“THE POWER OF ACTION”

Assalamualaikum….:)

Sahabat…. hug-035rangkul1hari ini aku ingin mengajak kalian semua..berkumpul di atas bukit..menyanyikan satu kenangan indah….me-refresh sedikit kepenatan dengan bercanda bersama, agar fikiran kita kembali segar..dan lebih mantap meniti hari bersama..membangun persahabatan dan saling bertukar ilmu

eiiih…jd inget satu lagu indah saat di atas bukit…nyanyi dulu yuuuk…(* si akang mana ya yang suka main gitar)😉

bukitberbunga

sahabat….sebuah keindahan apabila kita bisa bersama-sama mengarungi kehidupan ini dengan saling berbagi..saling bergandeng tangan..dan saling melengkapi.

Sekecil apapun ilmu yg kita punya…akan lebih berguna dan bermanfaat apabila kita bisa sama-sama saling belajar.

Seperti halnya sebuah danau yg masih dangkal..ingin sekali aku menggalinya supaya lebih dalam..dan air-nya pun bisa menjadi lebih banyak dan kita akan bersama-sama merubah kehidupan ini menjadi satu keajaiban dengan tindakan kita menuju yg lebih baik..lebih baik dan lebih baik lagi (*kok di ulang-ulang yach…hihihi)

flower_bee

Sedikit belajar dari  andrie wongso bahwa ” Kita bisa mengubah nasib kita dengan cara mengubah mental kita”🙂 Mental yang kita rubah hendaklah sebuah mental yg positif..dan sebuah mental yg positif tanpa di tindak lanjuti dengan tindakan yg positif itu juga tidak ada manfaatnya apa-apa

Positive Thinking Without Action, Like The Sun That Never Shine”

Orang bilang…..Kesuksesan merupakan ramuan dari unsur-unsur positive yang di olah secara cermat dengan dosis yang tepat (*maaf yach…berhubungan sama formulasi lagi..hihihi)

ihik23

Apa yang harus kita formulsikan untuk menuju kesuksesan…?dalam bukunya ” change the World” andrie wongso mengatakan bahwa….sikap mental yg positive,keyakinan, bekerja cerdik, tujuan yg jelas,perencanaan yang matang, semangat, kedisiplinan diri,tanggung jawab dan niat baik harus di formulasikan dengan tepat supaya tujuan hidup kita tercapai.

Dan apabila semua telah terformulasikan dengan tepat….buatlah satu komitmen dalam diri kita untuk memulai semuanya…melakukan semuanya dengan rasa ikhlas…di iringi penyerahan diri terhadap semua hasilnya kepada Alloh SWT.

doa

Kenapa harus ada komitmen diajeng…yupi..karena komitmen adalah siap secara utuh lahir dan bathin dan siap berkorban untuk membayar harga sebuak kesuksesan (*uhm..untuk yang mau memulai hubungan juga harus punya komitmen yach…ikhlas lahir dan bathin…rela berkorban untuk satu pencapaian cinta yg abadi…hayah kok ke cinta sih diajeng dudutz iiih…)

Walopun sebenarnya komitmen bukanlah sebuah kontrak hukum yg bisa di paksakan karena landasannya bukanlah di atas selembar kertas yang di tanda tangani melainkan lebih kepada karakter, kredibilitas dan integritas kita sendiri.

2-kumbang-membentuk-love-bungaspring_bees

karenannya sahabat…marilah kita mulai berani melakukan tindakan “Action” untuk membuat suatu komitmen penting dalam kehidupan kita…untuk orang-orang yg kita cintai..bahwa kita dengan penuh keikhlasan akan berjuang membuat kehidupan ini lebih berarti…dan yang terpenting adalah untuk Alloh SWT bahwa kita hidup akan selalu mengacu kepada semua yg di perintahkan dan menjauhi apa yg di larang oleh-NYA

Saling mengingatkan ya sahabat…kala salah satu dari kita khilaf..karena itulah makna sebuah persahabatan🙂

mawarmerah4


24 Responses

  1. sik liat atas…(*pertamax ndak yach…)🙂

    (*dewi Mode oN*)

  2. (* si akang mana ya yang suka main gitar)😉

    aku ada di sini diajeng, cuman maaf.. senarnya lagi putus😦 jadi ga bisa genjrang-genjreng🙂 (*aku bukan sii? bukan yah.. hehehe.. mahaf)

    hmm.. untuk menuju satu pencapaian abadi memang harus punya komitmen dan lalui dengan tulus serta ikhlas dengan segala apa yang telah dikorbankan… (*aku koment apaan sih) kok jadi ga nyambung..
    kapan2 baca lagi dech.. maaf diajeng, nyuwun pamit nggiiih…

  3. Untuk kali ini aku hanya bisa membaca dan merenungi .Kayanya Aku sudah memulai komitmen dengan dengan belajar mengikhlaskan segala sesuatunya. Lha Semua itu milik Allah. Jadi harus gimana lagi.?

    oke sahabat belajar dari hal yang kecil oke mari bekerja dan berkarya. Alhamdulilah tiada gundah di hati ini.aku hanya miris melihat kehidupan nyata di depan mataku saat ini.

    Terima kasih sahabat , ini tulisan pencerahan
    Aku akan semakin rajin mengunjungi engkau

    (Diajeng : makasih ya kak🙂

  4. Dik, A cuma ketiga😀

    (Diajeng : gapapa A… saya juga ga pernah pertama..hehehe🙂

  5. Dasyat
    Bertindaklah
    Jangan hanya beride ria
    Kita harus segera memulai mnrealisasikan mimpi
    Bukan begitu dik🙂

    (Diajeng : iyah kak..biar tetep semangat merangkai kehidupan🙂

  6. yupz, zetuzu diajeng!

    kalo cuma berfilsafat sama manjang2in teori sih basi!
    gak ada gunanya semua itu tanpa aksi!

    *maapkalimatnyabanyakpaketandaseru!:mrgreen: *

    (Diajeng : iya nich banyak tanda seru aku serasa di bentak…hihihi..hm..yupi jeng…yg basi-basi buang ke tong sampah aja🙂

  7. (*uhm..untuk yang mau memulai hubungan juga harus punya komitmen yach…ikhlas lahir dan bathin…rela berkorban untuk satu pencapaian cinta yg abadi…hayah kok ke cinta sih diajeng dudutz iiih…)

    ==================================
    Maksute apa nih yang baca pengen di perjelas?
    Hanya pemanis katakah? Atau ada Hidden Agenda!

    *Haaaaaahhheeeeee , baca 2 kali*
    Maka Terseyumlah🙂

    (Diajeng : uhm..jd begini kak…ee..itu..anu..duh kok bingung mo nerangin…yah anggap aja pemanis kata aja dech kak🙂 hehehe

  8. weeew… keren.. sumpah keren banget…. ga tau mau ngomong apa.. bergetar nih hati…

    (Diajeng : getarannya sampai ke sini ….🙂

  9. hehehehe…
    kerenn…
    salah satu faktor dari kesuksesan adalah lingkungan bukan?
    jika lingkungan mendukung kita sepenuhnya untuk sukses, maka kita akan sukses…🙂

    salam kenal,
    nurannisaa

    (Diajeng : yupi bener banget nis…sukses selalu yach…🙂

  10. Apa Kabar dewiku? (jangan pd manyun ya kawan!)🙂

    postingan yang menggugah jiwa.. Sungguh fantastic dewi🙂

    udah bisa atasi banjir kah? Aku menunggumu dewi…
    Tetap tersenyum sehangat mentari, biarpun kabut senja menghalangi sinarnya, dia kan tetap berusaha menghangatkan mawar merah kesayangannya🙂

    (Diajeng : banjir airmata yg belum bs ku atasi…makasih yach sudah atas doanya🙂

  11. u memang selalu bisa diajeng sahabatku..
    asyik banget postinganmu kali ini

    salam hangat sellau

    tiitpdoa untuk sassie sahabat kita mau kan diajeng?

    (Diajeng : kemarin aku berdoa khusus buat shasie kirana blue..sedih kehilangan sahabat semanis dia🙂

  12. yang penting adalah bergerak.. supaya kita bisa belajar gimana caranya dan tau gimana perbedaannya

    (Diajeng : yupi …belajar dan terus belajar ya kang….:)

  13. jgn NATO, no action talk only. Atau istilah kerennya, ‘jarkoni’. Mung iso ujar neng ora dilakoni.😀 pada bae ya.

    Kami tunggu aksimu kl gt.

    (Diajeng : jarkoni iku bukane iso ngajar tapi ga iso nglakoni yo mas…? lha ngopo harus di tunggu..aksi kan iso dilakukan dalam kehidupan keseharian kita…ngono tho mas ?🙂

  14. 🙂 🙂 🙂 tetap semangat ya Diajeng..pangeranmu akan selalu mendukungmu di saat mendung ataupun cerah. dukamu adalah dukanya,bahagiamu adalah bahagianya juga..tapi kalau lagi sakit perut,biar Diajeng aja yang merasakan ya.. 😀

    (Diajeng : makasih may…semoga yach🙂

  15. bener setuju banget sesuatu yang posotif harus dsertai tindakan, niat baik harus diiringi dengan tindakan yang baik pula… se 77777

    (Diajeng : yuuuk mari kita sama-sama melakukan sesuatu yg positif🙂

  16. wah salut untuk Diajeng…semangat yah untuk berubah ke yang lebih baik…saya juga mau berubah ke yang lebih baik nih,Diajeng

    kalo the power of will bagaimana, Diajeng?….dibahas juga donk *request mode*

    (Diajeng : weiiitz…nanti dibahas belakangan ya mas..lagi blank nich mas…:)

  17. power of action.. keren tuh judulnya

    (Diajeng : judulnya doank apa sama isinya ?🙂

  18. “Positive Thinking Without Action, Like The Sun That Never Shine”
    formula-nya mantab…..
    bisa di jadi`in referensi untuk mejadi lebih baik .. nie 🙂

    lam knal ^^

    (Diajeng : salam kenal kembali🙂

  19. aku datang Diajeng mari senandungkan Huma di Bukit nya God Bless

    (Diajeng : yuk mas🙂

  20. Hm.. aku suka spiritnya Diajeng. Melakukan”action” itu butuh keberanian extra. Termasuk keberanian untuk melakukan kesalahan karena sering kalih kesalahan itu baru ketahuan atau tampak setelah dilakukan/dilaksanakannya suatu pemikiran.

    Orang yang cuma punya niat atau pikiran aja emang gak akan berbuat salah, tapi juga gak akan mendapatkan apa2 karena cuma diam ditempatnya saja. Apapun tindakan atau langkah yang diambil itu sudah satu paket dengan segala resikonya.

    So, kalo saya boleh tambahkan, ayo melakukakan “action” dan “jangan takut untuk menghadapi resiko”. Karena kita diam (tak melakukan apa2) pun juga beresiko..🙂

  21. asyiik, diajakin ke atas bukit. . .

    wah, mantapp bgt nie mbk, nisa pengen bersinar, jadi sunlight, eh.. sunshine, he he. .

    apa kabar mbak mawar ?

    (Diajeng :kabare apik de…lumayan adem nich habis pulang kampung🙂

  22. u kenapa tak pernah mampir lagi ada slah ya blue?
    maafkan ya?
    salam hangat dalam persahabatan

    (Diajeng : walh blue..maaf..kmr habis pulang kampung atuh…bentar lagi pasti dah sampai di gardu-nya blue…tunggu yach jangan pergi dulu…ngebuuuutzz nich🙂

  23. Dulu saat jadian prnah berkomitment utk menikah..dan smpai hmpir 2 th ini ga ada aksi k arah itu sm skali. Trnyata mwujudkan tujuan itu berat,apalagi bnyk kesulitan yg mngkin dhadapi. Bnar sesungguhnya ktakutanlah yg membuat jd sulit.sejauh ini cm sy sndiri yg paling memahami kesulitan itu.. Oops jd curhat! Jgn cape2 ya diajeng.

    (Diajeng : makasih Aa…(*kok kedengarannya kaku amat ya..biasane panggil mas dhani ) uhm…ya pasti ada satu alasan terbaik dibalik semua itu…pasrahkan saja kepada Yang maha Kuasa)🙂

    • ah biasanya juga ga manggil itu kok… hehehe… Biasanya orang yang berserah itu setelah dia berusaha…usaha dulu ah!

      (Diajeng :🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: