“Rumah Kedua”

989451q1sndj6m2a

Bismillah, Assalamualaikum wrwb…..

Selamat siang malam semua, Alhamdulillah malam ini saya bisa kembali ke rumah ini. Rasanya kangeeeeen sekali sudah lama tidak menengok rumah dan kebun mawar disini. Apa kabar sahabat ? semoga sehat selalu ya🙂

Oh iya, pasti hari ini  semua sahabat sudah bersiap untuk bobo ya…gpp…saya temani saja sambil saya bercerita ya….🙂

Sahabat, mari mendekat bersama saya sejenak untuk sedikit berbagi cerita tentang apa yang kita lakukan dihari kemarin. pasti banyak cerita menarik dari para sahabat semua ya…..ingin rasanya satu per satu mendengarkan cerita dari rekan-rekan semua. Nanti, kalo rekan-rekan sudah sempet, duduk disini ya….bercerita dengan saya. Sekarang, biarkan saya dulu yang bercerita.

2057398jhl6f0a9fa

Sahabat, kemarin saya mendapat pesan dari temen saya di gmail. Dia bilang,” ai kenapa sudah ngga pernah posting lagi? padahal, saya selalu lho nunggu postingan kamu, kadang saya hanya ngintip sebentar berharap kamu menulis supaya sejenak saja bisa mendinginkan hati saya. Tapi kamu tak jua muncul, kamu kenapa ai? “

Saya bingung menjawabnya, akhirnya saya coba merangkai kata untuk menjelaskan kenapa sekarang saya absen jarang posting di blog. Saya bilang ” Iya benar saya memang jarang posting, sempet juga nulis di kompasiana, tapi itupun terhenti. Kenapa ? mungkin alasan klasik ya dean,aku sekarang bersekolah lagi, senin-jumat full bekerja. dan sabtu-minggu pun banyak tugas kuliah, apalagi  kemarin-kemarin sedang finishing tesis…….itu sangat menyita seluruh waktuku.

Lain dari itu, sekarang aku punya keluarga baru. sebuah rumah tempat kami berbagi ilmu yang kami namakan “Human Capital For Us  Community”. Human Capital For Us  adalah organisasi/komunitas, yang membernya dari bebagai industri. Disana kami saling share knowledge….saling mengisi satu sama lain…. kami berfikir bahwa ilmu itu murah, kenapa orang sulit sekali mendapatkan ilmu pengetahuan, musti bertanya kesana kesini…..untuk itulah kami ada untuk saling berbagi satu sama lain.”

1383933t2hztwz1zf

Rumah Human Capital ini sekarang menjadi rumah kedua saya, disitu kami menyusun banyak hal untuk bisa melakukan hal-hal yang berguna untuk banyak fihak. Kami bantu mengajar di Balai Latihan Kerja, kami melakukan sharing campus yang tujuan-nya adalah untuk memberikan wawasan kepada adik-adik kita di Universitas sebelum terjun ke dunia kerja….kami juga membantu pemerintah untuk menjadi kordinator dalam peningkatan produktivitas di perusahaan-perusahaan.

Kami menyadari, walopun tindakan kami kecil dibandingkan para wakil rakyat di gedung DPR/MPR sana, tapi ini bukti nyata kami yang bisa kami lakukan untuk memperbaiki SDM kita. Kalo bukan kita yang mulai…..harus nunggu siapa….makanya untuk rekan-rekan yang ingin bergabung dengan kami, untuk bisa share knowledge atau mengajukan untuk diberikan training bisa menghubungi  saya by japri (*tinggalkan pesan saja)

Mungkin itu dulu yg bisa saya bagi ya sahabat….semoga jalinan persaudaraan kita membawa hikmah yg baik untuk kita semua….aamiin🙂

727906wrmyfe6o17

Leave a Reply

