“Antara Ada dan Tiada”

Aku duduk terpaku di dunia kecilku yang sarat akan banyak cerita ini. duduk merenungi hari-hari yang panjang membujur, seakan tiada yg bisa aku ungkapkan lagi selain diam dan membathin “lelah”.  Aku tidak mampu lagi menuliskan baris-demi baris yang seharusnya bisa aku rangkai menjadi sebuah cerita panjang atau sebuah cerita bersambung. akupun tidak mampu lagi melukiskan di atas kanvas, betapa hari-hari yg telah lalu adalah sebuah perjalanan panjang….bahkan….semua cerita yg terukir, tak mampu aku jadikan syair sebuah lagu, dawai gitarkupun sumbang entah dimana nada-nada-nya bersembunyi…..kenapa ? karena akupun tidak tahu akan bagaimana ending dari cerita ini. yang aku tahu bahwa aku layaknya sebuah wayang yang harus melakoni berbagai cerita  kehidupan, kadang menyedihkan, kadang bisa sedikit tersenyum.

Dan ketika aku berkata lirih “ini memang sudah jalanku” akupun hanya menghela nafas panjang sambil berucap  istighfaf. begitu panjang hari-hari yang harus aku lewati. kesedihan  dan kegembiraan silih berganti menghias setiap nafas yang ku hirup. berapa kadarnya ai ? aku tidak tahu…..yang kutahu hanya aku bisa tersenyum saat aku bahagia, tapi seringkali aku menangis saat aku terluka. dan mirisnya….senyumku tdk bisa membasuh air mata yg sering menetes.

Kenapa kau selalu haus akan air mataku, kenapa kau seolah tidak berhenti dari dahaga tangisku ? apa tangisku bisa memberikan kepuasan bathinmu….apa hanya tetesan air mataku yang bisa membuatmu tersenyum tiap hari ? padahal, aku hanya ingin memaknaimu dengan sederhana. dengan kasihku yang lembut, tanpa banyak mengeluh, tanpa banyak meminta.. apa itu salah…apa ini juga hal yang bodoh ?

Aku sering menulis namamu di atas pasir putih pantai yang kupijak, dan ku ukir sebaris  kata tentang cinta, namun selalu saja ombak mengikis-nya…selalu saja namamu hilang, datang dan pergi sesukamu. haruskah aku menunggui pantai ini sampai rambutku memutih, agar bisa ku abadikan sebuah cerita nyata tentangmu dan kubawa pulang semua JANJImu DI ATAS IKRAR ….

Apakah kamu tahu, setiap kata yang terucap di bibirmu, setiap janji yang kau bisikan….sudah menjadi janin di rahimku. dan ketika aku berjanji untuk menjaganya….angin kembali membawamu jauh…jauh dan tak kembali. cinta….dimana kau berada, mengapa begitu sulit kuraih sayapmu dan ku ikat di pundakku yang mungil…ku jadikan tempatku bersandar, tempatku berbagi tangis, tempatku berbagi tawa dan canda.

apakah mungkin masih ada hari esok dan pelangi yang tersenyum, serta sepasang kaki , untuk sekedar ku berjalan meneruskan langkah ini. Tuhan, aku ingin menuju syurga-MU. berikan aku sepasang  tangan yang kokoh, yang bisa meraih dan membimbingku. berjalan meneruskan langkahku walo tertatih. walopun aku tahu…bahwa hidupadalah sebuah proses datang dan pergi.

Dan aku tahu….bahwa kehidupan ini bagaikan cerita … antara ada dan tiada … tentangmu.

33 Responses

  1. …..roda kehidupan masih terus berputar…..doaku akan selalu menyertai langkahmu…..

    (Diajeng : may….makasih ya…kamu memang teman kecilku yg paling baik, pulkam yuk…lari2 disawah lagi kek dulu..keknya tenang tuh hidup may…. :D)

    • tapi jangan di jatuhin ke sawah lagi ya… 😀

      (diajeng : yo rapopo may…sekalian tandur karo matun lah…hehehe…..:)

  2. esok masih ada… yakin lah, diaajeng.. cerita masih berlanjut sampai waktunya, menjelang.
    salam superhangat

    (Diajeng : iya mas….heheheh lagi melow aja….tks yach🙂

  3. semangat ^^

    (Diajeng : makasih ya ki…u too🙂

  4. Diaajeng .43
    Jangan pernah bersedih untuk apa yang belum diaajeng miliki,bersyukur dan gunakanlah apa yang yang sudah diaajeng miliki.
    Kemajuan adalah mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin diaajeng…
    keadaan tidak akan menentukan hasil akhir,tetapi sikap kitalah yang akan menentukan…
    “doaku selalu menyertaimu sampai akhir….”
    . 43 ….

    (Diajeng : ga sedih kok mas….heheheh…biasa ajah…kan udah makan bebek kaleyo jd ngga sedih lagi…(*haiyah ga nyambung ya) hihihihi…..tks doa-nya….)

  5. aku bingung harus kukatakan apa kepada angin malam. tintaku habis tuk menulis di kanvas hingga aku berguman dimanakah rasa ini. rasa yang begitu haus tuk menulis keindahan di maya . jemariku seolah kaku tuk menekan tuts tust putih ini.

    Duhai sahabat bantu aku tuk melukis keindahan di maya …

    (Diajeng : kak mirzam semangat dunx kak…masa lemes gitu…ayo posting tentang apa aja kak…makanan kek atau bisnis kek…yg penting hrs terus berkarya ya….hayooo janjiii….:)

  6. harum semerbak sekali tulisan diajeng….sampai kepenjuru bumi…. 🙂
    salam kenal diajeng…..

  7. semoga semua akan baik2 saja…dan indah ada akhirnya

  8. antara ada dan tiada dalam bangat mbak

  9. wah hebat mbak diaajeng ga ada matinya untuk menulis keindahan di maya. salut te

  10. Berarti mati suri donk…?

  11. antara ada dan tiada, lagune utophia yang judulnya ini juga bagus tuh..
    🙂

  12. ”Dug dug dug ..kentrong kentrong ..azan sore suarane wis ngumandang , srengengene wis surut wayae sore”… pertanda langit akan segera terbenam lalu menghilang..

    ayo berpijaklah dimana mestinya ade berdiri, dan tetapkanlah Sujud sujudmu selalu menyentuh dasar bumi. sehingga esok pagi ade bisa melihat mentari merah dengan penuh semangat . jangan lupa awali dengan sederet Do’a..

    salam.

  13. roda itu terus bergulir termasuk kunjunganku yang sudah sangat lama terhenti tak kesini, dan kuberitahukan aku telah pindah ke kampungmanis

  14. Blognya sangat menarik nich….indah sekali….jadi ketagihan kayaknya….makasih, salam kenal ya……..

  15. Seiring roda berputar dan teriring hembusan sang nafas, sambutlah keberadaan segala-sesuatunya meskipun terletak diantara ada dan tiada sekalipun😀

  16. Kalimatnya indah…
    Syahdu, seperti cerpen…

    Salam kenal.
    http://0sprey.wordpress.com

    Keep blogging!😀

  17. menengok sahabat yang lama tak sua

  18. jdulny bkin penasaran,, isinya jg menarik, sip deh,, ^^

  19. mampir, nyampe sini muter-muter baca-baca melody cinta,he..he.

  20. kapan-kapan mampir ya🙂

  21. nice post🙂
    SEMANGAT KAWAN🙂

  22. roda itu terus berputar termasuk kunjunganku yang sudah sangat lama terhenti tak kesini,semua takkan ada yang abadi…

  23. haiii…menarik tulisan kamu…

  24. Nice post ..
    boleh tukeran link g?
    ini link saya http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo boleh di kabarin yah.. makasih..

  25. iya bener, kita menjalani hidup ini seperti di negri dongeng, ada awal dan akhir…

    salam kenal

  26. halo ade.. ( clingak clinguk )

  27. hidup adalah perjalanan panjang yang harus di jalani dengan senyum..betul kan??? semangat yah..slam kenal

    http://www.batu-mustika.indonetwork.co.id/jual-beli-delima

  28. nice post sob🙂

  29. hidup adalah perjalanan panjang yang penuh liku, banyak warna, beraneka rasa. Namun semua itu pada akhirnya akan memberikan warna dalam hidup kita…😉

    Salam kenal, dan ditunggu kunjungan baliknya…

    Boleh bertukar link???😳

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: