“Ketika Cinta Bertasbih”

mawarmerahdariberandacinta

Bissmillahirrahmanirrahim🙂

guitarplay3

Sahabat….sebelum kita semua merenung dalam renungan yang panjang…aku ingiiiin sekali lantunkan satu lagu untuk sahabatku semua..uhm..duduk yang manis yach..walo suaraku tak semerdu siti nurhaliza dan petikan dawai gitarku tak seindah dewa bujana namun aku lantunkan ini dengan penuh cinta dari hatiku yg terdalam….hm..judulnya “Ketika Cinta Bertasbih” aku lantunkan ini spesial buat sahabat yang selalu setia menemaniku disini…semoga kesetiaan itu abadi selamanya🙂

“Ketika Cinta Bertasbih”

Bertuturlah cinta mengucap satu nama
Seindah goresan sabda-Mu dalam kitabku
Cinta yang bertasbih mengutus hati ini
Ku sandarkan hidup dan matiku pada-Mu

Bisikkan doaku dalam butiran tasbih
Ku panjatkan pintaku pada-Mu Maha Cinta
Sudah diubun-ubun cinta mengusik rasa
Tak bisa ku paksa walau hatiku menjerit

[**]
Ketika cinta bertasbih nadiku berdenyut merdu
Kembang kempis dadaku merangkai butir cinta
Garis tangan tergambar tak bisa aku menentang
Sujud syukur pada-Mu atas segala cinta

Back to [*][**]

Cinta…

Back to [**]

Garis tangan tergambar tak bisa aku menentang
Sujud syukur pada-Mu atas segala cinta
Ketika cinta bertasbih

(by : melly Guslauw Ft Amee)

🙂

Sahabat….

Ketika hati….berada dalam satu gelombang metafora yang sangat pelik..terkungkung oleh satu mata rantai kehidupan dunia yang penuh dengan kegemerlapan cahaya. dan cahaya itu begitu menyilaukan..hingga mata tak mampu menepis…telinga tak mampu tertutup…hidung tak mampu menyaring…mulut tak mampu berkata tidak…tangan tak mampu selalu menebar kebaikan…kaki tak mampu melangkah dengan benar..dan yang terparah adalah hati tak mampu berfikir rasional

cintakudiujungtasbihWahai orang-orang yang beriman…berzikirlah (dengan menyebut nama) kepada Allah dengan banyak dan bertasbihlah kepada-NYA waktu pagi dan sore. Dialah yang memberikan rakhmat kepadamu dan malaikat-NYA (memohon ampunan kepada-MU) agar dia mengeluarkan kalian dari kegelapan menuju cahaya dan DIA maha penyayang kepada orang-orang mukmin “ (al-ahzab : 41 – 43)

Sebuah mata hati yang tak mampu lagi memahami tanda-tanda kekuasaan, ketuhanan,keagungan agama, keindahan ibadah dan keagungan anugrah. Astaghfirulloh…semoga hatiku tidak sepicik itu ya Allah. karena sesungguhnya keimanan itu manis dan nikmat…maka tetap jagalah iman itu dari seluruh anggota tubuhku ya Allah

maafkanakutuhan

Tuhan..jadikanlah hatiku adalah hati yang penuh cinta yang selalu bertasbih menyebut nama-MU..hati yang selalu bersih karena-MU..hati yang paling keras untuk semua urusan yang berhubungan dengan-MU dan jadikanlah hatiku menjadi hati yang lembut kepada saudara-saudara-ku seiman…kepada orang-orang yang mencintaiku karena-MU dan orang-orang yg selalu ada di jalan-MU

Dan kuatkanlah takwaku disetiap jengkal nafasku…di tujuh anggota tubuhku…jadikanlah takwaku bukan hanya sebagai takwa lahir tetapi jadikan seluruh sukma dan bathinku ikut bertaqwa..jangan biarkan kegelapan menutup mata bathinku untuk selalu memahami kebenaran

loveuhoney1Tuhan…selalu jagalah hatiku sehingga saat hati mengirimkan kekuatannya ke dadaku maka nafsu-ku menjadi takut, kabut syahwat akan berhenti, dan debu bara api akan terkelupas sehingga bara keimanan-ku akan menyala..dada menjadi terang dan hati kembali bersih dan hangat. jadikanlah itu sebuah sirkulasi yang terus-menerus dalam setiap hembusan nafasku

Semoga Engkau selalu menjagaku dari segala kemungkaran…menjadikanku wanita yang bisa menjadi perhiasan di dunia dan akhirat..memberikanku imam yang benar-benar bisa menuntunku ke jalan-MU

amin🙂

mawarmerahdiajeng

56 Responses

  1. Wah gambarnya bagus-bagus non!!! makasih dah mampir ke blog saya….🙂 tak tunggu kehadirannya lagi…. he…3x!

    (Diajeng : pasti akan sering hadir disana…🙂 makasih kunjungannya yach🙂

  2. Maha suci Allah yang mengerakan hatimu Diaajeng sehinga dalam kesibukanmupun engkau tak habis mengungkap kebesaran Ilahi. Aku banga mempunyai engakau sahabatku.
    Moga Allah selalu menjaga mu Sehinga engkau menjadi wanita Sholeha yang selalu di idam idamkan laki – laki yang sholeh. Amien

    Postingan yang Bagus dan moga menjadi inspirasi bagi yang membacanya.
    Sukses selalu ya , Maka terseyumlah🙂

    (Diajeng : makasih doanya kak…semoga dikabulkan yg maha kuasa…🙂

  3. Amiin…insya Allah.. saya doakan tetap istiqomah, mendapatkan ketenangan dan keikhlasan dalam menjalani hidup. Percayalah saya tidak akan lepas mendoakanmu.

    (Diajeng : makasih ya kang dhani..aku juga mendoakanmu🙂

  4. Amiiiiiinn..
    Semoga terkabul..
    Semuanya ya ce..
    Hehehe..😉

    (Diajeng : hihi…aku dipanggil cece…makasih mas her🙂

  5. amin.. moga Allah selalu menjagamu..^^

  6. diajeng lagi serius yah…???

  7. semoga diajeng bahagia selalu…..

  8. Amiin yaa Rabb al-‘alamiin…
    =======

    Nonton filmnya yukk..🙂

  9. blue selalu bangga padamu diajeng!
    salam hangat selalu
    main atuh ke kezedot …

  10. Diajeng pa kabar? aku pernah ngobrol sama penulis novelnya dan juga pernah mengundangnya

  11. amiiin ya Robbal alamiin..🙂

  12. Postingannya bagus bin romantis diajeng . . . . . salam kenal juga ya

    terima kasih bin matur nuwun dan mampir di kul kas ane

  13. HHmmm …
    Kata-katanya indah sangat …

    Salam (kenal) saya

  14. Amiinn……..

    Tak sabar menanti Film KCB😀
    Oia, link blogmu sudah ada di blog saya;)

  15. amiin moga2 doanya terkabul de..
    sungguh indah bila tasbih-tasbih itu merasuk di setiap relung hidup kita..

  16. Tulisan kamu menyejukkan hati..
    Semoga Allah selalu mencucurkan rahmatnya padamu..

    Btw thanks ya udah meluangkan waktu mampir ke gubuk saya..

    Keep in smile🙂

  17. sepertinya serius sekali ini🙂

  18. Sore,de…aku br baca lagi tulisannya,tetap bikin berdebar..magrib dulu

  19. amin ya Allah …ade aku bangga padamu yang selalu Tawadhu dan tawakal , semoga islam selalu ade jadikan jalan hidup , aku tau ade selalu takut padaNya , dan teruslah menjadi air yang selalu membasahi sungai dan pori pori bumi ini d’ .

    tahukah ade bahwa orang yang pertamakali membela Ajaran Nabi kita adalah seorang Wanita,? jadi banggalah selalu adeku. salam

  20. maap ya d’ aku tadi meminjam istilah sungai dan pori pori bumi punya ade.

  21. amiin… amiin… ya Allah…
    tetapkanlah kami dalam hidayah dan berkahilah kami dengan rahmat-Mu…

    amiin ya Allah…

    *benarbenarkangenpada-Mu…*

  22. Semoga terkabul permintaannya.
    Allah Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan segala permintaan hamba-Nya.

    ======
    Allahumma anta amartana bidu’aik
    wa wa’adtana bi ijabatik
    faqod da’aunaka kama amartana
    fa ajibna kama wa’adtana
    Ya Dzal Jalali wal ikrom
    Innaka la tukhliful mi’ad.

  23. semoga tasbih, bisa
    membuat cinta selalu
    berada dalam jalurNYA🙂

  24. Aminn… aminn… mbak ayu roro diajeng mugi – mugi gusti Allah ngijabahi pandungange panjenengan.

    (Diajeng : matur nuwun mas fauzi…lha kok keseso…mboten pinarak rumiyin tho mas ?🙂

  25. cinta, cinta dan cinta…

    (Diajeng : dzikir…dzikir dan dzikir🙂

  26. buat mas itmam: maap mas sekalian artikan do’a mas itu , maklum mas masih ijo bhs mesir mas h h h

    (Diajeng : (*membacakan mandat dari mas itmam ) mas andi..sini agak mendekat mas…ini yg semalem mas itmam bacain ke aku…doa yg kemarin itu artinya ” Wahai Allah.. Engkau telah perintahkan kepada kami untuk memohon kepada-Mu
    dan Engkau Telah berjanji kepada kami untuk mengabulkan segala permintaan

    kami telah berdo’a, memohon kepada-Mu sebagaimana Engkau perintahkan
    maka kabulkanlah permohonan kami sebagaimana Engkau janjikan
    Wahai Dzat yang Maha Agung dan Maha Mulia
    Sesungguhnya Engkau tidak pernah mengingkari janji
    🙂

    • uhm… biar diajeng aja ya mas yang translit ke bhs. indonesia… aku juga masih abu-abu nih bhs. arabnya.. maaf😀

      (Diajeng : amanatnya sudah tak bacain mas….🙂

  27. met berakhir pekan ya diajeng ……..
    semoga bisa menyenangkan hatimu
    salam hangat dalam dimensinya blue

    kapan terakhir sambut kedatangan orangtuamu diajeng?

    (Diajeng : makasih blue…hm..kapan yach… minggu kemarinnya saya yg sowan ketempat bapak ibu malah….🙂 kan kewajiban putra putri yg sowan ke hadapan ortu atuh…🙂

  28. Amin ya Rabbal’alamin…

    semoga selalu ada detingan tasbih dalam cinta yang selalu tumbuh, agar cintanya selalu dijaga olehNya…

    apa kabarnya Diajeng?

    (Diajeng : baik mas….🙂 makasih yach…eh kapan sebar undangan..jangan lupa undangan untuk saya jangan sampai kelewat yach….atau undangannya lewat Gmail juga boleh…🙂

  29. itu filmnya belum diputar kan
    kayakna menarik..

    (Diajeng : sepertinya begitu…🙂

  30. saya belum nonton filmnya

    (Diajeng : saya juga belum..kan belum tayang di bioskop kan ?🙂

  31. Salam kenal… saya mau copy lirik lagunya ya.. Boleh kan???

    Ehmmm kunjung balik ya.. ke rumahku

    (Diajeng : boleh mba silahkan monggo…. nanti segera meluncur dech🙂

  32. met siang ade…jaga kondisi ya. cuaca nampaknya kurang bersahabat.

    (Diajeng : makasih mas..iya nich dah mulai batuk…jaga kesehatan juga ya🙂

  33. indah nian do’amu duhai diajeng…
    maka ingsun hanya bisa mengamini, lalu melafalkan doa yang sama untuk Tuhan menganugerahkan rahmah dan barokah yang sama bagi ingsun…

    di ranah ini, di man Raja Brana congkak berkuasa, ingsun memanjatkan do’a, agar supaya ingsun tak menjadi takabur, tak lupa diri akan kodrat ingsun sebagai hamba-Nya…
    dan agar Tuhan segera mempertemukan ingsun dengan rekan perjuangan menegakkan ddien-Nya…

    *rangkaian katamu indah, duhai diajeng…*

    (Diajeng : makasih…sekarang ganti nama jd ingsun yach..hehehe….kek di kraton ajah…eh tp gapapa ya kan ini juga di taman keputren🙂

  34. Amiiinn.. semoga Allah selalu menjagamu.
    oiya, kata2nya bagus mba..
    salam kenal yach!

    (Diajeng : makasih mba…salam kenal kembali🙂

  35. Sore…kok nda kliatan?

    (Diajeng : lagi ngumpet…🙂

  36. Sore dewiku… uhm.. dicariin para penggemar tuh…
    lagi sibuk pacaran ato kemana nich…😉

    (Diajeng : sore juga…hm..ada kok lagi nyiramin mawar🙂

  37. amin..
    saya jadi turut berdo’a
    makasih diajeng..!

    (Diajeng : yang harusnya makasih saya atuh mas..sudah di doain…. )🙂

  38. Amin!

    (Diajeng :🙂

  39. Gimana tangannya?

    (Diajeng : sudah mendingan A’…dah bs buat ngetik..(*hayah)🙂

  40. amin,, saya juga ngikut komen2 diatas🙂

    (Diajeng : makasih doa dan kunjungannya🙂

  41. Filmnya kapan rilisnya ya?
    Btw, udah mendingan kan tangannya Diajeng?

    (Diajeng : nanti aku telfon sutradaranya dulu ya A’ kapan kira2 tayang di XXI🙂 udah mendingan kok….🙂

  42. Amiiin…
    wah Diajeng emang jago merangkai kata jadi doa yang indah…

    jempol!

    (Diajeng : ah biasa aja atuh..cuman curahan hati🙂

  43. wah liriknya KCB ada di sini, asyik

    (Diajeng : iya…yuk di nyanyiin mas…saya juga sampai hafal..soalnya sepanjang perjalanan di raya bekasi…nyetel MP3-nya itu mulu…hihihi….🙂

  44. Hi Friends.. Interesting post.. Keep up the good work.. Do find time to visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!

    (Diajeng : thanks… ur blog is good, too🙂 uhm….nice post🙂

  45. bener2 sepenuh hati……..
    kapan ya diriku bisa bikin postingan kaya’ gini???

    (diajeng : iya bener2 dr hati…ah hanya sebuah kata hati kok..pasti semua orang juga bisa🙂

  46. Siang Diajeng…🙂
    ma’em dulu gih.. jangan terforsir dengan pekerjaan yang menumpuk..
    jaga kesehatan yah.. ^_^

    (Diajeng : siang juga akang….udah maem td telat jam 14.30 hehehe..🙂 makasih yach..akang juga jaga diri baik-baik..dah mau ujian kan…?jaga kesehatan juga jangan sampai sakit…(*mikir..hmm…pesennya banyak amat yach….yo wis lah ben wae gapopo tho..dasar emang diajeng cerewet..abaikan saja lah…)🙂

  47. malam diajeung……….
    main ke gardunya blue lagi yuk sambil nyanyi bareng heheh………..
    pa cabar?
    salam hangat selalu

    (Diajeng : pagi blue….yupi nanti langsung meluncur dech🙂

  48. Uhuk! Uhuk! Hm,Maaf keselek😀..Boleh tahu tanganya knapa?

    (Diajeng : waduh hati-hati kalo makan pake cumi padang atuh akang…;) hm..biasa lah kesiram bahan kimia mah dah makanan sehari-hari..namanya juga masih di kuadran self employ…🙂

  49. diajeng ituh nama yg bagus,,,

    (Diajeng : makasih🙂

  50. diajeng, masih ada oleh-oleh dari Purwokerto

    (Diajeng : langsung meluncur mas…jangan merasa terasing lagi yach…🙂

  51. pilemnya kapan maen ya?

    (Diajeng : wah kata sutradaranya sih…hmm… “as soon as possible” lah…🙂

  52. Selamat siang menjelang sore diajeng…🙂

    uhm… sayur sup’nya udah siap nih, sarapan yuk.. (di sini masih pagi)

    jangan kira masakan mahasiswa rantau ga’ sedap loh..😉

    salam sayang buat mawar merahnya yah…🙂

    (Diajeng : siang juga mas…disini sudah menunjukan pukul 15.15 wud🙂 supnya enak beneran nich ? se-sedaap mi sedaap kah ? (*hayah promo produk lagi) wah dapet amanah ya..uhm..saya mempunyai 313 tangkai mawar merah di kebun saya..apakah salamnya harus nyampai satu per-satu mas? jika iya…nanti tunggu tanggal 6 november yach…🙂

  53. duh mba saya dah lama ga kesini…makin ngena aja nih kata-katanya…hiks

    (Diajeng : iya nich lama banget ga mampir…sibuk ya mas…:) uhm..biasa aja lah..sesuatu kalo tertuang dari dalam hati biasanya suka mengalir dengan sangat dalam..(*hayah) tapi itu bukan curhat lho mas….sueer dech..sekedar berdoa kok🙂

  54. ambil gih award buatmu
    dapat berapa tuh?

    (Diajeng : hayah Aa…sudah dapat berkunjung…belajar dan memetik manfaat dari blog Aa juga sudah senang…:) terus berkarya ya A’..jangan pernah berhenti…kalo perlu keluarkan semua ilmu-nya hehehe…jangan pernah ragu untuk berbagi🙂 apalagi kalo berbagi mi janda….dengan senang hati pasti di terima….(*ya iyalah..gratiisss gitu lho diajeng..hehehe)🙂

  55. Wah..selain kata2 dalam lirik KCB indah banget, tulisan kamu juga puitis. Penuh ilustrasi yang menghanyutkan lagi, jadi adem… Well written. Makasih dah berkunjung ke blog gue yah…

    (Diajeng : Masa si puitis..perasaan biasa-biasa saja…belum di keluarin malah puitisnya (*hayah)🙂 sama-sama mas..makasih kembali kunjungannya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: