan termahal sebenarnya adalah, maaf, tahi dari Luwak (Paradoxurus hermaphroditus). Ceritanya, Luwak adalah binatang yang suka memakan buah kopi yang sudah masak. Namun, pencernaan hewan ini tidak mampu memproses biji kopi yang keras. Si Luwak ini hanya makan kulit biji kopi yang manis saja. Di dalam tubuh Luwak kopi ini berproses dengan zat asam yang menyebabkan biji ini menghasilkan rasa dan aroma yang khas. Nah, meskipun sudah dimakan oleh Luwak, biji kopi ini tetap utuh ketika si Luwak ini mengeluarkannya. Harga per kilo kopi hasil “keluaran” Luwak ini adalah £140-£700 ( Rp. 2,4 juta – 12 juta ). Mahal juga untuk kategori feses binatang, ya?
    hueks….

    (Diajeng : dasar dudutz…tar kalo ada produsen tugu luwak aku ga tanggung jawab ya..hihi..untung aku minumnya kopi kapal api…. (*jd mo muntah) )🙂

  13. Tahukah Kamu…🙂

    handphone merk goldvish mencapai harga yang sangat mengagumkan, ini merupakan handphone termahal di dunia. Diproduksi terbatas hanya sebanyak 100 buah, barang ini dijual dengan harga 1.3 juta dolar saja atau sekitar Rp 15.700.000.000,-
    Mahalnya dimana? tentu saja pada detail berlian yang dipasang di seluruh bagian handphone ini. gunanya untuk apa ya?
    Diajeng mau ngga aku beliin…😀 ntar stadion Bung Karno aku jual dulu deh…

    (Diajeng : hayah ga usah jual stadion…uang segitu bisa 10 menit bisa kamu dapatkan di BEJ kan…?uhm…asyiik…HP-ku bentar lagi baru…makasih ya petra…🙂

  14. Tahukah Kamu..🙂

    Kenapa menara pisa bisa miring dan gak keterusan ambruk.Hebatnya lagi udah ratusan tahun umurnya?

    Menara miring di Pisa Italia, menjadi demikian karena salah
    desain. Arsiteknya, Bonanno Da Pisa, melakukan kesalahan saat
    membangun menara itu di tahun 1174. Kesalahannya adalah
    mendirikan pondasi cuma sedalam 3 meter. Bisa dibandingkan
    dengan tinggi menara yang mencapai 56 meter.
    Akibatnya, di tengah pelaksanaan proyek, tanah di sekitar
    menara bergeser, dan menara itu menjadi miring, sehingga
    proyek harus dihentikan. Proyek pembangunan dilanjutkan
    kembali dan selesai di tahun 1350, dengan tiga dari delapan
    tingkatnya dibangun vertikal untuk mengubah titik gravitasi
    menara yang telah melenceng kira-kira 5,1 meter dari desain
    semula.
    Walaupun sudah dikoreksi, menara itu tetap bergerak miring
    hingga sekarang, dan selalu akan lebih miring beberapa
    millimeter per tahun.

    (Diajeng : jd perkiraan menara itu rata dengan tanah kapan pet ?🙂

  15. Tahukah Kamu…🙂

    Hewan yang memiliki suara paling keras adalah ikan paus biru (Balaenoptra Musculus). Suara ikan paus biru lebih keras dari pada suara motor Harley Davidson. Bahkan lebih keras dari ledakan bom. Suara ikan tersebut adalah 188 desibel. Angka ini sama dengan 1 juta kali suara mesin Jet (yang mencapai tingkat kekerasan suara 120-130 desibel). Dengan suara sekeras itu, ikan Paus dulu pernah bisa berkomunikasi satu sama lain dalam radius 15.000 km? Paus menggunakan frekuensi rendah, sekitar 20 Heartz atau lebih rendah lagi, untuk berkomunikasi. Frekuensi ini nyaris tidak bisa didengar oleh manusia. Makanya kita gak usah khawatir berada dekat2 dengan ikan Paus. Frekuensi ini pula nyaris tidak diserap oleh lautan, oleh karenanya mereka dulu pernah bisa berkomunikasi hingga sejauh 15.000 km.

    (Diajeng : kalo menurutku si yang paling keras itu gonggongan anjingnya babah kun-lai itu pet…yang di deket rumahnya si kasdi🙂

  16. Tahukah Kamu..🙂

    Sebagian hewan ternyata mempunyai insting terhadap bencana yang akan terjadi. Ubur-ubur misalnya, tahu kedatangan topan 10/15 jam sebelum terjadi dan ini memberinya waktu untuk menyelam lebih dalam ke dasar laut. Orang Jepang gemar memelihara ikan emas karena ia dapat merasakan kedatangan gempa bumi. Ia memberi tanda datangnya gempa bumi dengan melompat keluar akuarium beberapa jam sebelum kejadian.

    (Diajeng : oh pantesan Mr.takeshi waktu hirosima mau gempa..ikannya mlompat semua dari akuarium…🙂

  17. Tahukah Kamu…🙂

    Ular tidak memiliki telinga, namun memiliki lidah yang sangat sensitif terhadap getaran udara. Dengan menjulurkan lidahnya ular menangkap suara dan bau, dan inilah indra paling utama bagi ular. Bunyi seruling yang dimainkan oleh para pawang ular di India tidak pernah didengar oleh ular. Ular tersebut cuma tertarik pada gerakan seruling yang dimainkan oleh sang pawang.

    (Diajeng : hiii..ini hewan yang paling aku takuti🙂 makannya aku selalu minta sama Tuhan..jangan pernah aku mimpi di gigit ular😀 )

  18. Tahukah Kamu…🙂

    Unta dapat bertahan hidup hingga 8 hari pada suhu 50 derajat C tanpa makan dan minum. Ketika menemukan sumber air, unta mampu meminum air sebanyak sepertiga berat badannya dalam waktu 10 menit. Ini berarti 130 liter dalam sekali minum. Jika dalam sehari kalian mampu meneguk 10 gelas air minum, misalnya, maka unta dapat meminum sekitar 120 gelas air dalam waktu 10 menit. Air ini disimpan dalam bentuk lemak pada punuk unta.

    (Diajeng : masa siiiih…?uhm…mas itmam..pulang nanti bawain aku unta ya….;)

  19. Tahukah Kamu…🙂

    bahwa IQ [tingkat kecerdasan] bayi yang diberi ASI lebih tinggi 5 angka daripada bayi lainnya. Berdasarkan hasil penelitian ini ditetapkan bahwa ASI yang diberikan hingga 6 bulan bermanfaat bagi kecerdasan bayi, dan anak yang disusui kurang dari 8 minggu tidak memberikan manfaat pada IQ.

    (Diajeng : pantesan….IQ aku sama si ade beda 5 yach..soalnya mamah waktu itu ga ngasih aku full asi sih…kalo si ade sama si bontot sih di kasih full asi..jd-nya selalu juara 1..hihihi…mamah….mamah…🙂

  20. Tahukah Kamu…🙂

    aku udah capai nih ,hihihi😀 ….masa ngeborong sih… kasian yang lain ngga kebagian…maaf lagi kurang kerjaan sih,sekalian buat refresh otakku..silahkan di lanjut….

    (Diajeng : aku tahu kok..kamu emang lagi rada gokil…jd semua-mua di borong…hihihi..sana ke pantai kalo bete….hehehe🙂

  21. tahukah kamu🙂

    seseorang sedang menunggumu diajeng

    (Diajeng : hm..tahu kok…kan merpati dari cairo sudah sampai ke rumah🙂

  22. Tahukah Kamu..🙂

    Thomas Alfa Edison adalah orang pertama
    yang mempopulerkan kata “Halo” setelah
    sebelumnya kata sambutan yang dipakai
    dalam menerima telepon adalah “Hoy!
    Hoy!”.

    (Diajeng : oalah ternyata si thomas tho pet…tak kira si bejo😉

  23. Tahukah Kamu..🙂

    Belalang sembah jantan tidak bisa membuahi betinanya selama kepalanya masih menempel pada tubuhnya. Sang betina harus memulai ritual seks dengan memenggal kepala sang jantan.
    Kasihan amat ya…sungguh tragis nasib belalang jantan…

    (Diajeng : hah…?kok bs…? masa ritual sex tanpa kepala…?ah yg bener si petra kek udah pernah liat aja ih dudutz….😦

  24. Tahukah Kamu..🙂

    Pernahkah Anda perhatikan mengapa pada pertandingan tennis atau badminton internasional angka nol selalu disebut dengan “love”? Penggunaan “love” untuk menunjuk angka nol, ternyata berasal dari waktu lampau saat olah raga tennis berkembang di negara Perancis. Bagi para penonton Perancis, angka 0 terlihat seperti telur, sehingga mereka menyebutnya dengan “l’oeuf” untuk menunjukkan nol.
    Saat permainan tennis ini menyeberang lautan menuju Inggris, istilah “l’oeuf” ini juga ikut terbawa, tapi orang Inggris menyebutnya dengan ejaan “love”. Itulah asal usul olah raga seperti tennis dan badminton menggunakan sebutan “love” untuk menyebut nol.

    (Diajeng : uhm…gitu ya pet….pantes….🙂

  25. Tahukah Kamu…🙂

    Di Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, “Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)” di depan botol air tadi.
    Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, “Arigato”. Kristal membentuk dengan keindahan yang sama.
    Selanjutnya ditunjukkan kata “setan”, kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengarkan, kristal hancur.

    Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesan “peace” di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dicoba dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Subhanallah. Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu. Ternyata air bisa “mendengar” kata-kata, bisa “membaca” tulisan, dan bisa “mengerti” pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.

    Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu ini kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada ditubuh si sakit.

    (Diajeng : wah bisa di terapkan kepada air zam-zam yg kita bisikin kata-kata “sembuh” untuk mengobati orang sakit ndak ya pet…tentunya sambil berdoa memohon kesembuah kepada Alloh SWT🙂

  26. ikutan ah.😉 ..itu petra lagi kesurupan kali ya..atau lagi rada error..hihihi…kek kereta aja…nyebut…nyebut…
    petra …daripada kaya kuwe mendingan ngarit bae nganah,kae weduse wis pada kencoten..🙂

    tahukah kamu….🙂

    bahwa kedua sisi otak lumba-lumba bekerja secara terpisah? Selama 8 jam, kedua sisi otak itu sadar. Kemudian sisi yang kiri akan tidur selama 8 jam. Setelah sisi itu terbangun, sisi yang kanan akan tidur selama 8 jam. Dengan demikian lumba-lumba bisa tidur selama 8 jam tanpa harus berhenti secara fisik

    (Diajeng : iya tuh may..tahukah kamu may..gara-gara si petra menuangkan semua ilmunya ke blog aku sekarang dia lagi sakit…pusing..mual..mules..muntah ..pening (*kek lg nyidam ya may) apa karena kebanyakan ngetik di blog kali ya……(*hihi..nyambung ga yach)🙂 kita doain aja semoga si petra lekas sembuh🙂

  27. Tahukah kamu,
    setelah mencoba brkali2 masuk ke blog ini lewat HP pada usaha k 12 baru bisa masuk:-D
    Halo diajeng,eh manggilnya sapa enaknya ya ehm,hehe..

    (Diajeng : wah selamat ya A’ (*bener ndak manggil Aa ) panggil aja dengan panggilan yg enak..yg penting jangan parto..eko..atau akri…(*soalnya saya bukan patrio) apalagi dodol atau klungsu…soalnya saya ndak botak kek yangkung klungsu…hihihi…🙂

    • lha kita kan punya panggilan masing2….ah jadi terasa asing disini…kenapa ya?

      (Diajeng : biasa aja lagi..kenapa asing…?

  28. Tahukah Anda ternyata kacamata tercipta dan mengalami banyak perkembangan dari usaha manusia untuk memperbaiki pengelihatannya?

    Pada zaman pra sejarah, sudah dikenal dengan kelainan presbyopia (mata plus) di kalangan pemburu. Namun karena tidak memahaminya sering kali mereka mencari kesembuhan dari dunia supranatural. Upaya-upaya untuk mengatasi gangguan pengelihatan karena mata minus, plus, atau silinder mulai ada sebelum tahun 800 SM seperti yang dilakukan oleh orang-orang Yunani dimana mereka menggunakan bola kaca yang diisi air dan diletakkan di atas obyek yang akan dilihat. Kemudian Kaisar Nero, Romawi menggunakan cincin emerland untuk membantu memulihkan pengelihatannya.

    Pada tahun 1000-an mulai muncul kaca pembesar yang disebut dengan batu pembaca dan mulai dikenal di kawasan Eropa. Batu pembaca berbentuk bola kaca yang diletakkan di atas obyek yang akan dilihat. Barulah kacamata baca yang sesungguhnya ditemukan oleh pendeta dan ilmuwan Inggris, Roger Bacon pada tahun 1268. Kemudian pada tahun 1275, seorang petualang asal Italia, Marcopolo menemukan kacamata yang digantungkan di atas telinga yang digunakan oleh orang-orang China.

    Kacamata mulai menjadi simbol kebangsawanan pada tahun 1700 dimana hal ini berawal dari Raja Philip V dan permaisuri beserta 500 pengawal wanitanya yang menggunakan kacamata dari kulit penyu. Saat itu, kacamata pun menjadi mode di kalangan orang-orang menengah atas di Spanyol. Tahun 1790, kaca mulai digunakan sebagai lensa kemudian juga mulai ada banyak disain frame kacamata. Lensa trifocal untuk melihat dekat, menengah, dan jauh ditemukan oleh John Issac Hawkins pada tahun 1826.

    Kini kita mengenal banyak kacamata ada kacamata untuk melihat jarak jauh, jarak dekat maupun keduanya. Bahkan banyak kacamata yang lensanya tidak memiliki ukuran tertentu alias hanya untuk mempercantik diri.

  29. Di Mexico terdapat sebuah tempat, tepatnya sebuah tanjung, yang diberi nama Yucatan . Nama ini memiliki sejarah yang unik. Saat Fransisco Fernandez de Cordoba mendarat di tempat itu di tahun 1517, ia menanyakan nama tempat itu kepada penduduk suku Maya setempat. Semua penduduk yang ditanya menjawab “Yukatan”. De Cordoba kemudian menamai tempat itu Yucatan . Saat itu ia tidak mengetahui bahwa dalam bahasa Maya, Yucatan berarti “Saya tidak mengerti maksud anda”.

  30. Tahukah kamu, musim ini (per 22 April ’09) sudah 3.165.025 orang (rata-rata 56.518 orang) yang menyaksikan pertandingan Manchester United (MU) langsung di stadion baik partai kandang, tandang maupun di tempat netral.

    Perinciannya adalah sbb.:
    – Kandang : 1.821.411 orang (rata-rata 72.856 orang)
    – Tandang : 933.711 orang (rata-rata 37.348 orang)
    – Netral : 409.903 orang (rata-rata 68.317 orang)

    (Diajeng : walah penggemar MU🙂

  31. Hi,
    Amazing! Not clear for me, how offen you updating your diaajeng.wordpress.com.
    Charlie

  32. Tahukan kamu.. Kalau unta punya tiga kelopak mata.
    *kalo ga’ percaya, datang aja ke sini😉 *

    (Diajeng : ndak tahu tuh…masa si..?segera pulang bawain saya satu ya mas🙂

  33. Tahukah kamu kuciumimu
    Di saat kamu terlelap
    Tahukah kamu kudekap kamu
    Saat kamu bermimpi

    Tahukah kamu ya cuma kamu
    Pemilik hatiku
    Tahukah kamu hatiku ini
    Adalah hatimu

    Tahukah kamu di setiap tidurmu
    Ku kagumi wajahmu
    Nanti kau kan tahu
    Nanti kau dengar bahwa aku begitu

    reff:
    Kamu, kamu adalah surga yang ada
    Dalam hidupku dalam kenyataanku
    Kamu, aku adalah penghuni surga
    Ucapkan salam pada hidup dan mati

    Tahukah kamu saat kamu menangis
    Adalah air mata ku yang jatuh berlinang
    Tahukah kamu saat kamu tersakiti
    Adalah aku yang pertama terluka

    Tahukah kamu ya cuma aku
    Yang punya cinta untukmu
    Tahukah kamu ya cuma aku
    Yang rela mati untukmu

    repeat reff
    ————-
    hehehehe.. kok jadi bawain lagunya The Rock.. duuh salah ruang nich😉
    maaf dewiku…🙂

  34. Tahukah kamu..aku tengah mengingat dan menghitung kesalahan dan kekuranganku yg telah merenggut semua rasa di dadamu…hingga nafasku sesak:(..Allahumma innii a’uudzubika minal hammi walhazani

  35. Tahukah kamu

    Hujan asam meyebabkan air sungai menjadi terlalu asam sehingga beberapa hewan perairan seperti ikan salem, telur hewan amfibi terancam hidupnya,

    Hujan asam meyebabkan endapan logam beracun seperti oksida merkuri , dan almunium terlarut dalam air sehinga binatang dapat teraCUNI.

    Hujan asam tidak terlalu berpengaruh di daerah pegununngan berkapur (basa) karena kapur dapat menetralisir asam dalam air hujan

  36. TAHUKAH KAMU…

    Upaya menghilangkan rasa pedas atau panas di dalam mulut setelah Anda makan cabe atau sambal dengan minum air dingin atau es malah akan menambah rasa pedas lebih tajam. Sebaliknya bila Anda minum air hangat akan mengurangi rasa pedas tersebut. Tapi bila minum air dingin bergantian dengan air panas, hal itu akan membingungkan mulut Anda.

    Penjelasannya : Air dingin hanya memberi efek rasa enak sementara rasa pedas masih ada apabila rasa dingin hilang, efek pedas akan lebih tajam disebabkan perbandingan rasa antara dingin air dengan pedasnya atau panasnya cabe terlalu jauh. Bila Anda minum air hangat, selain perbandingan rasa yang tidak terlalu jauh, air hangat juga merangsang ujung-ujung syaraf untuk mengirimkan pesan kesusunan syaraf pusat sampai ke otak dan merangsang otak untuk memerintahkan tubuh mengeluarkan zat yang bersifat analgetik atau penghilang rasa sakit secara alami. Sehingga rasa pedas pun berkurang.

    (Diajeng : Oh ternyata begitu tho🙂

  37. TAHUKAH KAMU

    Pada emosi yang kuat seringkali terjadi perubahan 2 pada tubuh kita antara lain

    a) Reaksi elektris pada kulit meningkat bila terpesona
    b) peredaran darah bertambah cepat bila marah
    c) Denyut jantung bertambah cepat bila terkejut
    d) pernafasaan bernafas panjang kalau kecewa
    e) Pupil mata membesar bila sakit atau marah

    dan masih banyak lagi silahkan nanti baca aja di blog kawanlama95.wp dalam minggu2 ini diposting Insya Allah

    (Diajeng : makasih ilmunya kak🙂

  38. TAHUKAH KAMU…

    Mengapa Orang yahudi banyak yang pintar ?
    …………(*sumber : temennya Dion )………………

    Tanpa bermaksud untuk mendramatisasi tentang orang Israel dan atau orang Yahudi, saya ingin berbagi informasi yang saya peroleh dari membaca terjemahan H. Maaruf Bin Hj Abdul Kadir (guru besar berkebangsaan Malaysia) dari Universitas Massachuset USA tentang penelitian yang dilakukan oleh DR.Stephen Carr Leon. Penelitian DR Leon ini adalah tentang pengembangan kualitas hidup orang Israel atau orang Yahudi.
    Mengapa Orang Yahudi, rata-rata pintar ? Studi yang dilakukan mendapatkan fakta-fakta sebagai berikut :
    Ternyata, bila seorang Yahudi Hamil, maka sang ibu segera saja meningkatkan aktivitasnya membaca, menyanyi dan bermain piano serta mendengarkan musik klasik. Tidak itu saja, mereka juga segera memulai untuk mempelajari matematika lebih intensif dan juga membeli lebih banyak lagi buku tentang matematika. mempelajarinya, dan bila ada yang tidak diketahui dengan baik, mereka tidak segan-segan untuk datang ke orang lain yang tahu matematika untuk mempelajarinya. Semua itu dilakukannya untuk anaknya yang masih didalam kandungan. Setelah anak lahir, bagi sang ibu yang menyususi bayi nya itu, mereka memilih lebih banyak makan kacang, korma dan susu. Siang hari, makan roti dengan ikan yang tanpa kepala serta salad. Daging ikan dianggap bagus untuk otak dan kepala ikan harus dihindari karena mengandung zat kimia yang tidak baik untuk pertumbuhan otak si anak. Disamping itu sang ibu diharuskan banyak makan minyak ikan (code oil lever).
    Menu diatur sedemikian rupa sehingga didominasi oleh ikan. Bila ada daging, mereka tidak akan makan daging bersama-sama dengan ikan,karena mereka percaya dengan makan ikan dengan daging hasilnya tidak bagus untuk pertumbuhan. Makan ikan seyogyanya hanya makan ikan saja, bila makan daging , hanya makan daging saja, tidak dicampur. Makan pun, mereka mendahulukan makan buah-buahan baru makan roti atau nasi. Makan nasi dulu baru kemudian makan buah, dipercaya akan hanya membuat ngantuk dan malas berkerja.
    Yang istimewa lagi adalah : Di Isarel, merokok itu tabu ! Mereka memiliki hasil penelitian dari ahli peneliti tentang Genetika dan DNA yang meyakinkan bahwa nekotin akan merusak sel utama yang ada di otak manusia yang dampaknya tidak hanya kepada si perokok akan tetapi juga akan mempengaruhi “gen” atau keturunannya. Pengaruh yang utama adalah dapat membuat orang dan keturunannya menjadi “bodoh” atau “dungu”. Walaupun, kalau kita perhatikan , maka penghasil rokok terbesar di dunia ini adalah orang Yahudi ! Tetapi yang merokok , bukan orang Yahudi.
    Anak-anak, selalu diprioritaskan untuk makan buah dulu baru makan nasi atau roti dan juga tidak boleh lupa untuk minum pil minyak ikan. Mereka juga harus pandai bahasa , minimum 3 bahasa harus dikuasai nya yaitu Hebrew, Arab dan bahasa Inggris. Anak-anak juga diwajibkan dan dilatih piano dan biola. Dua instrument ini dipercaya dapat sangat efektif meningkatkan IQ mereka. Irama musik terutama musik klasik dapat menstimulasi sel otak. Sebagian besar dari musikus genius dunia adalah orang Yahudi.
    Satu dari 6 anak Yahudi, diajarkan matematik dengan konsep yang berkait langsung dengan bisnis dan perdagangan. Ternyata salah satu syarat untuk lulus dari Perguruan Tinggi bagi yang Majoring nya Bisnis, adalah, dalam tahun terakhir, dalam satu kelompok mahasiswa (terdiri dari 10 orang), harus menjalankan perusahaan. Mereka hanya dapat lulus setelah perusahaannya mendapat untung 1 juta US Dollar. Itulah sebabnya, maka lebih dari 50 % perdagangan di dunia dikuasai oleh orang Yahudi. Design “Levis” terakhir diciptakan oleh satu Universitas di Israel, fakultas “business and fashion“.
    Olah raga untuk anak-anak, diutamakan adalah Menembak, Memanah dan Lari. Menembak dan Memanah, akan membentuk otak cemerlang yang mudah untuk “fokus” dalam berpikir !
    Di New York, ada pusat Yahudi yang mengembangkan berbagai kiat berbisnis kelas dunia. Disini terdapat banyak sekali kegiatan yang mendalami segi-segi bisnis sampai kepada aspek-aspek yang mempengaruhinya. Dalam arti mempelajari aspek bisnis yang berkaitan juga dengan budaya bangsa pangsa pasar mereka. Pendalaman yang bergiat nyaris seperti laboratorium, “research and development” khusus perdagangan dan bisnis ini dibiayai oleh para konglomerat Yahudi. Tidak mengherankan bila kemudian kita melihat keberhasilan orang Yahudi seperti terlihat pada : Starbuck, Dell Computer, Cocacola, DKNY, Oracle. pusat film Hollywood, Levis dan Dunkin Donat.
    Khusus tentang rokok, negara yang mengikuti jejak Israel adalah Singapura. Di Singapura para perokok diberlakukan sebagai warga negara kelas dua. Semua yang berhubungan dengan perokok akan dipersulit oleh pemerintahnya. Harga rokok 1 pak di Singapura adalah 7 US Dollar, bandingkan dengan di Indonesia yang hanya berharga 70 sen US Dollar. Pemerintah Singapura menganut apa yang telah dilakukan oleh peneliti Israel , bahwa nekotin hanya akan menghasilkan generasai yang “Bodoh” dan “Dungu”.
    Percaya atau tidak, tentunya terserah kita semua. Namun kenyataan yang ada terlihat bahwa memang banyak sekali orang yahudi yang pintar ! Tinggal, pertanyaannya adalah, apakah kepintarannya itu banyak manfaatnya bagi peningkatan kualitas hidup umat manusia secara keseluruhan.

    • jisong : temennya dion siapa tuh ? (binun)

      • aku juga ngga kenal kok Jeng….
        aku nemu artikel itu di sebuah thread temen-temen almamaternya Dion…

        makanya ntar kalau hamil banyak-banyak makan ikan ya,terus sering-sering dengerin musik klasik ( *kalau kamu bilang musiknya Tom & Jerry )😀

        (diajeng ===> kok bs kamu nemu thread-nya temen2nya si dion..?jiah…music classic yg kamu kasih 1 CD itu msh ada kok…jd tar kalo halim..eh salah…hamil yaa…bs tak dengerin…makasih ya🙂

  39. Pemuda Ukraina Yang “Gila” fisika Memeluk Islam Karena Penelitian Ilmiah

    MATAHARI AKAN TERBIT DARI BARAT
    – 04/07/2010Posted in: Kisah Nyata

    Ada seorang pemuda bernama Demitri Bolyakov, seorang ahli fisika yang sangat menggandrungi kajian sereta riset-riset ilmiah. Ia mengumumkan keislamannya di Islamic Centre di Kiev. Lantas apakah yang membuat dirinya memilih islam sebagai agamanya?
    Ia menerangkan bahwa pintu masuk keislamannya adalah fisika. Demitri mengatakan bahwa ia tergabung dalam sebuah tim peneliti ilmiah yang dipimpin oleh Prof. Nicolai Kosinikov, salah seorang pakar dalam bidang fisika. Mereka sedang dalam sebuah penelitian terhadap sebuah sampel yang diuji di laboratorum untuk mempelajari sebuah teori modern yang menjelaskan tentang perputaran bumi pada porosnya. Kereka berhasil menetapkan teori tersebut. Akan tetapi Demitri mengetahui bahwasannya diriwayatkan sebuah hadits dari Nabi shallallahu’alayhiwasallam yang diketahui oleh semua umat islam, bahkan termasuk inti akidah mereka yang menguatkan “keharusan” teori tesebut dan sesuai dengan hasil yang dicapainya. Demitri merasa yakin bahwa pengetahuan seperti ini yang umurnya lebih dari 1400 tahun yang lalu, sumber satu-satunya yang mungkin hanyalah pencipta alam semeseta ini.
    Teori yang dikemukakan Prof. Kosinikov merupakan teori paling baru dan paling berani dalam menafsirkan fenomena perputaran bumi pada porosnya. Kelompok peneliti ini merancang sebuah sampel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan, ditempatkan pada area magnet yang terbentuk dari dua elektroda yang saling berlawanan arus. Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menumbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya. Fenomena ini dinamakann “gerak integral elektromagnetik”. gerak ini pada substansinya menggambarkan aktivitas perputaran bumi pada porosnya.
    Pada tingkat realita di alam kita ini, daya matahari merupakan “kekuatan penggerak” yang bisa melahirkan arah magnet yang akan mendorong bumi untuk berputar pada porosnya. Kemudian gerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan intensitas daya matahari. Atas dasar ini pula posisi dan arah kutub utara bergantung.
    Telah diadakan penelitian bahwa kutub magnet bumi hingga tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam satu tahun. Akan tetapi pada tahun-tahun terakhir ini, kecepatan tersebut bertambah hingga mencapai 40 km dalam setahun. Bahkan pada tahun 2001 kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak. Ini berarti bahwa bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub bumi akan bergantian tempat. Artinya, bahwa “gerak” perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Ketika itu matahari akan keluar [terbit] dari barat!!!
    Ilmu pengetahuan dan informasi seperti ni tidak dibaca oleh Demitri pada kitab manapun atau tidak pernah ia dengar dari siapapun. Akan tetapi ia berhasil mencapai kesmpulan tersebut dengan upayanya melalui riset dan percobaan serta penelitian. Ketika ia menelaah kitab-kitab samawi lintas agama, ia tidak mendapatkan satu pun petunjuk selain dari islam. Ia menemukan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim dari Abu Hurairah, Ia berkata Rasulullah shallallahu’alayhiwasallam bersabda “Siapa yang bertaubat sebelum matahari terbit dari barat maka Allah menerima taubatnya”
    Ketika itu tidak ada jarak lagi yang mengahalangi antara Demitri dan memeluk islam selain mendatangi Islamic Centre, kemudian mengucapkan dua kalimat syahadat.
    Demitri tidak berhenti dari melakukan penelitian setelah masuk islam. Saat ini ia sedang mengerjakan disertasi doctoral yang ingin ia rampungkan, akan tetapi tentu saja dengan roh dan semangat baru, yaitu roh seorang ilmuwan fisika muslim yang mengetahui keagungan sang Pencipta sehingga bertasbih memuji-Nya

  40. TAHUKAH KAMU….

    aku menantikan postinganmu lagi ?
    setelah hampir satu tahun ngga buka blogmu,aku merindukan untaian kata-kata indahmu yang menyejukan relung hati…jangan biarkan aku menunggu sendirian di sini…..hahaha (* lebay deh )

    • jisong : tahukah kamu kalo hari ini aku baru saja posting :d

      • 🙂 kok cepet amat ya…
        padahal aku ngga pakai kilat khusus lho…
        syukur deh kalau udah balik lagi…

        (diajeng ==> jd gini…wkt alam bawah sadar kamu ingin membaca postinganku, signal itu tertangkap melalui sinar laser yg ku pinjam dr malaysia….barulah aku cepet2 nulis dlm waktu 10 menit jadilah postingan ini…biar kamu ndak kecewa maksudnya…jd bkn kilat khusus lagi…hehehe)

  41. ooops berarti kamu tahu isi hatiku dong…🙂 wah jadi malu nich… ( * ngumpet di sunter😀 )

    (Diajeng ===> yeeeii GR mulai deeech….ngumpet kok di sunter kalo mau ngumpet di jogja atuh ga bakal ketahuan :))

  42. Jeng….maksudnya Gendu-gendu Rasa apa ?
    kamu ini memang selalu aja tahu apa yang aku inginkan….xixixixi….
    tapi jangan disini lah Jeng,ngga enak sama temen-temenmu.lagian aku kan orangnya pemalu…

    Jeng….kalau di Jogja khusus buat orang yang masih lugu dan polos aja😀 😀 😀

  43. Salam kenal, nice blog,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: