The Magic of Books

006Terkadang..ada hal-hal yg memang harus kita pelajari dari apapun yg bisa kita lihat…kita dengar…dari pengalaman..dari kegagalan ataupun dari kesuksesan orang lain.

Waktu dulu masih aktif di High Dessert Indonesia” saya punya mentor yang sangat piawai dalam hal motivasi beliau adalah ” bapak Chandra gunawan, Bapak Julianto eka Putra dan Bapak Lion & Ibu anggraini ” (*salam hormat) Sekarang…agak sedih sih setelah tidak aktif di HDI tapi itu bukan alasan kita berhenti mencari ilmu.

angguk

Dunia ini amat luas…ilmu itu ibarat air laut yang di sediakan Alloh SWT untuk umatnya..siapa aja boleh ambil. Ada yang mengambilnya dengan sendok..dengan gelas…sehingga dia hanya mendpatkan sedikit. tapi ada pula yang mengambilnya dengan gayung..sedikit demi sedikit dimasukan kedalam ember …dan yg paling cerdik adalah bagi mereka yang dengan kecerdikannya bisa mengolah air laut..membuatnya saluran dengan pipa-pipa sehingga terus mengalir tiada henti…memanfaatkannya untuk sawah dan ladang..sehingga bisa menghasilkan sesuatu yg baik bagi dirinya dan juga bagi orang lain.

thefinger11

Itulah ilustrasi tentang seberapa besar ilmu yg bisa kita pelajari. kita termasuk yang manakah? apakah hanya sebatas ini saja kita mencari ilmu..ataukah kita bisa memanfaatkan waktu2 yg sempit untuk belajar..dengan orang lain..atau dengan mebaca buku.

abc

Sabtu kemarin saat pulang kerja..teringat kalo bulan ini belum membeli buku. akhirnya kendaraan melaju menuju intermedia harapan baru. setelah menenteng 2 buku dering Hp berbunyi dan tenyata cut mey dan bunga cit” (*sahabatku) sedang ada di gramedia kelapa gading

“Diajeng..Buku Quantum Ikhlas”nya Erbe Sentanu Yang edisi ke2 udah muncul nich….aku beliin sekalian yach,” teriaknya dari kejauhan

Dalam hati..wah…masa bulan ini beli buku sampai 3…selain jadi besar pengeluaran..trus kapan bacanya yach…heheh…tapi ya sudah lah..terkadang memang kita harus berkorban untuk mendapatkan ilmu.

dan untuk “The Science & Miracle Of ZONA IKHLAS” nya Erbe Sentanu ini lnsya Alloh tidak akan menyesal membelinya. karena Aplikasi tekhnologi kekuatan hati ini mengupas tuntas tentang bagaimana kita bisa belajar ikhlas lahir dan bathin dalam hal apapun yg kita kerjakan di dunia.

Buku ini ada 492 halaman hard cover. didalamnya banyak sekali yg bisa kita pelajari seperti bagiamana menyetel dawai pikiran kita. (*jangan hanya pandai menyetel dawai gitar aja yach…hihihi) guitarplay3dan Insya Alloh diajeng ingin mengupasnya sedikit demi sedikit tapi pada postingan selanjutnya yach…🙂

Hmmm…ada bonus menarik saat pembelian buku ini..selain discount 30% kita juga dapet voucer sebesar 500.000 rupiah untuk mengikuti Roadshow Seminar “The Science & Miracle Of Zona Ikhlas”

yang insya Alloh dijakarta akan di adakan tanggal 22 mei 2009 pukul 16.00 – 20.00 wib

tiket seminarnya sebenarnya 600.000 tapi karena kita dapet voucher 500.000 maka kita cuman membayar 100.000 (*mikir…kok diajeng jd promo buku-nya Erbe sentanu yach….hehehe) yach intinya si hanya ingin berbagi…bagi siapa yg ikut… mudah2an bisa belajar bersama disana dan bisa ketemu diajeng (*hayah….)

ihik22

Sahabat..marilah kita sama-sama belajar mebuat perubahan dari hati yang terdalam bukan hanya perubahan kosmetis pada level paradigma dan tingkah laku saja….dan mengedepankan kemenangan suara dihatinya saja ketimbang dominasi pikirannya

Semoga kita senantiasa bisa mengembangkan diri kita lebih efektif dan permanen yang kita lakukan pada level Blue Print di DNA kita..menabuh genderang perang untuk mengalahkan musuh terbesar kita yaitu hawa nafsu kita sendiri🙂

drum-band

ihik2

mawarmerah

46 Responses

  1. Ehmm…
    Punten Diajeng..🙂

    (Diajeng : mangga Aa…uhm bajunya baru nich…🙂

  2. Aa’ juga suka membaca buku dan koran, insya ALLAH banyak manfaatnya…

    Btw, air laut apa bagus buat sawah dan ladang?

    (Diajeng : kan saya bilang di olah Aa🙂 pengolahan air laut bisa dengan berbagai cara misalnya penyulingan (memisahkan NaCl dengaan air laut), ke2 dengan cara reservese osmosis dengan memberikan tekanan terhadap air laut, sehingga memaksa dari molekul-molekul air murni menembus suatu membran semipermeabel, sedangkan sisanya berupa garam larut, bahan-bahan organik, bakteri akan ditolak (rejeksi)…dan yang ketiga bisa dengan alat namannya evaporator (*kok malah jd membahas cara pengolahannya yach..hihihi..dudutz…)🙂

  3. Buku ini toh yg waktu itu diceritain…
    492 halaman, tebel banget yah??

    Diajeng udah selesai blm bacanya? pinjem donk..😉

    (Diajeng : hayah…jangan ikutan cumi ah…🙂 hehe..baru halaman 19 atuh Aa..tapi udah ada yg antri nich..ntar yach kalo udahan dipinjamkan d….Insya Alloh🙂

  4. (Diajeng : kan saya bilang di olah Aa🙂 pengolahan air laut bisa dengan berbagai cara misalnya penyulingan (memisahkan NaCl dengaan air laut), ke2 dengan cara reservese osmosis dengan memberikan tekanan terhadap air laut, sehingga memaksa dari molekul-molekul air murni menembus suatu membran semipermeabel, sedangkan sisanya berupa garam larut, bahan-bahan organik, bakteri akan ditolak (rejeksi)…dan yang ketiga bisa dengan alat namannya evaporator (*kok malah jd membahas cara pengolahannya yach..hihihi..dudutz…)🙂

    Langsung praktek aja yuk… hehehe…
    Pusing nih kalo teori doank..maklum deh nilai kimia-nya cuma 6..😀

    (Diajeng : susah Aa soalnya ancol jauh dari sini..toko bangunan lg pada nutup jd saya tdk bisa beli pipanya 🙂

  5. ma’em dulu yuk… udah mateng nih masakannya!!
    masa ditinggal bentar truz ketiduran… hmmm…😉

    (Diajeng :🙂

  6. teringat Firman Allah yang berbunyi :
    “Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula).”

    subhanallah… betapa maha luasnya ilmu yang dimiliki sang pencipta… terkadang ada orang yang baru pinter dikit udah “gumede”,,, semoga saja usaha kita untuk meraih ilmunya selalu mendapat kekuatan! sehingga kita menjadi insan cendekia yang selalu andap ashor!

    (Diajeng : amiin🙂 pakarnya agama dateng nich..uhm….makasih ilmunya..jarang kuiah aja dalem banget ilmunya apalagi sering yach (*mikir) bener2 kek ustadz keknya🙂

  7. aku tertarik dengan kalimat :
    “Sahabat..marilah kita sama-sama belajar membuat perubahan dari hati yang terdalam bukan hanya perubahan kosmetis pada level paradigma dan tingkah laku saja..”

    semoga diajeng ^_^

    (Diajeng : wong ndak ada tali disini kok bisa tertarik..lagian jauh amat ya narik dari cairo ke jakarta😀 )

  8. 🙂

    Dik, A salut padamu

    Salam semangat!

    (Diajeng : saya lebih salut sama Aa…masih muda tapi bisnisnya dah segudang…dua2nya jalan lagi..ibadahnya jalan…bisnisnya juga jalan..🙂 oh iya…makasih infonya yach..konsep yg akan saya jalankan akan saya kirim di gmail ajah…mungkin lebih enak yang paket kali Aa jd semua modul dari pusat…🙂

  9. Mmm….Nunggu diundang dech buat dateng hihihihi..

    Salam hangat Mbak dari Bocahbancar,……

    (Diajeng : salam hangat kembali🙂

  10. Semoga kita senantiasa bisa mengembangkan diri kita lebih efektif dan permanen yang kita lakukan pada level Blue Print di DNA kita..menabuh genderang perang untuk mengalahkan musuh terbesar kita yaitu hawa nafsu kita sendiri

    Good Words..
    Selamat malam, selamat bersantai bersama keluarga..

    (Diajeng : makasih🙂 happy weekend🙂

  11. Dalam peradaban yang maju, buku amat penting peranannya. Makanya, lebih baik menjadi kutu buku daripada mati kutu. Btw, salam kenal, salam hangat, mbak Diajeng…:)

    Artikel tarbaru dari Murid Baru: Kepedulian pada Bencana Mungkin Sekadar Pola Hidup Topikal

    (Diajeng : masa mati kutu..hihi..yach memanfaatkan waktu luang aja pak🙂

  12. Wah saya baru sempet tengok saja bukunya di Gramed belum sempet membacanya tuh, salam

    (Diajeng : yach..bawa pulang aja dibaca dirumah🙂

  13. aduhay, diajeng… saya terperanjat pohon kelapa ketika mengetahui bahwasanya komentar barisan atas berasa chatting sahaja.:mrgreen: ga ada Y!M kah?😆

    dan ya, saya sepakat 120% bahwa buku itu ajaib! sama ajaibnya dengan kekaguman saya sedari dahulu, hingga sekarang, dan mungkin hingga nanti saat usia saya sudah mulai uzur mengenai kapasitas manusia yang mampu menyimpan berbagai macam jenis gambar statis dan gambar dinamis dalam lempengan serat karbon yang disebut dengan kepingan CD, DVD, BR atau apalah…

    buku adalah mentor saya yang tidak plintat-plintut dalam mengajarkan saya sesuatu, bila hari ini dia bilang A, hingga akhir jaman pun dia tetap bakal bilang A. dan itulah salah satu keajaiban buku, duhay diajeng. dia selalu konsisten menjalankan fungsinya sebagai mentor, saka guru, dosen dan maha guru, dan tiada pernah sekalipun menarik statemen apapun yang dikeluarkannya

    (Diajeng : itu memanjat kali bukan terperanjat pohon kelapa🙂 hm…iyah banyak-banyaklah membaca🙂

  14. sist, baca buku Quantum Al Quran deh … magic book banget🙂

    (Diajeng : duh ada bu guru dateng… hehehe🙂 pasti lah itu yg utama teh…karena itu suatu kewajiban. kita hanya berusaha untuk seimbang…Alloh menyukai orang2 yang mau berusaha..dan orang2 yg seimbang dalam kehidupannya ..termasuk seimbang dalam perkataan dan perbuatan ..dan kita sedang belajar…🙂

  15. ngintip ah… pasti masih bobo…
    lagi mimpi apa diajeng? mimpi ikut lomba tarik tambang yah??🙂

    (Diajeng : ndak..mimpi konser dikamar mandi🙂

  16. Assalamualaikum…selamat pagi. Sekali lagi..selalu melihat kecerdasan yang berdasar kekuatan keyakinan dari setiap tulisan2mu mba ajeng..saya jadi merasa terlihat bodoh, andai suatu saat bisa berbincang2 sputar ini😀. Terus terang sampai saat ini saya masih memliki keterbatasan menguasai ilmu, baik ilmu lahiriah apalagi spiritual. Semoga tidak terlalu terlambat untuk terus mempelajarinya, dan terlebih semoga sekecil apapun ilmu yang didapat dapat dipertanggungjawabkan dalam bentuk amalan2 yang bermanfaat.
    Hebat nih, bisa beli banyak buku hehe, saya paling2 cuma minjem buku diperpustakaan, atau ngintip tiap lembarnya di toko2 buku, maklum kemampuan terbatas:-D.
    Hm, kayaknya buku2 yang disebut mbak diatas bagus2 tuh, apalagi bertema seputar ilmu ikhlas. Sayangnya masih mustahil untuk saya miliki. Moga aja ada cara pembelajaran ilmu ikhlas yang lebih mudah dan murah yang bisa kita baca dari buku2 atau cuma sekedar dari yang kita lihat sehari2. Soalnya saya lagi belajar berikhlas dari situasi yang menimpa diri saya saat ini…kadang sedih tiap kali memikirkannya.
    Wah, maaf ya mbak ajeng komen-nya kebanyakan😀..anggap aja ini beberapa komentar yang disatukan.
    Terima kasih…

    (Diajeng : jangan berlebih..saya tidak lah sepandai penulis handal dari penulisindonesia.com seperti mas🙂

  17. HDI tuch Harley Davidson Indonesia ya?…😛 *ngawur.com*

    Kalao saya diperpustakaan atau di toko buku suka baca buku yang berhubungan dengan psikologi dan ensiklopedia….buku psikologi untuk jiwa saya dan ensiklopedia untuk otak saya….dan untuk hati saya, kayanya kita semua membaca buku yang sama deh..🙂

    ehm…saya jadi teringat untuk mencari buku2 bagus dengan seseorang nih…😀

    (Diajeng : hmm…keknya salah dech…bukannya HDI itu Harsa Dan Iixxx…uhm…🙂 ga ding becanda…HDI itu perusahaan yg memproduksi banyak sekali suplemen natural yg sangat berfungsi untuk daya tahan tubuh seperti honey bee pollen, clover honey, bee propolis..dynamic Trio dan masih banyak lagi (*kenapa sekarang jd promo suplemen yach…🙂 maklum itu makanan saya sehari2 dan baik sekali untuk menjaga stamina)🙂

  18. Duh… saya baru sempet tengok saja bukunya di Gramed belum sempet membacanya tuh, salam

    (Diajeng : ya semoga nanti lain kali sempet🙂

  19. sip deh.. btw ada award nih di blog saya.. ambil yah..

    (Diajeng : weeeks..dapet award…wah dalam rangka apa nich..blog jelek begini mosok dapet award…?trus suruh ngapain..?ngerjain PR-kah..?mudah2an tidak ya (*meluncur ke lokasi )

  20. Bagus ini sesuai dengan moto wordpressku
    Bergerak tak pernah mati.

    Di Al-Quran : Ilmu di ibaratkan Air laut. Bila mencelup jari di air laut lalu di tarik kepermukaan ada sisa air di jari itulah ilmu yang bisa diambil.Karena keterbatasan manusia

    Waktu memang akan bergulir,belajar dari orang – orang besar kesibukan tak akan habis tapi mereka tetap bisa membaca buku.

    Hari hari ini adalah yang terpenting sekarang adalah tindakan,abis aku banyak bergaulnya sama orang – orang susah sih

    Kekuatan ikhlas itu tergantung dari niat serta prosesnya.

    Perubahan :bacalah Al-Quran dan maknanya serta belajar dari sahabat rasullulah serta orang – orang besar.

    Perubahan tak serta merta berubah jadi jadi bertindak dan bergerak.
    walah tangal 22 mei mudah2 masih di tanah jawa,
    hayo siapa yang mau ketemu diaajeng segera beli tiket Roadshow Seminar “The Science & Miracle Of Zona Ikhlas” *walah kok jadi promo diaajeng apa, road shownya * sory kawan .Jangan dilempar ya.

    (Diajeng : wah WP baru ya kak…semangatnya membara euy…🙂 makasih ya uraian kakak melengkapi postinganku🙂

  21. jadi bedah buku nih..?? bedah hatinya kapan?? mbak roro diajeng….😀

    (Diajeng : hatinya sudah di bedah pake silet kemarin…tapi sekarang sudah saya jahit lagi..🙂 hm..bukan bedah buku sih..tapi saya sedang belajar…trus saya tuangkan di blog saya..jika itu bermanfaat bagi orang lain ya Alhamdulilah🙂

  22. oh ya lupa bukannya nyindir sih .. kalo kita ikut seminar kasihnya ratusan ribu kalau sama anak yatim berapa yaa??? seikhlasnya kali ya..😀

    Banyak ingat mati Insyaallah kita melakukan semuanya dengan ikhlas..
    Apalagi bagi kalangan awam dengan teori2nya itu bikin pusing dan ruwet..
    Pokoknya ingat – ingat mati itu aja sederhana simple dan semua orang mengerti ku dendangkan lagu kematian yang tidak semua orang ingin mendengar dan ngeri merasakannya:

    Hari ini kematian kan datang menjemput
    Kita sibuk dengansesuatu yang mati
    Hari ini kematian kan datang menjemput
    Kita banyak mengkaji tidak banyak berbuat
    Hari ini kematian datang menjemput
    Mencari duniawi hanya sekedar bekal untuk akhirat nanti
    Hari ini kematian datang menjemput
    Amalan hanya angan -angan dihati
    Hari ini kematian datang menjemput
    Kita belum mempersiapkan diri
    Hari ini kematian menjemput
    Ingat mati … ingat mati..
    banyak hikmah yang kau dapati

    (Diajeng :🙂 saya tidak pernah merasa tersindir kok🙂 karena saya tahu bagaimana membelanjakan titipan Alloh itu🙂 berapapun yg kita kasih untuk kaum du’afa atau anak yatim piatu..biarlah hanya kita dan Alloh yang mengetahui…janganlah kita menjadi sombong karena beramal..karena sebagian yg kita punya adalah milik mereka dan milik Alloh SWT🙂

  23. Satu hal saja
    Yakin kita sukses
    Semangat y!

    (Diajeng : insya Alloh Aa🙂 jangan bosan untuk menjadi mentor-ku yach🙂

  24. Ehhmm…(berdecak kagum dibuatnya)…..diajeng bagai menurutku bagai wadi atau oase di gurun pasir ,yang kehadirannya selalu dinanti dan dicari banyak orang..tetaplah menjadi bunga teratai yah, karena walau dia hidup di air tapi bukan pembenaran untuk menjadi basah karenanya. hidup diaajeng. ! penjelasan ade sangat empiris sekali , terutama tentang evaporator itu , sedikit nambahin ya d’ evaporator adalah suatu alat atau media untuk zat cair dimana di’ paksa ‘ untuk menguap/evaporasi secara mekanis karena mendapat tekanan yang sangat besar yang dihasilkan dari pipa kapiler yang didorong oleh mesin kompres….hi..hi sok tau ya d’ maaf yaaaaaaaa.

    (Diajeng : duh biasa aja atuh mas andi🙂 gada istimewanya apa-apa….hm..iyah makasih tambahan ilmunya. saya juga bekerja menggunakan alat ini terutama untuk recycle ethanol. kadang sayang ethanol mahal2 kalo ga di gunakan kembali. jd habis extraksi biasanya kita pisahkan dan kita recycle lagi🙂

  25. o i ya, makasih info bukunya d’ cuman lagi nanggung nih lagi asyik baca buku:’keajaiban hati’ imam Ghajali. nanti coba aku jalan ke tb ,cari erbe sentanunya ade’ cuman di cirebon dah ada belum ya d’

    (Diajeng : owh mas andi di cirebon yach..🙂 hm..kalo di GM cirebon bukannya ada mas ?🙂 tapi ya gapapa. “Keajaiban Hati” juga katanya dahsyat ya mas..cuman belum beli🙂

  26. Melihat buku ini… memang udah bikin saya tergiur… hmmm harus nabung dulu nih… harganya luumaayan…

    (Diajeng : hm..iyah cukup lumayan sih…199.000-an cuman alhamdullilah kemarin di gramed discount 30 % mbak🙂

  27. Diajeng aku datang

    (Diajeng : silahkan masuk🙂 gimana kabar kampung halaman mas ?🙂

  28. salam kenal mbak..
    buku2 sekarang mahal ya mbak!!
    jadi harus milih-milih kalo beli buku teh..!
    nice post nih..!

    (Diajeng : iya…itulah harganya ilmu pengetahuan….🙂 makasih sudah berkunjung🙂

  29. izayyik enti? ana gay ahu! wahasytini awi ya habibti..🙂

    (Diajeng : (*garuk-garuk kepala) uhm…🙂 Alhamdulillah ana kwayizah. ana gay ahu

  30. Wadow..di mana ne rasanya..? Coale kadang gue ne sering ngerasa rasa gitu..ehehehehe..
    Gak ada salahnya kan..kalo perasaan kadang mendominasi pikiran,tp dari mana ya datangnya rasa..? Yang gampang di cerna datange ya dari lidah noh..wekxkxkxkx..
    @=>Ngomong apa aku ni..,kira-kira nyambung gak ya..? Ehehehehe..

  31. Alhamdulillah mbak diajeng… tetap semangat ya..
    buat bekal saat kita melakukan perjalanan diakhirat nanti… Insyaallah .. kalo niatnya ibadah… akan mendapatkan pahala, dengan ingat mati kita akan senantiasa melakukan amal tidak setengah hati..

    (Diajeng : amin..semoga ya mas 🙂

  32. Tak ada yang sia-sia dengan membaca…….membuat kita semakin bijaksana dalam mengurai kata-kata, pikiran dan sikap. Itu kalo yang dibaca informasi bener Diajeng, kalo sebaliknya….tau ah.😦
    Tapi aku suka sebel karna biasanya yg pinjem buku2ku itu ngerawatnya nggak beres, jadi rusak…..itu sih mending karena ada yg nggak balikin sampai tahunan. Ati2 kalo minjemin buku Diajeng…….kasih rambu2nya.

    (Diajeng : iya mas…ya itulah resikonya kalo meminjamkan kepada orang yg tdk bertanggung jawab…:) ya ikhlasin aja mas🙂

  33. baca emang bagus yah diajeng,:mrgreen:

    (Diajeng : yach…dari pada melamun🙂

  34. kunti fein dil wa’ti ya habibti.. wahasytini awi.. awi.. awi..!!!
    ana musy ‘adrah ‘ala bu’dak fi yom😦

    (Diajeng : hayah kok manyun…?🙂 (*sambil buka kamus….) uhm… dudutz…🙂

  35. Diajeng… met malem🙂

    (Diajeng : selamat pagi🙂

  36. Lho.. tnyata Diajeng temenan ma BCL ama Cut Memey to…
    Baru tau.. ntar bisa jadi artis selanjutnya juga nich..he.he.

    (Diajeng : iya kang…mau kenalan..?boleh kok🙂 sudah jd artis kok kang…(*hayah) akang liat aja iklan Wings corporate mendatang yach…ada diajeng disitu😉

  37. pagi diajeng
    semoga indah harimu ya
    salam hangat selalu

    (diajeng : siang blue🙂 makasih)

  38. Ada yang salah dari Ilustrasi diatas mbak

    Saya rasa kalau Sawah dan Ladang dialiri Air laut bukannya malah subur tapi malah pada mati coz Gak tahan terhadap Air Asin…..

    Salam kenal dan mampir ya mbak……..

    (Diajeng : wah ini kurang teliti bacanya atuh..sama ieh kek si Aa iiih…kan saya bilang “di olah” atuh aden…heheh…tuh cara pengolahnya udah di share juga🙂 makasih nanti saya mampir kesana yach…🙂

  39. buku-buku memang selalu ada sisi ajaibnya, entah dimana itu..

    *nggak nyambung ya…hehe..*

    (Diajeng : nyambung..nyambung kok mas… (*sambil nyanyi : putus nyambung…putus nyambung..putus nyambung…)🙂

  40. sore kawan .
    mau nulis kurang buku bacaan. jadi gimana nih.
    ya aku pikir ,bacanya,membaca keadaan ajah deh,atau membaca realitas dan membaca pikiran dari sudut pandang tulisan orang.

    oke .Postingan pencerahan sesuai dengan semangatnya.
    Atau sedang belajar mengikhlaskan sesuatu.
    Apa itu, aku juga sedang menduga mungkin tidak terduga
    Hebat ., hebat.oke thanks yaa

    (Diajeng : aku sedang belajar mengikhlaskan sesuatu..kakak benar…🙂

  41. jadi inget dulu waktu di PERSADA, ada tutor yang mengajarkan menyambung bambu untuk mengalirkan air dari puncak gunung…. dituntut sebuah kreatifitas untuk membuat sesuatu menjadi mudah…..

    (Diajeng : persadanya di purwokerto ya mas uzi…?🙂

  42. selamat malam diajeung mimpi indah ya malam ini
    salam hangat selalu

    (Diajeng : makasih blue🙂

  43. Diajeng …ada sesuatu di blogku khusus untukmu…..ambil cepat ya?…..tak tunggu.

    (Diajeng : mas nur wis tak ambil..makasih tapi blm tak posting..besok Insya Alloh ya mas🙂

  44. Wah mbak…
    kenapa telpon saya, itu kan dekat dengan kantor saya… sapa tau aja saya dibelikan buku gratisan
    he..he…he.

    (Diajeng : yach saya kan telfon mas abi tapi tulalit…no HP-nya 081111111111 kan ?salah ya…makannya kalo ganti nomer HP bilang2 dunx…🙂

  45. He..he.. kapan iklannya tayang??
    Maen-maen di FaceBook-ku yach.
    Pake email yang kristianpraba@yahoo.com

    (Diajeng : eh si akang tumben nungul…uhm…mending ga usah liat lah..diajeng jelek kok..palingan juga ga keliatan..hehehe🙂

  46. jadi ingin cepat-cepat tinggal di Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: