Bunga Syurga Itu Adalah Wanita, dan Wanita Itu Adalah “Ibunda Kita”

Inna Al-Nisa’a rayyahinu khuliqna lakum Wa kullukum yashtahi al-rayyahin

Wanita adalah ibarat bunga syurga nan harum semerbak yang di ciptakan untukmu, dan setiap kamu pasti senang mencium bunga syurga tersebut.

Inilah syair yang di dendangkan oleh  umar bin khattab untuk mengagungkan wanita. Alloh SWT telah menciptakan wanita dengan keagungan dan kemulyaan. Alloh menciptakan bahunya agar mampu menahan beban dunia dan bahu itu juga harus nyaman untuk selalu menopang kepala kita waktu kita masih bayi🙂

Alloh SWT  memberikan kekuatan untuk melahirkan…mengeluarkan kita dari rahimnya..membuat keperkasaan untuk tetap bertahan walo semua orang kadang telah putus asa. Alloh memberikan kesabaran untuk merawat keluarganya walo kadang  lelah..letih..sakit tanpa sedikitpun berkeluh kesah


Alloh SWT juga memberikan rasa yg peka dan kasih sayang yg tiada tara supaya seorang wanita bisa mencintai semua anak-anaknya walo dalam kondisi apapun, memberikan mereka kasih sayang yg lembut, membimbing suaminya melalui masa-masa sulit dan kesetiaan untuk terus berada disisinya..mendukung dan memberikan cinta yg besar.

Betapa besar cinta seorang wanita terhadap kehidupan ini. dan siapa lagi yg bisa melakukan itu semua selain orang yg kita cintai “ibu kita”. marilah kita bertanya pada diri kita sendiri…apakah rasa sayang kita sudah setara dengan rasa sayang yg ibu berikan kepada kita?  seberapa sering kita memeluknya seperti halnya dulu kita sering di peluk dan disayang olehnya

Seberapa sering kita menyapanya sebagaimana dulu ibu sering bertanya apakah kita sudah makan…apakah kita sehat…apakah kita pernah berucap “aku mencintaimu ibu” sebagaimana dulu ibu sering mencium kita sembari berucap,”aku mencintaimu nak”

Apakah pernah sahabat ? jika itu tidak pernah kita lakukan..atau jarang…marilah sejenak saja kita menyapa orang tua kita. tanyakan apakah mereka sehat…apakah mereka baik-baik saja…katakan bahwa kita sangat mencintainya

Semoga kita bisa menjadi anak yg berbakti dan kelak kita bisa menjadi seorang ibu yg bijak juga terhadap anak-anak kita. terima kasih sahabat..sudah mau menemaniku disini…sampaikan salamku yg paling hangat untuk ibunda tercintamu🙂

99 Responses

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Wanita emang diciptakan dengan berbagai keindahan dan keagungannya.
    Subhanallah

    ( Diajeng : waduh si kakak…selalu jd pertamax…kapan jd premiumnya…tks yach pagi2 dah mampir🙂

  2. ribuan kilo jarak yang ditempuh ibu, melewati rintangan demi anaknya.

    ibu masih terus berjalan, meski telapak kaki penuh darah penuh nanah.

    (nyontek syair lagu Iwan Fals)

    (Diajeng : lagunya membuat kita lbh sayang sama ibu🙂

  3. aku rindu sama ibuku

    (Diajeng : aku juga mas…telp ibu yuuuk…🙂

  4. aku juga mencintai ibuku..
    *wanita adalah misterius untuk dihayati sepanjang masa*

    (Diajeng : semoga ibu sehat selalu kang🙂

  5. My mom, no one like her.
    Tidak ada satupun yang bisa menandingi ibu yang kucintai…

    (Diajeng : Siang kang aldy…semoga cintanya tak kan pernah pupus sepanjang hayat🙂

  6. peranan wanita itu mmg cukup besar bagi kita.., konon dibalik kesuksesan seorang pria slalu ada wanita d sampingnya..

    (Diajeng : benar mas..selalu ada wanita yg hebat di balik kesuksesan seorang pria🙂

  7. Kunjungan balik….

    ibu adalah segala-segalanya🙂

    (Diajeng : makasih kunjungannya🙂

  8. Selamat Siang,
    Selamat Hari Senin,
    Semoga tetap semangat dan Sukses selalu,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia

    (Diajeng : selamat siang juga kang abu🙂

  9. InsyaAllah sampai saat ini kata I Love U.. hanya untuk ibuku… Nice Post mbak… ^^ Salam kenal..

    (Diajeng : lho..buat pasangannya ga pake kata i love u tho..?hehehe🙂

  10. itu foto nya diaajeng ya..
    pencerahan di..

    (Diajeng : hehehe..bukan atuh kang🙂

  11. Salam kenal & jabat erat selalu dari Tanah Lot😆
    Ibu …. hanya karena baktimu anakmu ini bisa seperti sekarang.

    (Diajeng : salam kenal kembali dari jakarta🙂

  12. Assalamu ‘alaikum neng,,.

    Subhanallah, sebuah tulisan yang sangat menyentuh hati, semoga dapat tertanam di setiap dada kita, di setiap jiwa kita, di setiap hati kita.

    Dan terima kasih udah mampir di Blog ku yah, semoga kita dapat menjalin silaturahmi sesama Blogger lebih erat lagi.. Insyaallah

    Salam kenal,
    Dedhy Kasamuddin

    (Diajeng : sama-sama mas..salam kenal kembali semoga bs saling berbagi ilmu🙂

  13. Assalamu’alaikum,
    Ibu kita adalah orang yang paling besar jasanya pada kita, sudah sepantasnyalah kita mencintainya dengan setulus hati, karena cinta ibu terhadap anaknya sangat tulus. Dan untuk seorang wanita, tiada yang dapat meninggikan harga wanita melebihi sikap Iffah (menjaga kehormatan diri) nya (Dr. Aidh bin Abdullah Al Qarni MA). (Dewi Yana)

    (Diajeng : makasih kunjungannya sisit…sukses selalu ya..🙂

  14. ibunda kita adalah orang yang paling berjasa bagi kita semua.kata bang oma :’darah dagingmu dari air susunya,dan jiwa ragamu dari kasih sayangnya.”

    gitu de……

    salam hangat.

    (Diajeng : benar mas….salam hangat selalu🙂

  15. Selamat Tahun Baru 2010
    Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara
    Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..
    DEMI MASA..
    DEMI WAKTU..
    WAL ASRI..
    semuanya sudah kita lalui bersama sama..
    Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..
    semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..
    Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..
    Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..
    Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..
    Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..
    Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan
    Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..
    Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..
    Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..
    Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..
    Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik
    Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan
    Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita
    Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar
    Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya
    Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..
    Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja
    Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda
    Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA
    Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..
    Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan
    Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin
    Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah
    Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan
    Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan
    Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini
    Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
    Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
    Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
    Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
    yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
    Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
    Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
    Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
    Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
    Sebelum TERLAMBAT
    Selamat Tahun Baru 2010

    (Diajeng : selamat tahun baru juga kang boed semoga tahun ini lbh baik dr tahun2 kematin..amin🙂

  16. So sweet, satu wanita sholehah lebih baik dari 1000 laki2 muslim. Great.

    (Diajeng : makasih kunjungannya🙂

  17. Selamat Tahun Baru
    Semangat Baru
    Menemukan Diri Sebenar Diri
    Meraih Kehidupan Sejati..
    😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA


    (
    Diajeng : hehehe…ciri khasnya kang boed nich….🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  18. assalamualaikum
    terharu setelah membaca tulisan kakak, jadi inget dosa-dosa kepada ibu, sering marah, sering gak nurut😦
    ibu maafin anakmu ini ya

    (Diajeng : wa alaikum salam🙂 makasih semoga menjadikan kita makin sayang terhadap ibu🙂

  19. Tanpa kasih sayang ibu, mungkin sampai sekarang saya bukan apa-apa.
    ehm, jadi inget ibu di kampung.

    Salam.
    nice posting dan terus berkarya lewat blog.

    (Diajeng : makasih den…semangat juga ya🙂

  20. Tidak ada kata2 yg cukup di dunia ini utk menggambarkan kemuliaan hati seorang Ibu.
    Kita bisa seperti ini sekarang krn doa ibu tercinta.
    salam.

    (Diajeng : benar nda…diajeng juga salut sama bunda🙂

  21. Assalamu’alaikum,

    “Wanita adalah ibarat bunga syurga nan harum semerbak yang di ciptakan untukmu, dan setiap kamu pasti senang mencium bunga syurga tersebut.”

    Mudaha-mudahan semua wanita bisa demikian. Kalau Diajeng mah sudah tentu ya ?

    Tulisannya mengingatkan saya pada Ibunda tercinta yang sudah lama meninggalkan dunia fana ini..

    Terima kasih.

    (Diajeng : waduuuh amin pak…semoga doanya terkabul dan diajeng bs menjadi wanita yg bener2 bisa menjaga fitrahnya sebagai wanita sesuai tuntunan nabi Muhamad SAW…🙂
    Salam

  22. Mamiiiiihhh……

    (Diajeng : jd kangen ya sama mamihnya🙂

  23. wah wah sepertinya kunjungan saya pertamax nih
    mangtabs mangtabs gambarnya

    (Diajeng : silahkan masuk kang….🙂

  24. Ibu segalanya bagi kita

    (Diajeng : yupi..benar🙂

  25. Jadi Teringat sama Salahsatu Motto
    Kasih sayang ibu takkan luntur sampai kapanpun🙂 🙂

    (Diajeng : sampai akhir hayat ya kang dadang🙂

  26. Sukses semoga dengan tulisan ini semakin sayang sama Ibu kita 😀 😀

    (Diajeng : amin..ya rabb🙂

  27. Saya datang membawa misi perdamaian.
    Dengan rasa bangga saya juga ingin memperkenalkan Bhirawa.
    Sebuah blog baru yang membutuhkan petunjuk,bimbingan, saran dan masukan serta kritik yang konstruktif dari para blogger senior.
    Sekalian mohon doa restu semoga Bhirawa jadi blog perkasa tetapi tetap rendah hati.
    Terima kasih
    Salam hangat dari Kota Pahlawan

  28. langsung menusuk hati ini kala menatap kata Ibu…hingga kini aku jarang sekali bertemu😥

  29. begitu mulianya hati seorang ibu tak bisa tergantikan oleh apapun, walau nyawa taruhannya.rasanya entah apa yg harus dilakukan utk membalas semua kebaikan dan jasa2nya kpd kita …

    Ibu terimalah hormat bakti anakmu yang sering berlaku salah terhadapmu,………..

    salam, semoga berkenan

  30. ibuku sll berpesan di setiap kesempatan, agar aku bisa menjadi bunga syurga itu bagi keluarga, sahabat2 dan suamiku nanti🙂

  31. I love u mom…😉

  32. Mariska juga sangat menyayangi ibu kak.

  33. ibu….
    kasih sayangmu sepanjang masa…

  34. Dari dulu saya sangat mencintai simbok mbak.

    Sekalian pengin tanya nih : Ini themenya kan sama dengan milikku, tapi dari dulu aku kok nggak bisa membuat Possibly related posts: (automatically generated) Piye sih jane caranya?🙄

  35. seperti halnya pepatah surga berada di bawah telapak kaki ibu, memang pepatah yang tepat… meski tidak memungkiri ada juga ibu atau wanita yang tidak bisa dijadikan panutan

    (Diajeng : semua tergantung pribadi masing-masing ya mah..🙂

  36. disinilah alasan mengapa wanita diciptakan untuk pria…
    karena wanita mendatangkan kelemahlembutan, keindahan, dan keharmonian…

    (Diajeng : amiin..semoga selamannya akan memberikan harmoni yg indah🙂

  37. ibu adalah segala-galanya bagi kita dan tanpa ibu pula kita mungkin tidak ada

    (Diajeng: benar..tanpa ibu kita takkan bs lahir🙂

  38. Selamat pagi,
    Selamat hari Selasa,,
    Semoga tetap semangat dan sukses selalu,,,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia

    (Diajeng : selamat pagi juga🙂 semoga sehat ya🙂

  39. wanita adalah pendamping pria,,,
    saya ga bisa membayangkan apa jadinya dunia tanpa kehadiran wanita… (duuuh jauh amat ya…)
    yang dekat2 saja lah,,, apa jadinya keluargaku tanpa ada sentuhan wanita….

    (Diajeng : waduuuh jd tersanjung 6 nich..(*kek sinetron aja diajeng)🙂

  40. jadi teringat ibu di rumah.. huhuhu..😀

    (Diajeng : mulih no mas…🙂

  41. SUBHANALLAH

    (Diajeng : Maha suci Alloh..🙂

  42. picnya bagus-bagus deh putri

    (Diajeng : makasih sist..biasa aja sih🙂

  43. semoga ciri khas ini akan sellau tetap nice y,diajeung sahabatnya blue

    karena blue menyukai postinganmu yg memang nice ini
    salam hangat dari blue

    love u mom

    (Diajeng : thanks blue..senang melihatmu datang🙂

    • blue diaajeng memang hebat dia, selalu mengingatkan kita semua. de ibuku pulang kampung keknya lama banget dah padahal baru sebulan. duh kangen juga ternyata.

      (Diajeng ; ah kak mirzam berlebihan..biasa aja atuh kak🙂

  44. aku mencintai wanita..🙂

    (Diajeng : kalo diajeng si mencintai pria🙂

  45. aku kangen mamaku

    (Diajeng : aku juga tapi td barusan telp jd sedikit berkurang🙂

  46. ibu adalah panutan dan tanpa restu ibu, dunia serasa hampa …

    (Diajeng : iya semua harus minta doa restu ibu atuh kang🙂

  47. Aku selalu merinding kalo dengar atau baca kalimat tentang Ibu… Salam hormat utk para Ibu…

    (Diajeng : iyah salamnya udah sampai kang🙂 thanks ya🙂

  48. Kunjungan perdana salam kenal. Diajeng. Ya memang sudah ada lagunya. Bahwasanya Derajat sang ibu 3x lebih tinggi di banding sang ayah.

    (Diajeng : salam kenal kembali kang..monggo silahkan duduk🙂

  49. Judul dan isi tulisannya dasyat skali. Salam knal diajeng

    (Diajeng : salam kenal kembali ya🙂

  50. Indahnya wanita (lho?)…🙂

    (Diajeng : lho..? (*ikut binun)

  51. Bersykurlah bagi engkau(wanita) karna tugas2 kamu sangat mulia dan tidak bisa di lakukan bagi kaum adam.

    (Diajeng : makasih mas🙂

  52. Just For mom

    (Diajeng :🙂

  53. suka sedih klo liat wanita, cantik, sexy, tp koq murah bgt.. dan itu banyak bgt.. sekarang aku lega, ternyata msih bnyak wanita yang hormati dirinya sendiri

    (Diajeng : kok tahu murah atau mahal…hayoo…uhm…🙂

  54. Mengunjungi di siang hari untuk para sahabatku
    Tetaplah berkaya dengan hati yang jernih dan memancarkan cahaya Tuhan.

    Wanita…………………….
    Merupakan tiang agama…………
    Merupakan surga dunia dan akhirat………..
    Merupakan tiang negara……………
    Merupakan gerbang kehancuran………….
    Maka………………..
    Jadilah seorang wanita yang menjadi…………
    Suri tauladan bagi anak-anak mereka duniadan akhirat.
    Tanamkan cahaya Tuhan dalamhati kita.
    Agar kita menjadi manusia yang selalu berguna……
    Dunia dan akhirat.

    (Diajeng : makasih puisinya eyang…bagus sekali🙂

  55. kita hidup karena kebaikan orang lain salah satunya adalah ibu kita maka seyogyanya kita pun harus berbuat baik dengan sesama

    (Diajeng : iya bang boyin…makasih kunjungannya ke kebun mawar🙂

  56. ibu memang tiada duanya,
    kalau ada dua… ah, sudahlah

    (Diajeng : kalo aku malah ada 3 mas..yg satu ibu kandung, yang kedua ibu tiri dan yang ketiga ibu kota, hihihihi…🙂

  57. sosok wanita slalu memukau…
    yang penuh kesabaran… penuh kasih… penuh pengasuhan…
    wanita… penuh belaian lembut..
    membuat siapapun akan merasa tenang n nyaman dalam dekapnya…
    wanita itu adalah ibu kita…

    (Diajeng : iyah…sangat nyaman berada dekat ibunda kita🙂

  58. Kita wajib menghormati ibu, ayah juga wajib kita hormati.
    ….. wanita itu adalah permaisuriku, ibuku, nenekku…. semuanya sangat ku sayangi.
    Salam kenal & sukses + peace!😀

    (Diajeng : salam kenal juga…🙂

  59. sebaik2nya perhiasan adalah…….. *silahakan diterusin* hehehe…

    (Diajeng : iki nyuruh aku neruske kalimat…mesti kowe lali yo terusane opo..hayoo ngaku wae lah…🙂

  60. melihat kesaksian salah satu narapidana wanita terkait kasus fasilitas mewah…yang ditanyangkan di teve beberapa kali
    saya jadi inget judul postingan blog ini

    (Diajeng : si ratu loby ya mas…memang hubungannya apa sama postingan diajeng ?🙂

  61. ibu adalah perempuan, jadi hormatilah perempuan

    (Diajeng : iya mas…memang dari dulu ibu itu perempuan..hihihi..🙂

  62. jadi inget emak di kampung, tunggu anakmu pulang….

    (Diajeng : salam buat emak ya kalo nanti pulkam🙂

  63. Mungkin sedikit harus di luruskan dengan apa yang dikatakan khalifah umar bin khattab “Wanita adalah ibarat bunga syurga nan harum semerbak yang di ciptakan untukmu, dan setiap kamu pasti senang mencium bunga syurga tersebut.” Kriteria wanita seperti apa dulu…??? Karena banyak wanita disekita saya sendiri yang tidak menjaga auratnya apakah layak di ibaratkan dengan bunga syurga..???? Karena banyak disekitar saya wanita yang tidak bisa menjaga hawa nafsunya dengan baik apakah layak diibaratkan dengan bunga syurga..??? saya kira tidak, setelah itu jelas baru boleh dilanjutkan dengan kalimat berikutnya. Just My Opinion.

    (Diajeng : pertama terima kasih dulu atas opini anda, tapi bunga syurga yg sedang saya bahas adalah “ibunda kita” sudah jelas tertera pada judul kan sahabat ? tentunya ibunda anda juga seorang wanita seperti yg saya gambarkan..seorang wanita yg berbudi luhur yg saya ibaratkan seperti bunga syurga. apabila ada sebagian wanita yg tindak-tanduknya tidak sesuai syariat agama itu adalah pertanggung jawaban dia dengan Alloh SWT, dan kita sebagai sesama manusia tidak boleh memvonis perilaku mereka…karena setiap orang tak ada yg sempurna. alangkah sangat bijaknya jika kita tetap dan harus selalu berhusnuzon kepada sesama…dan berfikiran positif bahwa kehidupan adalah proses yg silih berganti…dari tidak baik menjadi baik…dari yang mungkar atau ingkar menjadi taqwa dan beriman…dan tugas kita untuk sama-sama saling mengingatkan dan mengajak kepada hal-hal yang baik. Tapi terlepas dari itu semua…sekali lagi saya sangat menghargai opini anda…terima kasih🙂

    • Santai Aja nyai diajeng, heheheh… [peace kata lagu Om alam tuh]
      memang benar yang sedang dibahas tentang “Ibunda Kita” dan jelas sekali terlihat dari judul dan tentunya hampir semua dari kita menganggap ibu adalah orang yang paling berharga atas jasa-jasanya kepada kita. saya sependapat dengan itu.

      Namun yang perlu saya garis bawahin adalah tentang perkataan sahabat Rosullullah Saw, Khalifah Umar Bin Khattabb bukan soal ibu. saya sudah coba cari di artikel yang berasal dari ayat-ayat Al-Quran, As-Sunnah dan atsar-atsar Salaf serta sebagian fatwa-fatwa dari ulama kontemporer, sampai saat ini saya belum menemukan titik yang jelas bahwa wanita yang dimaksud Khalifah umar bin khattab adalah “Ibu” so saya beranggapan bahwa wanita yang dimaksud Khalifah umar bin khattab adalah wanita secara umum yang menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya. “Harta yang paling berharga di dunia adalah wanita yang solehah.” (HR. Muslim)

      di dalam Islam sendiri hanya EMPAT SYARAT untuk wanita menempah tiket ke syurga; iaitu solat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat pada suami dan menjaga kehormatan dan maruah dirinya. [referensi : halaqah.net]

      Kenapa buat saya penting, karena ini menyangkut dalil dasar awal hirarki dalam urutan hukum islam. saya tidak mau nanti salah paham dengan perkataan seorang khalifah.

      Soal Vonis, manusia hina dan penuh dosa seperti saya ini apakah layak untuk memvonis saudara-saudaranya seagama dan seakidah..?? tentu tidak. saya dan kita semua tidak sempurna namun dari ketidak sempurnaan itu lah kita selalu berusaha untuk lebih baik.

      Berbeda pendapat wajar, berbeda anggapan wajar, berbeda opini wajar nah kalo berbeda istri / suami ..??? wajar banget kali ya. hahahahaha masa sama. gak seruuuu…😆 [Peace]

      Just My Opinion gak kurang gak lebih, kalo kurang mohon ditambahin kalo lebih mohon diabisin, heheheheh

      (Diajeng : ini juga nyantai kok kang…wong ngetiknya nyambi main gitar diteras🙂 yo wis lah nanti kalo dah nemu titik yang jelass….kasih tahu saya yach….piss juga lah…:)

  64. Sekedar tambahan bahkan pada image diatas Pencitraan wanita sangat tidak layak di katakan ibarat bunga syurga, buktinya pencitraan itu jelas bertentangan dengan perintah Allah swt untuk menjaga aurat wanita. layakkah disebut bunga syurga…?? itu berdasarkan tuntunan agama yang selama ini saya pegang. Just My opinion. No defence or offensif just piece or all.

    (Diajeng : ini jawaban kedua saya🙂 image yg saya tampilkan hanya sebagai pemanis posting, seseorang bebas untuk menampilkan kreatifitasnya sendiri2, begitu juga anda🙂 karena sampai saat ini belum ada undang-undang perbloggeran yang mengatur tentang image dan tulisan yang harus ditampilkan. dan sekali lagi….yg saya bahas adalah tentang sosok ibu buat saya…kalo anda ingin menggambarkan sosok Ibu sesuai yg anda fikirkan..ya monggo silahkan…semua orang bebas meng-ekspresikan kreatifitasnya sendiri-sendiri…tapi sekali lagi..saya mengucapkan terima kasih atas opini anda…perbedaan pendapat itu wajar..tapi sekali lagi kita tidak boleh memvonis dan mengadili satu kaum..karena hanya Allah Sang Maha Pencipta yg berhak mengadili umat-NYA🙂

    • Ini juga jawaban kedua saya lo, hehehehe…😀

      memang benar blogger bebas menampilkan kreatifitas masing2. seperti yang saya utarakan pada jawaban pertama saya, sebenarnya gak ada masalah sich toh ini blog nya Nyai Diajeng terserah Nyai mau nulis apa mau masang apa..?? kalo gak suka tinggal lari aja ke blog yang lain..?? begitu kan …?? [Referensi : Teks Proklamasi Kemerdekaan Blogger By priyadi.net]

      Tapi saya menyayangkan image yang di tampikan nyai Diajeng menurut saya justru mengiring opini publik ke arah yang salah, kok bisa gitu..?? ya bisalah [becanda masa gak boleh], gini jadi seolah-olah Nyai diajeng memberi tahu kepada pembaca “ini loh wanita bunga syurga itu” pada kenyataannya justru image wanita pada postingan diatas tidak memenuhi syarat untuk mejadi penghuni surga apalagi bunga surga secara dalil [sekali lagi dalil yang ada, lihat jawaban sebelumnya 4 syarat wanita surga ].

      saya tidak berani memvonis, emang saya siapa…??? orang kayak saya ini yang biasa-biasa aja. heheheh

      Just My Opinion ya Nyai Diajeng, Tidak kurang dan tidak lebih. Kalo kurang ditambahin kalo lebih balikin lagi dunk ke saya, lumayan buat beli goreangan’goceng’ hahahahah

      (Diajeng : kalo ini jawabanku yg keempat kang..jd tetep aja diajeng menang 2 poin, hehehe🙂 ya okelah kalo begitu…nanti kalo dah nemu gambar yg pas…bolehlah diganti…atau kalo mau nyumbang gambar ya monggo di kirim by email atau paket atau wesel juga boleh…ga nolak kok… (*ngalah aja lah…daripada ditimpuk pake buku)😀

  65. syurga di telapak kaki ibu…

    (Diajeng : yupi🙂

  66. Tidak ada alasan lagi untuk kita, untuk tidak menghormati Kaum Wanita…Karena Wanita adalah makhluk Allah yang dalam Rahimnya dihembuskan Jiwa Kita…
    Dan Seorang Ibu adalah segalanya…

    Salam Kenal..

    (Diajeng : salam kenal kembali mas🙂

  67. Artikel-artikel sebagus ini mengapa tidak disebarkan lebih luas agar menjadi ladang amal bagi anda dan juga bermanfaat bagi orang lain. Silahkan menyimak artikel tentang tata cara mengirimkan artikel ke social bookmark di
    http://mbahcholik.info/2010/01/14/cara-mengirim-artikel-di-liputan-khusus/
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

    (Diajeng : makasih infonya pakdhe…saya coba register dech,…gada salahnya berbagi dan belajar bersama ya pakde..?🙂

  68. Kasih ibu tak kan terganti dengan seisi dunia sekalipun….

    (Diajeng : benar prof…. tks kunjungannya🙂

  69. Rasullullah sangat memuliakan “ibu”…. mari kita juga memuliakan ibu kita..

    (Diajeng : yyuuuuk mariiii🙂

  70. Berkunjung lagi di malam hari mas. Seperti biasa silaturahmi sambari blogwolking siapa tahu kunjungan susulan ini dapat bikin hati sumpringah hehe salam adem ayem mas. SELAMAT MALAM JUM’AT

    (Diajeng : waduuuh..sejak kapan ya diajeng ganti kelamin..kok dipanggil mas…wiki..wiki..wiki…)

  71. kupetik sekumtum bunga, kupersembahkan buat ibu….

  72. btw blog saya kok belum di pasang di blogroll
    *sory oot*

    (Diajeng : segera di pasang om🙂

  73. wah benar sekali…pernyataannya..jadi lebih ingin menghormati wanita,,,,wanita dgn perempuan sama atau tidak yah ???

    (Diajeng : hmm..sama nggak ya….?hehehe…keknya sih masih sama mas🙂

  74. Semoga kita dapat membahagiakan ibu kita

    (Diajeng : amin..semoga bisa ya🙂

  75. aku yakin engkau akan menjadi ibu yg bijak dan bangga akan segala yg diberkati Tuhan
    salam hangat dari blue

    (Diajeng : makasih blue…atas doanya🙂

  76. sungguh, tak ada seorang pun di dunia ini yang sanggup melebihi jasa seorang ibu dalam membesarkan anak2nya. makanya, agama sangat memuliakan harkat dan martabat kaum perempuan.

  77. semoga ALLAH selalu menjaga Ibu.

    terima kasih ya..

  78. A jadi kangen ibu

  79. -좋은 주말 보내세요. ( joheun jumal bonaeseyo ) ” selamat akhir pekan”.
    Semoga bahagia selalu bersama keluarga tercinta.

    Salam hangat dengan cinta

    ruanghati.com

  80. Haluuuu

    wanita memang tiada duanya, bhkan rasulullah pun memposisikan kaum adam d urutan ke 4

    ibumu,ibumu,ibumu next baru ayahmu:mrgreen:

    kunjungan balik perdana y,ini diajeng yg ngerumpi jg kah?

  81. wew… renungan yang luar biasa.. jadi terharu.. teringat ibuku.. yang sudah di alam sana… hiks..

  82. Merawat ibu yang sakit dimakan usia sering begitu berat bagi anak meski hanya selama 2-3 tahun. Tapi ibu merawat anaknya sejak dari kandungan hingga dewasa, terasa ringan dan penuh kasih sayang. Kasih ibu memang sepanjang zaman.

    Salam kenal. Kunjungan balik. Terima kasih atas kunjungan ke blog saya.

  83. semangat semangat y diajeng
    salam hangat dari blue

  84. Ibu adalah wanita paling perkasa bagi saya. Setiap detik beliau tidak pernah lepas untuk tidak memikirkan saya. Terima kasih postingan ini telah mengingatkan saya karena tidak pulang selama 2 tahun terakhir

  85. 😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  86. Mangstaaaaaaaaaabb.. cinta IBU.. sulit dibayangkan.. sungguh IBU adalah segalanya dalam kehidupan ini

  87. aku paling tersentuh sama lagunya opick tentang ibu, ntah aku lupa judulnya apa ya..

  88. salamku pada ….ibu

  89. Ass …
    iya, kawan.Ibu adalah sebagian dari kehidupan kita.
    seseorang yang sangat dan harus kita banggakan.

  90. setuju lah kalo begitu…

  91. seuntai puisi kuguratkan untuk memenuhi rinduku pada Purwokerto

  92. kasih ibu sepanjang masa, semoga q bisa seperti dia
    amien,,,,,

  93. subhanallah…..kini kita sudh menjadi ibu dan kita bisa rasakan yang poernah di rasakan dan di jalani ibu kita.ibu daku rindu padamu……ijin copy ya……!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: