“Surat Ke 101 Dari Yessha”

667884mepd791m5l

Ini adalah surat dari sahabatku Yessha..saat ini yessha menguatkan diri-nya untuk tetap bertahan hidup dalam keceriaan..walopun rasa sakit terus menerus menggerogoti tubuh dan kepalanya. Sungguh Allah maha Kuasa atas semua yg terjadi pada hamba-NYA

Dear sist…

Kembali aku menulis surat ini untukmu. karena hanya kau yg tahu apa yg terjadi padaku. Hanya kau yang setia mendengarkan ceritaku, meminjamkan bahu untuk sekedar aku menangis melepas beban….Sist, aku baru saja melepaskan beban yang teramat berat ku pikul sejak tahun lalu. kamu ingat kan sist, saat aku terbaring lemah tak berdaya di sebuah pondok pesantren, aku terus2an di dera rasa bersalah karena ada satu hati yg terus berharap…dan aku benar2 tidak bisa menerima-nya karena satu alasan terpenting “Kesehatanku”.

karenannya hari ini aku sudah melepasnya dengan penuh rasa sakit, dengan sebuah alasan yg pasti menyakitkannya. tapi itu lebih baik, supaya dia membenciku. kamu tahu sist, dia mencaci maki aku dengan penuh kebencian. tapi aku tetap tersenyum karena aku ingin yang terbaik untuk kehidupannya selanjutnya.

Sist,

Masih ingatkah saat aku sering mengeluh “kenapa harus aku”…dan aku sadar bahwa “sesungguhnya manusia adalah diciptakan dalam keadaan lemah tak berdaya”

Sist…. segala apa yang sudah kuraih…apa yg sudah kudapat…sesungguhnya adalah titipan-NYA. saat terbaring seperti ini apa yg bisa ku pakai…apa yg bisa kumanfaatkan sist, tak ada satupun…(*aku mulai berderai air mata) Yang kuperlukan hanyalah bagaimana supaya Allah SWT tidak memutus tali nafasku….dan yg ku butuhkan adalah…supaya Allah SWT menghilangkan rasa sakit ini,sist.

Semua hanyalah titipan Allah SWT…jadi tidaklah pantas kita menyombongkan harta apalagi kekuasaan, dalam sekejap dia bisa saja mengambilnya dariku. La haula wala quwwata illa billaah al-aliyil adhim (Tiada daya dan tiada kekuatan kecuali atas bantuan Allah yang Maha Tinggi dan maha Agung)

Sist,

jangan lelah untuk tetap di sisiku yach…dan jangan menangis untuk ketidak berdayaan-ku. kamu harus tetap tersenyum karena senyum-mu adalah semangatku. jangan di buat sedih karena aku juga tidak bersedih. Lihat aku sist, aku selalu bisa tertawa walo di iringi rasa sakit. tapi itulah kehidupan ini…kita tidak boleh mengeluh kepada nasib.

sudah ya sist, tetaplah berada di jalan-NYA karena kita tidak tahu kapan kita kan menghadap-NYA.

Salam sayang

Yessha

Aku terduduk lemas membaca rangkaian katanya. Maha Besar Allah yang telah menguatkan satu hati untuk tetap bertahan hidup. Semoga aku bisa belajar dari setiap surat yang Yesha kirimkan bahwa sesungguhnya manuasia hidup adalah untuk mencari bekal kebaikan menuju Rumah yang lebih abadi. Kehidupan ini hanya sementara, tidak pantas rasanya untuk menyombongkan diri, untuk saling menyakiti apalagi untuk saling mencaci…alangkah damainya hidup apabila kita selalu saling mengasihi..mendukung sahabat dikala sakit…dan saling menguatkan dikala lemah.

aku, yesha dan putri

Mawarmerah

44 Responses

  1. sip deh.. setiap manusia emang harus saling tolong menolong he..he..

    (Diajeng : benar mas🙂

  2. Semoga Yesha tetap bahagia …
    apapun kondisinya …

    Salam dan Doa saya

    (Diajeng : makasih ya pak🙂

  3. Dunia hanyalah permainan dan tempat senda gurau belaka.Kehidupan yang lebih indah sudah menunggu.Maka dari itu mari kita berbuat yang terbaik dan menyiapkan bekal.Sebaik-baik bekal adalah iman dan taqwa.
    Blognya muantap pwol,isi maupun tampilannya ngeTOP.
    Salam

    (Diajeng : ah biasa saja pak…ni juga masih belajar🙂

  4. salam buat Yessha,
    itulah hidup, kadang yang terpahit yg kita jalani, tetapi biar gimana pun semua harus tetap di jalani. Bersedih boleh, tapi jangan sisihkan bahagia. Menangis silahkan, tapi jangan lupakan tertawa. Jatuh tak mengapa, tapi jangan lupa tuk segera bangkit. Hidup memang perputaran. Hari ini sehat, besok mungkin saja wafat. hari ini sakit, siapa tahu besok segar bugar.
    yakin aja, dari yang terburukpun pasti ada hikmah bila kita mau mencarinya
    c u…

  5. 🙂

  6. Wahai kawan, betapa indahnya sebuah persahabatan ketika di dalamnya ”nasehat” telah menjadi inti sekaligus rahasia nafasnya. Terima kasih ya mba atas refleksinya…. dan mudah-mudahan mba Yessha lekas sembuh. Amin.

  7. de apakah ini kelanjutan kisah cinta Yessha? sebuah realitakah atau hanya sebuah fiksi ?

    Sebuah surat yang isi sebuah ketegaran akan pada cinta dan mengambil pilihan yang sulit namun memang harus di jalankan. Hidup dalam ketersakitan entah sakit karena apapun itu adalah tetap sebuah ujian .

    Kita manusia tak mampu menghindar dari takdir ini. walau ada doa disitu.

    De kalau ini nyata dimanakash ia sekarang? dan salam untuknya bahwa kami mendoakannya.

    terima kasih atas apa yang di tulis semoga ini menjadi penguat kita semua , agar kita mampu menghadapi cobaan yangdi berikan Allah.

  8. Sist…. segala apa yang sudah kuraih…apa yg sudah kudapat…sesungguhnya adalah titipan-NYA. saat terbaring seperti ini apa yg bisa ku pakai…apa yg bisa kumanfaatkan sist, tak ada satupun…(*aku mulai berderai air mata) Yang kuperlukan hanyalah bagaimana supaya Allah SWT tidak memutus tali nafasku….dan yg ku butuhkan adalah…supaya Allah SWT menghilangkan rasa sakit ini,sist.

    —–
    sebuah kepasrahan yang indah…
    dunia ini, tak lebih baik dari sebelah sayap nyamuk ataupun bangkai kambing yang cacat…

  9. aku turut berdoa semoga mendapatkan yang terbaik dari Allah swt

  10. selamat malam diajeng
    salamkan salam hangat blue untukmu dan juga sahabatmu…………….
    apapun kondisinya dan apapun derajat kehidupannya tetap saja ia akan selalu menjadi bagian bagi kita yang berjiwa jiwa kebajikan karena kita adalah sebuah kumpulan dari semua perkumpulan yang di baptiskan menjadi kesatuan manusia yang berhati. Dan engkaulah yang menjadikan sebuah kembang yang tak akan layu di persembahkan menjadi sebuah kenangan yang tersimpan dalam ingatan sahabatmu. Meski engkau dan kita akan pergi untuk selamanya………….sebuah tanda cinta untuk sebuah perjamuan persahabatan diantara kita ummatNya.
    Dan blue yakin Allah SWT ta akan pernah memutuskan hembusan nafasmu, diajeung sahabatku.
    salam hangat selalu

  11. Smoga Yessa bisa cpat smbuh…

  12. Emang dia sakit apa sich……..maklum nich baru kesini

  13. Sungguh menyentuh sekali

  14. Yessa sembuh ya.
    @ diajeng :Gambarnya jelek…

  15. kita hidup tidak sendiri, tolong-menolong sangat berperan penting di dunia ini dan dunia lain

  16. Semoga sehat selalu
    salam superhangat
    Ps : Sudahkah anda daftar ulang di Planet IBSN.

  17. selamat siang diajeung.
    pa cabar?
    semangat ya
    salam hangat selalu

  18. semoga Yessha tetap tabah ya….

  19. Surat ke 102:

    Tak ada kata yang indah dalam hal kebersamaan, selain kata saling mengerti, memahami, saling mengisi dalam membangun persahabatan yang baik.

    Salam Sinting,

    Zulhaq Sinting!!!

  20. Semoga Yessha sembuh dari sakitnya….

    ….miracle is real….
    http://mazdebii.co.cc

  21. siang jeung
    blue datang dengan mencoba tersenyum
    salam hangat selalu

    aku mau ke M bekasi nih nanti sore

  22. iya bener, kita ini cuma amanah. 101 surat? cukup banyak kesedihan sepertinya… sabar & ikhlas aja ya.. jadilah kayak yg dia inginkan sementara ini. nyenengin orang kan ibadah.. ^_^

  23. Waaah.. sungguh menggiriskan hati..

  24. Allahu akbar…

    Kita manusia memang tak berdaya……

    Laa haulaa wa laa quwwata illaa billah….

  25. ga tau nih mau ngomong apa… spechless.

    salam kenal aja deh.

  26. Met sore.. Maaf OOT..
    Saya minta dukungannya di kontes ngeTop ngeTren yaa sob.
    Caranya gmpg banget,, cuma pokoknya kasih komentar di postingan saya..
    Makasih sebelumnyaa..🙂

  27. Semoga Yessha diberi yang terbaik yaa.. Amiin…

  28. Yessha ternyata teramat tegar
    itu karena dia dekat dengan Allah

    Dan kau, adalah sahabat yang baik

  29. Masih di Purwokerto kah?

  30. selalu menikmati hidup walaupun itu sedih atau senang karena sesungguhkan kita diuji sesuai dengan kemampuan kita. Betulkan?

  31. ade semakin cantik aja baik tutur kata juga perbuatannya, oh iya juga orangnya,…

    sing penting sabar de, …tulisan ade seperti tulisan para sufi.

    sementara disini aku lagi kehilangan kata kata de…

    salam hangat dari cirebon (lagi musim angin nih)

  32. malam jeung
    blue datang di hangatnya malam mingguanmu ehhehehe………….
    salam hangat selalu

  33. WEKEKEKEK.. BLUE HEHEHE
    ADA YANG LAGI SEDIH YAAA

  34. berkunjung malam sob apa kabar

  35. kembali menengok dinda

  36. Aku kembali membaca surat dari yessha,

    Sahabatku, diaajeng

    Selalu ada saja kisah yang memilukan dalam sebuah perjalanan kehidupan .Ketika manusia mengalami titik balik kehidupan yang tidak secerah pewarna seperti senandung Nasyid yang legendaris dari malaysia.Kita seolah merasa orang yang paling tidak beruntung namun yessha tetap tegar mengalami kehidupannya saat ini.Aku mengharu biru membaca isi surat ini sahabatku.

    Ketersakitan dalam hati dikarenakan sebuah keputusan yang ditengarai dari sebuah pilihan sulit adalah sebuah konsekuensi yang harus ditanggung.dan sebagai muslim yang berusaha untuk taat hanya ada satu kuncinya

    Segala urusan setiap orang muslim adalah baik
    seperti yang tercantum dari Al-Quran dan Moga kita semua
    tidak menjadi orang yang munafiq karena perbuatan kita sendiri. Ya Allah maafkan diri ini seperti engkau memaafkan Rasullullah dan para sahabatnya. Ya Allah matikanlah diri ini dalam keimananmu Kepada Allah.
    Amien Ya Allah

  37. selamat siang……..
    pa cabar jeung……..ke giant yuk nanti jam 7 malam ?
    salam hangat selalu

  38. Titip salam buat Yessha…
    Semoga tetap tabah

  39. baru berkunjung lagi nih.
    dah lama saya gak jalan2..
    mudah2an mbak sehat, yessha juga

    salam

  40. blue kagak tahu fb u yg mana diajeng…………………..
    salam hangat selalu

  41. blu diaajeng ga punya fb blue kalo ada dari dulu ya pasti gue udah gabung dari dulu.

  42. selamat siang, diaajeng.
    datang cuma mo bilang “met long week-end…”
    salam superhangat

    (Diajeng : siang mas…makasih ya…🙂

  43. diaj…jd pingin nikah nich heee tp ama siapa ya???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: