“Ketika Hormon Cinta Melanda Hati”

Bismillahirrahmanir-rahim🙂

Apa khabar sahabat..semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan cinta kasihnya kepada kita semua…amin

Sepenggal sajak yang diajeng kutip dari buku  “Ya Allah Aku jatuh Cinta” karya Burhan shadiq

Ya Allah…selama ini aku hanya berharap….semoga bisa mencintai orang yang memiliki cinta yang luar biasa kepada-MU….Ya Allah…selama ini aku juga berharap semoga bisa di cintai oleh orang yang bisa mengarahkanku menuju keridha’an-MU…..Pintaku ya Allah…ijinkan aku memiliki rasa ini…hingga ia menjadi indah di dada kami…tanpa mengurangi rasa cinta kami kepada-MU

Subhanalloh…syair yang sangat indah…yang mengalun dahsyat di kalbu terdalam…menembus lembut sampai ke pori-pori hati…🙂 terkadang ingin sekali bertanya “Kenapa cinta harus ada dan harus tumbuh di dalam kehidupan kita”

Padahal terkadang cinta begitu amat menyakitkan…walo banyak juga yg mendatangkan kebahagiaan. Kebahagiaan itu di rasakan karena senyawa penimbul rasa cinta itu yaitu phenylethylamine  membuncah bungah…mengalir ke seluruh tubuh….dunia seolah penuh bintang….namun saat phenylethylamine sudah tidak lagi memenuhi otak…rasa cinta itu sedikit demi sedikit menyusut…Astaghfirulloh hal adzim….itulah cinta kepada sesama….dan jangan sampai cinta kita kepada Alloh mengalami penyusutan juga ya…🙂


Sahabat…jangan sampai hal itu terjadi ya…Cinta kita kepada Alloh harus lebih besar daripada cinta kita kepada umat-NYA…semoga kita termasuk golongan orang-orang yg Taqwa…amin🙂 Eh…sebenarnya apa saja sih hormon-hormon cinta itu…kok manusia kalo sedang jatuh cinta..seperti orang mabuk…hihihi…yuk kita lihat dan kita intip sejenak😉

FEROMON

Feromon adalah hormon yg hampir sama seperti yang di produksi ratu lebah untuk mengenali jenis lebah kawanannya. artinya ketika kita naksir seseorang…secara otomatis tubuh kita akan mengeluarkan wewangian khusus. dan jika cowok yg kita  taksir merasa cocok dengan wewangian tersebut maka cintapun akan terbalas…..waduuuh…(*mencium diri sendiri…emang wangi ya…hihihi)

OXYTOCIN

Adalah hormon yang membuat seseorang ingin selalu di peluk dan di cium oleh pasangannya. hormon ini sangat berpengaruh dalam pendekatan suatu hubungan (*yang merasa Oxytocin-nya lebih besar siapa hayoooo…ehm..😉


VASOPRESSIN

nah kalo yg ini adalah hormon yang mempengaruhi perilaku sexsual dan tingkat kesetiaan seseorang pada pasangannya. semakin tinggi kadar vasopressin maka dia makin setia kepada pasangannya (*ngukurnya pake apa diajeng…? weeitz…mbuh ki..aku yo ra mudheng…hehehe)

DOPAMINE

Hormon ini akan membuat seseorang yg sedang jatuh cinta terlihat lebih cantik atau lebih tampan (*ambil cermin – terlihat cantik ngga ya…😉

NEUROPINEPHRINE

Hormon ini memicu aliran darah supaya mengalir lebih cepat sehingga tubuh lebih energik dan selalu happy


Subhanalloh..ternyata cinta terhadap lawan jenis itu sangat komplex sekali ya sahabat….maka dari itu..yuk kita belajar supaya rasa cinta kita kepada lawan jenis.. tidak melebihi rasa cinta kita kepada Alloh.

Karena sesungguhnya cinta yg paling abadi adalah cinta kita kepada sang penguasa kehidupan…Allah SWT..jadikan rasa cinta kita kepada pasangan adalah pemicu supaya cinta kita kepada Allah akan terus bertambah dari hari ke hari….Alhamdulillah…amin Ya rabb🙂

(*sudah saatnya bobo…..selamat tidur ya … )

(Sumber :  Buku “Misteri Cinta dan Cowok “ karya  Ajen Dianawati dan Buku ” Ya Alloh, aku jatuh cinta” karya Burhan Shodiq)

16 Responses

  1. Misteri cinta lambat laun bisa dijelaskan secara ilmiah. Maka Cinta kepada Allah adalah sebenar-benarnya cinta yang harus diperjuangkan.

  2. selamat sore ade, aku pilih hormon feromon ajalah …biar kaya tawon ntar bisa kasih yang manis manis,,,he he

    salam hangat,

  3. senangnya jatuh cinta

  4. maunya semua hormon …

    maaf lahir batin …. Taqobbalallahu minna waminkum.

    Selamat Idul Fitri 1431 H.

  5. duhai pemilik blog yang tercinta , rasa ini tak bisa kulukis dengan kata-kata namun akan terus kuungkap di maya ini. Ketika cinta ini sudah tertaut kepada blog ini ada rasa gundah dan sangat sulit untuk melepasnya. Setelah pintu ini telah terbuka aku dengan senang hati memasuki rumah maya yang penuh cinta ketika cinta ini mulai redup engkau mengelorakan kataku di maya indah dengan beragam penafsirannya.

    Cinta ini begitu kuat sehingga aku tersadar aku tak bisa hidup tanpa cinta. dan akan kugores kata cinta ini lagi di maya yang indah ini dengan kecintaanku yang tertinggi kepada Allah dan Bukan hanya sekedar kata cinta yang hanya sesaat namun kata cinta yang abadi. Hmmm aku mulai suka dengan kata-kataku sendiri

    Salam sukses untuk pemilik blog ini yang banyak menginspirasi kawanlama95 .Semoga persahabatan ini selalu mengkreatifkan dalam memacu kreativitas menulis

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin
    “Taqabbalallahu minnaa wa minkum. Taqabbalallahu yaa kariim. Waja’alnallah.

    Wa iyyakum minal ‘aidiin wal faa iziin..
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”

    Semoga kebersamaan yang terjalin selama ini bisa memberikan keberkahan dan kebaikan untuk kita semua. Amien

  6. Wah, tambah info baru nih … makasih ya

    Btw,
    selamat Idul Fitri ya…
    Maaf lahir bathin

  7. Mbak putrii…
    Minal aidin wal faidzin yaa..
    mohon maaf kalo selama berteman ada kata2 yang kurang berkenan di hati…

  8. wah sudah hidup lagi…! ketika ada yang hidup ada juga yang mati. Maka itu hidup hiduplah terus…karena kematian hanyalah takdir! kepunyaan Tuhan sebagai alasan kita maju menatap ke depan. jangan menoleh pada yang mati…karena kematian memang sendiri. Tuhan telah banyak menyebar kebahagian, rengkuhlah itu. Sebab dia hanya dirasa pada jiwa-jiwa yang hidup

  9. Mbak Diajeng.. sudah lama sekali nggak update ya…
    saya ucapkan maaf lahir bathin ya..

  10. Cinta adalah anugrah Sang Illahi maka bersyukurlah kita bisa merasakan getar2 dari cinta yang bisa kita rasakan sampai kini…….Diajeng ..maafkan Ayah telah lama tidak singgah di istana yang tenang milik Diajeng ini….salam hangat selalu dari Ayah yang jauh dimata….

    ( ayah arif : ndak papa….kalo sempet silahkan mampir…sukses terus ya..🙂

  11. met malem diajeng gimana kabar? lama tak berjumpa..

    salam hangat dari amboina🙂

    “muhamazea’

    (mas muhamaze…kabarnya baik….gimana kabar disana..? kapan pulang ke jawa ?🙂

  12. sudah berapa kali ya aku singgah De.. namun ga ada yang punya-nya jadi nelongso lagi dehh

    kemanakah rimbamu de..?

    (mas andi…..aku sudah dateng ke rumahmu kok mas….hehehe)

  13. jarang update artikel ya bos

    (KHTK : hehehe….iya nich jarang update🙂

  14. Diajeng…
    Dah lama nih

    (Diajeng ===> iya nich…kan dah nungul lagi…btw..kok nama kita sama ya…xixixixi….hayooo ketahuan di emailnya…ehm..ehm…)

  15. cinta memang membuat kita terlena, tpi jgn sampai kita melebihi cinta kepada allah,
    nice blog,,,,,

  16. Very Pretty Pictures Here Apa khabar sahabat..semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan cinta kasihnya kepada kita semua…amin

    Sepenggal sajak yang diajeng kutip dari buku “Ya Allah Aku jatuh Cinta” karya Burhan shadiq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: