“Cinta Tanpa Syarat”

“Kok judulnya aneh ai ?” iya nich…memang lagi aneh dan bingung. entah karena aku yang salah atau kesalahan itu ada di aku ?🙂 “walah sama aja dunx, kamu-kamu juga yang salah ai” hehehehe….biarin lah, orang keder boleh bilang apa saja dan yang lain di larang protes.

lelaki,ini adalah topik perbincangan hangat di BBG (blackberry messanger) beberapa saat yang lalu. group BBG yg isinya 99.8 % wanita ini mengangkat topik tentang ke anehan mahluk Tuhan yang satu ini (*maaf buat para lelaki ya, jangan protes dulu) . kita tdk sedang mencela atau memvonis kaum lelaki, tetapi lebih tepatnya sedang bingung, harus bagaimana sih menghadapi kaum lelaki ?

sah-sah saja saling merasakan hal yang membingungkan, mungkin untuk kaum lelaki juga pasti banyak yg berkeluh kesah menghadapi kaum kami, dan kalian bebas untuk meng expresikan diri yg penting tidak saling menyinggung perasaan dan di komunikasikan dengan baik🙂

sepertinya semua yang dilakukan seringnya salah🙂 ketika diana bercerita dia paling tegas menghadapi pasangan-nya, saat si lelaki ngga bisa menuruti yang ia mau ya sudah dia akan tinggalkan. beda lagi dengan cerita ria, pasangannya hanya baik kalo ada maunya…dan anjani yang selalu di setir bagaikan robot oleh pasangannya….walah…kenapa si hidup harus begini rumit ? padahal harusnya kan bisa di bikin mudah. kenapa masing-masing saling memendam tanya kalo sebenarnya bisa di selesaikan dengan cara yang baik.

“aah, tapi tidak apa-apa lah ai, kan kita sudah terlanjur membahas tentang lelaki, jadi terusin aja dulu, siapa tahu ada jalan yang baik untuk lebih harmonis ” 😀 yupi, gapapa ya di teruskan biar sama-sama bisa saling introspeksi diri, kaum wanita juga bisa introspeksi dan kaum lelaki juga demikian.

sebenaranya apa sih yang di butuhkan oleh sepasang pasangan untuk meneruskan hubungan, meneruskan kehidupan supaya lebih harmonis ? CINTA TANPA SYARAT. ini yang sering di salah artikan oleh banyak orang. dan kebetulan aku sering mendengar kalimat ini

” kalo kamu cinta aku ya terima sifatku apa adanya dunx, aku galak, aku tegas, aku jutek, aku egois ya itu resiko kamu memilih aku, kan cinta tanpa syarat” oalah iki wong piye si kok ndak mudheng maksudnya. kalo semua orang begini mah dunia tidak akan terasa damai, karena masing-masing akan berjalan menurut ego-nya masing-masing.

Buatku, cinta tanpa syarat itu ya ketika kita tanpa syarat apapun berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan kita. jangan sampai membuat pasangan sedih, gelisah, khawatir dan banyak hal. memupuk cinta itu tdk bisa di lakukan sendiri, harus dari dua orang yang  saling mencintai. kalo salah satunya pincang, maka cinta itu tidak akan pernah tumbuh subur, karena ada prasangka, ada yang merasa dii sepelekan, ada yang merasa tidak di anggap dan banyak hal. dan itu manusiawi. terkadang banyak orang yang ketakutan saat mencurahkan semua hal pada pasangan. apalagi pasangan yang masih dalam taraf pacaran. takut gagal adalah hal yang banyak di jadikan satu alasan, padahal gimana mau berhasil kalo dalam pencapaiannya tidak maksimal.

cinta itu harus totalitas, memberikan yang terbaik untuk pasangan selama tidak melanggar norma-norma agama. kalo masing-masing saling menyembunyikan hal-hal yang penting, bagaimana bisa timbul kepercayaan. padahal pondasi utama suatu hubungan adalah kejujuran dan kepercayaan. kalo keduanya tidak ada, hubungan tdk punya pondasi yang kokoh untuk terus berdiri tegak.

Jadi sebenarnya mudah saja penyelesaian-nya…..berusahalah jadi yang terbaik untuk pasangan kita. jika kita salah, mintalah maaf dengan tulus. jika ada ganjalan, ungkapkan dengan bahasa yang baik dari hati ke hati. jangan merasa gengsi untuk meminta maaf duluan entah itu salah atau tidak. terkadang ke ego-an kita yang menjadikan suatu hubungan itu hancur. selalu merasa paling menang, paling pintar, paling berkuasa itu tidak baik. justru harusnya saling mengalah demi suatu hubungan itu tetap harmonis.

Oh iya, ada satu hal yang membuat haru saat melihat tayangan indonesian idol kemarin malam. ada seorang yang bernama om david (kalo gak salah) dia menyanyikan sebuah lagu untuk istri yang sangat di cintai-nya. istri yang sudah menemani-nya dalam susah dan senang sekian lama….aaaah romantis sekali….walopun istrinya lebih tua, tetapi dia mencintainya sejak pertama kali bertemu dan hingga kini, cinta yang dia persembahkan adalah cinta tanpa syarat…..🙂 ayo kaum lelaki, jadilah pacar dan suami yang romantis untuk pasanganmu, begitupun para wanita…..berikanlah yang terbaik juga untuk pasanganmu

yang lagi marahan, segeralah minta maaf….bisikan padanya kalo “aku sayang kamu, aku cinta kamu” lakukan itu setiap hari sebagai pupuk kebersamaan kalian…..begitupun yang sudah menikah. kata “i love u” adalah bumbu dalam rumah tangga. jangan sungkan untuk selalu memberikannya pada istri atau suami, semoga Alloh SWT membimbing pasangan yang belum menikah untuk segera ke jenjang pelaminan, dan yang sudah menikah untuk bisa menjaga pernikahannya sampai akhir hayat…menjadikannya sebagai ladang ibadah bersama istri dan suami, bersama dalam susah, senang, sehat dan sakit selamanya, dengan cinta yang agung, cinta yang murni, yang tulus….cinta…tanpa syarat apapun🙂

9 Responses

  1. lama sangat blue tak menyapamu
    p kabar kawan
    salam hangat dari blue
    apakah memang perlu cinta tanpa syarat dizamn ini?
    wah kalau blue nggaklah………..hahhahah

  2. diajeng kemana saja nih lama tak hadir juga belum nengok tempat baruku

  3. untuk meyakinkan tanyalah slalu ; “kamu sayang aku, khan?” kepada pasanganmu meskipun telah lama mendampingi mu.😉
    kunjungan balik…

  4. waduh puitis banget…

  5. bagus artikelnya….aku suka…salam kenal yaaa

  6. bagus banget nih artikelnya…aku setuju sekali dengan pernyataan : kalau sudah tidak ada kejujuran dan kepercayaan mau apalagi?

  7. amin…
    mungkin akan terasa indah yah bila cinta tak berdampingan dengan syarat…
    nice post kawan…

    Di tunggu kunjungan baliknya yah..

  8. Nice Informasinya gan,, sangat membantu sekali..🙂

  9. Cinta tulus adalah cinta tanpa syarat seperti yang dikatakan kayu kepada api sebelum api itu habis melumatnya.

    Ditunggu kunjungan baliknya ya… hehehe…😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: