Ketika Virus Merah Jambu Itu….

bismi-llāhi ar-raḥmāni ar-raḥīmi🙂

pinkheartdiajeng

sahabat….

Ada satu sajak indah yang aku petik dari buku “ Ya Allah Aku jatuh Cinta” karangan Burhan Sodiq…hm…dengarkan yach🙂

Ya Allah, yang membolak-balikan hati kami…. Selama ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya mencinta…. Tapi aku berharap Bila cinta hadir menyapaku lagi…. Aku tidak akan kehilangan Engkau

Ya Allah…selama ini aku hanya berharap…Semoga bisa di cintai….Oleh orang yang bisa mengarahkanku….Menuju keridhaan-MU

Pintaku Ya Allah…Ijinkan lagi aku memiliki rasa ini….Hingga ia menjadi indah di dada kami…tanpa mengurangi rasa cinta kami kepada-MU

aku dan cintaku

Maha Benar Allah yang telah menghembuskan ruh cinta kepada setiap hati yg bernyawa, untuk hendaknya di pahami dengan sebenar2-nya apa makna dibalik rencana Allah SWT.

Semoga kita benar-benar menjadi mahluk yang bisa mencintai karena Allah dan cinta kita adalah benar di mata Allah SWT…karenanya sahabat..bingkailah cinta yg kita tanam agar tetap suci sesuai fitrahnya dan kelak orang yg kita cintai benar-benar menikahi dengan cara-cara yang Allah Ridhoi.

mawarmerahjambudiajeng

sahabat…terkadang kekhilafan kecil itu sangat mungkin terjadi. disadari atau tidak itulah yg selalu kita lakukan

Saat cinta mulai tumbuh merasuk ke dalam sukma tertinggi…memahkotai segenap pucuk-pucuk hati….kerinduan yang bersemayam…sayup-sayup bisik asmara yg berdenting mengalunkan melody yang sangat indah…dada yg berdegup menahan sesak rasa yang mengalir ke sel-sel dan pori-pori darah dengan sangat cepat…

deru-deru cemburu yang kadang mengusik indahnya cinta….memeluk hati yang gundah …membuat semua seolah tertutup kabut…pagi, siang dan malam menjadi begitu sublim dan kemudian mencair kembali saat semuanya terkalahkan oleh rasa rindu….dan semuanya itulah yang sangat memungkinkan benih virus merah jambu itu tumbuh subur.

message-message yang terkirim dan terbalas penuh cinta terkadang menjadikan kita melupakan bahwa semua itu bisa menodai cinta yg sesungguhnya Allah kehendaki.

mawarkupudiajeng

Agama kita tidak menepis adanya cinta yg tumbuh dalam setiap hati sanubari, cinta itu juga tidak haram selama kita bisa menjaga kesucian-nya

Ya Allah..ampunkanlah dosa yang telah kami lakukan..terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi…yang kami ketahui ataupun yang tidak kami ketahui..karena hanya engkau yg maha melihat..Ampunilah kekhilafan kami

hatidiajeng

Wallahu Yuridu ayyatuba’alaikum wa yuridulladzina yattabi’unasy-syahawati an tamilu mailan ‘ adiman”

Dan Allah senang menerima tobat kamu sedangkan orang-orang yang menyukai nafsu syahwat, suka kalau kamu menyeleweng sejauh-jauhnya dari kebenaran (QS : An-nisa (4) : 27 )

Hati ibarat sebuah komputer…suatu saat dimanapun dan kapan-pun tak luput dari serangan virus. Virus merah jambu adalah salah satu jenis virus ganas yang mengakibatkan penyakit hati pada diri kita, ia juga dapat meresap ke seluruh network tubuh dan kadang sulit untuk dihilangkan. karenanya sahabat…mari kita saling mengingatkan…agar kita bisa mencintai dengan batasan cinta yang di kehendaki oleh Allah SWT.

Tatkala hati mulai sedikit di kotori oleh indahnya cinta…ingatlah betapa dahsyatnya “mahadaya dzikir”…dan hendaknya kita memelihara cinta supaya kelak bermuara kepada kehidupan yang baik…kehidupan dalam mahligai pernikahan. Amiiiin….🙂

cincinmawardiajengMawarmerahdiajeng

33 Responses

  1. ^_^

    (Diajeng :😉

  2. …hm,aku menarik nafas panjang..tahukah… aku bs jatuh cinta karena membacanya..:-) ups..! Sungguh ini tulisan yg sangat indah, penuh makna, dan mulia..aku ikut berdoa semoga semua doamu terkabul diajeng..aamiin yaa rabbal alamiin

    (Diajeng :amin…amin…masa mbaca tulisan aja jatuh cinta kang….😉 dudutz nich si akang🙂

  3. wew.. lagi jatuh cintakah dirimu???

    (Diajeng : ya mas…lagi jatuh cinta sama Allah SWT🙂

  4. cinta itu …..🙂 apa ya…?
    cinta itu putih
    cinta itu hitam
    memang virus merah jambu lebih sering mengganggu cinta yang seharusnya

    (Diajeng : entahlah apa warnanya cinta…sepertinya si tak berwarna…🙂

  5. amiin ya robbal ‘alamiin..
    semoga qt meraih cinta-NYA yang hakiki ya mbak..

    mau scan komputerku dulu ah.. kali aja nemu virus ini .. fiuh.. supaya segera kusembuhkan,,😀 , smoga gak kena virus ini ah.. serem jg,

    (Diajeng :🙂 Yuuk sama-sama scan komputer hati🙂

  6. sungguh menakjubkan…

    (Diajeng : mosok sih..kapan pulang ke jawa mas ?🙂

  7. lagi-lagi mengantar ragaku menekuri karunia-NYA
    “cinta”

    (Diajeng : alhamdulillah🙂

  8. Bila mata saling berkata,
    Bila hati saling berbagi,
    Apalagi bila,
    Jari jemari saling meremas diri,
    Bisik mesra tertiup indah di telinga………

    Ah, cinta.
    Mengapa harus berbaju merah jambu ?
    Tuhan,
    Dekap aku dalam pelukmu.
    Biar hangat kurasa kala kusebrangi malam menuju rumahmu.
    Tuhan,
    Dekap aku dalam pelukmu,
    Biar dekat kurasa kala hati ini terasa berat penuhi syariat.
    Tuhan,
    Dekap aku dalam pelukmu,
    Biar sepi tak kurasa kala sgala keramaian dosa ada dipelupuk mata.

    Ah, virus merah jambu ini memang mengundang selera.

    (Diajeng : walah..ini harusnya tak masukin taman puisi..bagus banget rangkaian kata buat Allah SWT🙂

  9. Aku akan menulis Surat kepada Allah dipenghujung malam dengan airmata sebagai tintanya.Pipi sebagai kertasnya .Tukang posnya adalah peyerahan diri(tawakal).Addressnya adalah ‘Arsy Tuhan .Setelah itu aku hanya bisa berharap dan menunggu.

    (Diajeng : semoga segera sampai kepada Allah SWT🙂

  10. Apa yang harus A katakan dik
    Selain kekaguman akan pehamamanmu yang pesat

    (Diajeng : wah Aa aku jadi malu..teringat kata-katamu juga Aa..🙂

  11. Pernah ingat kan doanya?

    “Andai aku jatuh cinta, cintakanlah pada sosok yang mencintai-Mu. Dan dengan cintanya aku semakin mencintai-Mu”.

    Semangat!🙂

    (Diajeng : iya aku ingat Aa…semoga terkabul yach🙂

  12. ‘amiin adeku… d’ ,’CINTA’ berarti menerima apa adanya. mas memang belum bisa melaksanakannya secara sempurna, namun akar dari ‘CINTA’ itu ada pada keikhlasan untuk menerima apa adanya.begitu keikhlasan itu kita dapat,maka kita sudah memegang seluruh bagian dari pohon ‘CINTA’ itu.

    buatlah hari hari ade penuh dengan ‘CINTA’

    (Diajeng : ya mas…makasih yach…hmm..pasti akan selalu penuh cinta kepada Allah SWT🙂

  13. yaa…jadi teringat aku pernah saat menyatakan cinta seseorang, menuliskan pada sebuah forum di web sastra disitu saya ungkapkan bahwa aku mencintainya karena berusaha mencintai Allah…tapi si virus ini selalu mencoba masuk melalui semua pori yang mungkin bisa dia masuki tanpa lelah, untung kami berjauhan..
    Jadi berhati2lah dengan virus ini…kita kadang tidak pernah tahu atau merasa jika sebenarkan kita telah terasuki..

    (Diajeng : hati-hati kang dhani..harus bisa melawan virus itu lho..🙂

  14. scanning hati… clear… insya Allah…

    saya mau jatuh cinta kalau perlu sampai tersungkur berdarah-darah cuma sama suami saya nanti, jeng…

    saya malas memfoya-foyakan energi dan perasaan untuk sesuatu yang tak jelas bakal tumbuh indah atau malah berpotensi merusak hati, jiwa, dan pikiran…

    (Diajeng : waduh jangan sampai tersungkur berdarah2 atuh jeng….:)

  15. ketika cinta menyapa harusnya judulnya … ah saya dan mas Harsa kayanya kena virus ini juga nih, tapi sedang dicoba dengan kekuatan yang maha dahsyat😦

    semoga ALLAH sang pemberi cinta membari kami kekuatan…

    *loh koq malah curhat disini sih…* diusir !!

    (Diajeng : semoga kalian menyatu selamanya ya teh🙂 tetap tegar ya…🙂

  16. sejak kpn ya, cinta selalu identik dg warna merah jambu? Coz, terkadang cinta bs membuat dunia mjd ungu, kelabu bahkan hitam pekat. Kalo sdh demikian, tentu kita hanya bs menitikkan airmata.

    (Diajeng : sebenarnya ga identik sih..cinta bs berwarna apa saja….hanya virus yg lazim di sebut orang ya virus merah jambu ini….belum pernah si denger virus orange jeruk..atau virus merah pepaya…hihihi…🙂

  17. wah Diajeng pantesan bicarain virus ditempat saya…🙂 … ternyata virus ini toh :D…. duh semoga virus cinta menjadi virus yang baik untuk saya, menjadi virus yang dapaat membuat semua hal yang saya rasakan menjadi indah. Dan jangan sampe menjadi virus yang dapat merusak saya… ngeri akh…..

    makasih ya Diajeng atas semangatnya ke saya…😀

    (diajeng : iya mas…pokoknya jangan sampai terserang..dan tetap semangat yach..hadapi semua dg senyum…🙂

  18. ah, virus itu..

    (Diajeng : kenapa virus itu mas ?🙂

  19. Anti Virus untuk Merah jambu dimana ya downloadnya…

    Btw… TOP Post…

    (Diajeng : ada di Al Qur’an atau Al kitab masing2 mas🙂 makasih ya kunjungannya🙂

  20. Sore diajeng…masih OB? Salam bwt instrukturnya ya hi3…

    (Diajeng : walah wis rampung kang…instruktur sing mirip iku jenenge kang deddy🙂

  21. lagi pol in loph tho mbak? hehehe…
    btw link blogku dganti ya : http://mursid.blog.uns.ac.id
    mampir ke mlis dunk..

    (Diajeng : ora ki..biasa wae…sip..tar tak ganti…muup lg jarang ke milis..nek bengawan kopdar neng jakarta kabarin wae yo A’🙂

  22. Uhuk.. Uhuk.. *duuh.. batuk berdahak*
    muup diajeng, ada komik jahe ga yaw? Maklum di padang gersang ga’ ada yang jualan komik😉
    *gejala virus pinx*

    Met istirahat yah, ga’ boleh bandel, biar kesehatannya cepet pulih🙂
    *dokter mode oN*

    (Diajeng : hayah pake batuk mbarang🙂 yupi..yupi…:)

  23. Wah postingnya banyak bunganya…
    Romantis🙂

    Salam kenal …

    (Diajeng : makasih mas donny…tumben mampir🙂

  24. ooo…Diajeng ikut OB tho mas..cocok deh..mudah mudahan badannya terus fit ya ..eh mas,naga..naga..nya aku tahu sesuatu deh,yang biru kan ya..🙂

    (Diajeng : sapa yg ikut OB petra…?dudutz iiih…kalo ikut mah tiap hari aku ada di RCTI…😛 )

  25. hmmmm…. nice posting mbak
    aku suka sekali gambar bunganya

    salam kenal ya….

    (Diajeng : salam kenal juga..hm…keknya kita pernah kenal di detik forum…benar ga yach ?🙂

  26. ya virus itu memang lebih bahaya daripada flu babi.soalnya yg terserang virus itu g merasa,eh tau2 udh stadium 4

    (Diajeng : waduh…jangan pake stadium ah..ngeri🙂

  27. Amiin yaa Rabb al-‘alamin..

    Duuh.. makin pinter merangkai kata nih Diajeng..🙂

    (Diajeng : ah biasa aja A’🙂

  28. bagus postingannya ini sebagai warning yang sedang jatuh cinta . Sama siapakah engkau jatuh Cinta?

    kalo boleh tau
    Salam super hangat

    (Diajeng : hm..sapa yach…udah dijawab kan ?🙂

  29. jujur..saja..sy kagum..
    semua gambar-gambarnya..di sini baguuus sekali !!!🙂
    ini semua hasil karya diajeng sendiri ya ?
    hebat..best regard !

    (Diajeng : waduh…biasa aja kali mas..uhm..postingannya si pasti hasil karya sendiri, cuman gambarnya ya…nyari di berbagai web🙂

  30. Dah di scan kan virusnya
    Ya, biar cinta yang sebenarnya yang terisa🙂

    (Diajeng : iya A..lagi nyoba di scan🙂

  31. mbak e.. tulisannya mantep..

    cinta memang tidak haram.. tapi ada adab2nya..

    bisa bantu tidak kawan… apa aja adab2nya itu

    (Diajeng : mungkin salah satunya bisa di pelajari dalam buku ” ENSIKLOPEDI ADAB ISLAM” Oleh Abdul aziz bin fathi as-sayid nada…:) maaf yach adabnya banyak…jd kita belajar bersama aja yach🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: