RUANG RINDU

guitarplay3Nyanyi dulu yach…udah lama ga pegang gitar (*sejak malam itu….)

058ku

Bersimpuh di sepertiga malam yang dingin….di ruang rindu yang khusus aku buat untuk selalu mengadu pada-MU Ya Alloh….teriring permohonan dan kepasrahan yang dalam…menyerahkan seluruh kekuasaan hanya Pada-MU Ya Rabb…

Aku hanyalah setitik kehidupan yang hidup atas rencana-MU. semua yg telah dan akan terjadi adalah kehendak-MU. Datang dan pergi adalah perjalanan yang telah kau gariskan….untuk apa aku menyesali. pantaskan aku mengeluh…kenapa aku tidak bersyukur atas semua yang kau rencanakan….kenapa aku menyesal dan seolah2 bahwa aku yang paling malang…aku yang paling terpuruk…aku yg paling kecil…Kehidupan seolah tanpa cahaya….kenapa cahaya itu harus pudar…kenapa cahaya itu harus redup..sedang kehidupan harus tetap berjalan

anak-ayam2_059

anak-ayam2_059

Diajeng…lihatlah di langit yang kelam itu. tidak kah kau lihat mahluk kecil yang lebih kecil darimu..senantiasa bercahaya walo dia sendiri di kegelapan malam…?

Cahayanya begitu kuat dan terang…Ia adalah seekor kunang-kunang. Makhluk kecil ini selalu bercahaya…dia mampu menghasilkan hampir seratus persen cahaya dari dalam tubuhnya. kenapa kamu menjadi lebih lemah dari kunang-kunang itu diajeng….

angel01

Diejang…kamu tahu ndak…kunang-kunang itu….tubuhnya berisi zat kimia khusus bernama lusiferin, dan enzim yang disebut lusiferase. Untuk menghasilkan cahaya, dua zat kimia ini bercampur, dan percampuran ini menghasilkan energi dalam bentuk cahaya. Molekul kompleks ini telah didisain secara khusus untuk memancarkan cahaya. Penempatan setiap atom yang membentuk molekul tersebut telah direaksikan oleh Alloh SWT sedemikian hingga tidak ada keraguan bahwa disain biokimia ini bukanlah sebuah kebetulan. Ia sengaja diciptakan secara khusus. Sebagaimana Allah telah memberi semua makhluk hidup ciri mereka masing-masing, Dia juga telah mengajarkan kunang-kunang cara membuat cahaya.

Diajeng…Alloh SWT juga menciptakan tubuh kita dengan reaksi yang begitu sempurna ..molekul yang mengisi setiap nadi dan sumsum adalah satu rangkaian yang sangat komplex..darah yang mengalir dengan susunan Eritrosit (99 %) ,Trombosit (0.6 – 1 %), dan leukosit (0.2 %) Alloh SWT sudah di memformulasikan dengan dosis yang pas…sehingga kita bisa hidup…nutrisi yang kita makan bisa tersuply ke seluruh jaringan tubuh.

flower_bee

Diajeng…apakah kamu pernah berfikir…mengapa Alloh SWT tidak menukar Leukosit kita lebih besar dari pada Eritrosit dan trombosit…mengapa Darah dipompa oleh jantung menuju paru-paru untuk melepaskan sisa metabolisme berupa karbon dioksida dan menyerap oksigen melalui pembuluh arteri pulmonalis lalu dibawa kembali ke jantung melalui vena pulmonalis kenapa harus ada vena cava superior…

Banyak sekali sebenarnya tanya kita….Itulah kebesaran Alloh SWT, diajeng…

Jadi jangan pernah engkau menyesal akan apa yg telah terjadi dan telah di garis-kan. kehidupan ini bukan untuk melihat kebelakang…bukan untuk bertanya
“mengapa semua bisa terjadi” tapi untuk melanjutkan apa yg sudah Alloh SWT rencanakan untuk kita.

Ikhlaskan yang telah terjadi….jalani layaknya air sungai musi..mengalir dengan lembut ke seluruh penjuru pori-pori bumi yang kering…

Diajeng..jika detik ini kamu menyesal akan kehidupan..maka sama saja kamu telah mengingkari kebesaran Alloh SWT..mengingkari rencana Alloh SWT…dan itu sama saja kamu bukan pribadi yang bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri dan kepada Alloh SWT….berjalanlah terus….tetap kan hati untuk membuat pelangi kehidupan yang baru yang lebih baik..lebih baik lagi..dan terus lebih baik.

Semoga Akan datang satu cahaya yang membawa kita semua kedalam singgasana kehidupan yang lebih baik…

mediman1

Diajeng….tetaplah selalu berada disini..di ruang rindu tempatmu mengadu segala hal kepada-NYA…tetaplah bersujud dan bersimpuh memohon satu cahaya yang sinarnya lebih terang dibanding kan hari-hari yg telah lalu…semoga engkau akan selalu berada di Cinta-NYA…berada di rindu-NYA dan menjadi kekasih-NYA.

Amiin…🙂

108

mawarmerah5

51 Responses

  1. terima kasih sudah memberi ruang untuk saya … halah, GR nih🙂

    *dibekep diajeng*

    (Diajeng : sama-sama teh….:)

  2. Amiiin…..indah sekali kata2mu Mbak Ajeng…:)
    Hm, sedang mencari Bintang ya..ada kriteria Bintang yang di maksud ga? hehe…kali2 aja bisa. Tapi memang betul sekali,bersyukurlah orang2 yang mendapatkan seseorang yang mencintai dan mencintanya karena kecintaannya kepada Allah.Menjadikannya sebuah lahan pengabdian tanpa syarat. Tapi tenanglah Allah telah berjanji bahwa muslim yang baik akan mendapatkan muslimah yang baik….Insya Allah Aamin

    (Diajeng : amin ..maksih yach🙂

  3. lho kok…tulisan/puisi dalam bunga mawarnya kok berubah…jadi ga nyambung dong komentar diatas hehe

    (Diajeng : makannya jng buru2 kasih comment. ibarat sampel harus di Aging dulu 1 malem..baru boleh di beri comment )🙂

  4. Hmmm… beginilah kalo orang IPA (baca: Kimia) posting di blog, jejak-jejak kimianya berasa banget..😀

    (Diajeng : sudah berurat berakar didalam hati dan jantung Aa jd harap maklum🙂

  5. Emang semalem ada kunang-2? Koq A’ gak liat sih… Diajeng gak bangunin yah..😉

    (Diajeng : ada Aa. tapi Aa nyenyak banget tidurnya jd ndak enak mau bangunin🙂

  6. ….tetap kan hati untuk membuat pelangi kehidupan yang baru yang lebih baik..lebih baik lagi..dan terus lebih baik.

    I wish you all the best…🙂

    (Diajeng : Thanks Aa🙂

  7. siang,jeung
    gimana jalan jalannya ke rumah blue
    salam hangat selalu

    (Diajeng: jalan2nya enak..banyak cerita disana..?gimana kbr aurel…?🙂

  8. aku pengen duduk aja, dengerin diajeng bawain lagu untuk sang bintang..🙂

    (Diajeng : daripada duduk bengong..nich gitar..biar aku yg nyanyi…)🙂

  9. Aku disore ini telah kehabisan kata kata untukmu
    tapi tetap terus membaca makna dalam batinku ini

    Sepertiga malam telah kurangkai kata dan makna untukmu
    Sebait keluh sudah tertulis dan kupasrahkan diri ini untukmu
    Pasrah kepada khalik dalam rangka mencari makna bukti dari ketundukan pada Ilahi.Berbaik sangka Pada Allah itu yang terbaik..Aku hanya orang biasa yang berkeluh kesah namun kusadar hanya orang yang kerdilah mengaku aku orang termalang didunia mari kita ucap Istigfar kepada Allah dan berharap moga kita diberi kesadaran untuk terus bersyukur.
    Maka nikmat Tuhan manakah yang kau dustai

    Kawan ….
    Aku ingin menjadi lusiferin dan kau menjadi lusiferase
    hinga cahayapun akan terwujud meyinari ruang dan waktu yang tak terbatas.dan cahaya itu memantul disungai musi yang indah dilihat dari jembatan musi yang legendaris
    Tetap semangat kawan engku memang pelangi di hatiku
    kelak kan ku pengang erat jemarimu nan indah diwaktu itu nanti.Sujud dan simpuhku tertuju padamu diruan rindu yang meminta cahaya itu datang untuk kami yang merindui kasih dan cintanya yang sempurna Amien

    Dari orang yang mencinta karena Allah

    (Diajeng : makasih puisinya🙂 semoga segera dapat wanita idaman🙂

  10. wew.. boleh juga nih.. postingan religi+unsur2 pengetahuannya he..he..

    (Diajeng : hmm..:)

  11. Dakwah yang indah……….

    Salam kenal ajah………mampir yah……

    (Diajeng : makasih nanti mampir dech Insya Alloh🙂

  12. diajengku,- kosakata yang begitu halus namun sangat bermakna bagi saya,,,,terimakasih d’telah menjelma bagai cahya mentari yang senantiasa menyinari , hari ini dan esok lagi…….topmarkotop maknyusss dehhh

    (Diajeng : sama-sama mas..makasih juga ilmu-nya🙂

  13. 4JJI teralu PINTER mencipta untuk menghasilkan karya yang buruk, gak mungkinlah…..

    KLopun merasa buruk, tu hanya karena kebaikannya, keelokkanya dan keindahannya yang belum teridentifikasi….

    (Diajeng : itulah kebesaran Alloh SWT mas🙂

  14. Aku bisa menyimpulkan
    Bahwa penulis adalah gadis cerdas yang mencoba menjalani ikhlas🙂

    Semangat!

    (Diajeng : waduh gada yg istimewa mas..biasa ajah..:)

  15. Ogh burung nyanyikanlah ..
    Katakan pada – Nya aku rindu..
    he he .. lali lagune sinten iku??

    Bersajak dulu lah boleh kan?? mbak adinda ayunda roro diajeng..

    Aku nyanyikan lagu rindu
    Kala jiwa – jiwa didekap oleh buaian sang malam

    Aku titiipkan salam rinduku
    Melalui semilir angin malam

    Melalui cahaya bintang
    Aku memandang pesona – Mu

    Sang rembulan menemaniku
    kala kudendangkan lagu surgawi untuk – Mu

    (Diajeng : mas toni udah bikin bubur merah putih waktu mengganti namaku belum hayo…:) mosok namaku sekarang jd cantik banget “adinda ayunda roro diajeng” hayah….:) makasih puisinya🙂

  16. Halo, salam kenal.🙂

    Kalo leukosit yang 99% itu tandanya sakaratul maut..hehe..

    (Diajeng : iya bener..makannya ga dibikin 99 % mas andi🙂

  17. Lho Jeng… tentang kunang-kunang kok gambarnya yang gedhe mawarnya…wah pasti kunang-kunangnya gi menclok di mawar pink itu ya jadi mawarnya berubah warna karena proses chemistry menjadi mawar merah membara hwehehehe…. mawarnya jadi bersemu gitu loh…wikikikikik

    (Diajeng : yupi..kunang-kunangnya ada di balik tangkai mawar..sini dech liat…(*nunjuk dibelakang kupu2) tuh keliatan kan….:)

  18. Ntar dulu jeng kan lu dah pegang gitar gw yang nyanyi aja :

    “Ooooo bunga mawar merah satu tanda cinta, yang berarti bahwa kau cinta padaku huhuhuhuuuuuu”

    Nah merdu kan, kalo gak merdu berarti kupingnya yang gak beres hihihi…..

    Makasih kunjungannya ya Jeng….

    (Diajeng : sama-sama…:) suaranya bagus…:)

  19. selamat malam,diajeung?
    salam hangat selalu
    masih mau arisan dengan blue?

    (Diajeng : saya kan tdk menyatak keluar blue..jd tetep ikut arisan ya…:)

  20. Ayah datang Diajeng….??? wiiiihhh…senang hati ayah membaca postingannya jadi bangga Ayah…Diajeng tambah religius….

    Ayah buatkan kopi panas ya….???
    salam hangat selalu dari Ayah

    (diajeng : kan ayah yg ngajarin🙂 wah kebalik yah,harusnya diajeng yg bikinin kopi bwt ayah)🙂

  21. semoga bukan “rindu yang terlarang” diajeng ..🙂

    (diajeng : hah? Jam brp ini..?(*celingak-celinguk nyari jam) disana kan msh jam 2.30 pagi, sholat tahajud ya?🙂
    (*ambil gitar ah mo nyanyi “rindu yang terlarang)🙂
    Ku puisikan…rindu di hatiku…
    Kuharap tiada seorang-pun tahu…
    Biar..kupendam saja…biar ku simpan saja….
    Terlarang sudah rindu-ku padamu…🙂

  22. Diajeng, ikutan donk duduk diruang rindu..🙂 …adem bener kayanya nih ruangan…saya juga selalu rindu padaNya dan rindu pada seseorang..😛

    (Diajeng : cieeeh..rindu seseorangnya kenapa sambil melirik ke kebun hikmah ya..ada apakah gerangan ?🙂

  23. mets siang diajeng,..akulah pori pori bumi yang keing itu…….

    (Diajeng : semoga mulai hari ini tdk kering lagi🙂

  24. mudah mudahan segera terlewati air sungaimu itu.

    (Diajeng : amin🙂

  25. Diajeng,
    ku hadir di ruang rindumu sekedar mengisi absen.
    selamat week-end.

    (Diajeng : silahkan…met wekkend juga yach..:)

  26. diajeng aku menitipkan satu ruang agar rasa rindu itu tetap ada..terutama kepada mereka yang saya sayangi..

    (Diajeng : iya..masih ada ruang kok…:)

  27. (*ambil gitar ah mo nyanyi “rindu yang terlarang)🙂
    Ku puisikan…rindu di hatiku…
    Kuharap tiada seorang-pun tahu…
    Biar..kupendam saja…biar ku simpan saja….
    Terlarang sudah rindu-ku padamu…🙂

    Bukan ku puisikan Diajeng, tapi ku isi kan.

    Btw, lirik ini kan bagian laki-laki yg nyanyi..

    (Diajeng : yo wis Aa aja yg nyanyi duluan ntar gantian aku🙂

  28. Namun andai kau dengar syair lagu ini
    Jujur saja aku sangat merindui mu
    Memang tak pantas menghayal tentang diri mu
    Sebab kau tak lagi seperti yang dulu
    Kendati berat rasa rindu ku pada mu
    Biar ku hadang rindu ku terlarang

    *kangen duetnya Om Broery & Tante Dewi Yull.. hiks..😦

    (Diajeng : udah..jangan nangis…sini tak pinjemin lagu-nya nich…:)

  29. sudah dik🙂

    (Diajeng : hihihi…:)

  30. wah. lagunya leto tuh ditulis. ikhlaskan. =)

    (Diajeng : diajeng sudah sms sama Noey-caknun…tenang aja… (*hihihihi)🙂

  31. bunganya bagus banget,malah ngingetin mantan pacarku yang sering tak kasih bunga mawar

    (Diajeng : bagus lah..itu kan yg sering mas anto kasih kan…?🙂 (* di bekep )

  32. ikut duduk di sini ah..🙂 keknya di pojokan masih kosong tuh,sambil ngelamunin seseorang yang selalu ku rindukan,yang seringkali menghiasi mimpiku..😀

    (Diajeng : wah ternyata diem2 mba maya sudah punya pacar ya…😉 mang mimpi apa mba maya..ada saya juga ndak didalam mimpinya ?😉

  33. kunjungan balik dari saya

    (Diajeng : terima kasih🙂

  34. ikutan mba maya ah… sambil ngelamunin diajeng…🙂
    (*dibekep* rinduku mode on)

    (Diajeng : ooops…sekarang sekongkol nich sama mba maya..pada ngelamunin saya (*hayah)🙂

  35. ALLAH SWT memang MAHA KEREN….
    kunang2 yg kecil dpt memberikan cahaya bagi orang lain dan kumbang banyak membawa mafaat juga

    Subhanallah…

    [last post : Forum Udud]

    (Diajeng : maha besar alloh dengan segala kekuatan-NYA🙂

  36. selamat malam diajeung
    senang rasanya jika blue tahu kau mau berimpatik dengan para korban banjir meski hanya lewat doa
    mau kan ?
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    (Diajeng : pasti blue..doa akan selalu dipanjatkan buat mereka🙂

  37. hay0, mbak diajeng,, ini adik nisa e diajari kimia dung, kmaren ulangan e kena remidi nich,😦 , padal saya suka kimia, oh. . kimia. . . hayyah,niss..

    wah, k0mplit niyh, ada mbak2 dan mas2 yg petik gitar, plus nyanyian merdu (ngempet ketawa) mak fitri, aku ikutan duduk, sambil maen alat musik sayuran (ala mbak ika),

    wikiikik,

    dan kunang-kunang pun tersenyum pada kita di malam ini,,,
    😀

    (Diajeng : wah kena remidi ye..hehehe..tenang aja jangan nyerah…hm…rumus itu jangan dihafal nis…harus dimengerti. kalo dah tahu dasarnya ntar kan nglotok sendiri🙂 dulu waktu mo prktikum setiap mo masuk pasti pra-test kalo ga lulus suruh pulang…ngenes emang tapi itulah uniknya jd memacu kita supaya bs mencintai rumus kimia..mencintai gugus2 bangun…mencintai ikatan2 kompex…duh jd kangen solo🙂

  38. ih, kok jadi banyak yang ngamen yah.. mbak ajeng…???

    (Diajeng : biasa lah kang…namanya juga anak-anak🙂

  39. satu catatan : aku selalu bersyukur bisa mnegenal mbak ajeng, ngak pernah nyesel tuh…. hi…hi….

    (Diajeng : makasih🙂.. jangan ada penyesalan diantara kita (*hayah..itu judul film tahun 2007 ya…🙂

  40. (pinjem gitar mbak ajeng…)

    satu, satu aku sayang ibu
    dua, dua juga sayang ayah
    tiga-tiga sayang adik kakak
    satu, dua, tiga sayang semuanya……

    (termasuk sayang sama diajeng….)

    (Diajeng : duh sampai ga iso ngomong…makasih yach🙂

  41. masa lalu bisa buat belajar juga lho diajeng…
    nggak perlu disesali, cukup diambil hikmahnya dan jangan terulang lagi. kita justru harus berterimakasih dengan kesalahan atau kegagalan yang lalu itu, sehingga kita bisa jadi orang yang lebih baik (harusnya lho….)

    suka gitaran ya? eh itu yang diatas lagunya sapa ya? lupa saya…

    (Diajeng : iya saya tdk menyesali kok mas🙂 itu lagunya letto-ruang rindu🙂

  42. Hemm…. Hari minggu yang membosankan. Membuat aku rindu pada keluarga dirumah yang sudah lamu kutinggalkan. Ingin rsanya aku berada di antara mereka hari ini. Rindu ini rasanya sudah tak tertahankan lagi….😦

    (Diajeng : pulanglah mas…🙂 biar rindunya terobati🙂

  43. selamat malam,diajeung
    blue datang membawa novel kacangannya hehehe…..
    salam hangat selalu
    semangat ya

    (Diajeng : aku segera meluncur blue..gimana jd arisan ga ?🙂

  44. Saya suka mawarnya
    Saya suka lagunya
    Tapi suara gitarnya kok gak kedengaran dari sini ?

    (Diajeng : masa si ga kedengeran…aku dah pake microfon lho mas🙂

  45. kok jejak kimia sih…biology dun..kan ada trombosit dkk..hehehehe…
    semoga kita selalu disayang olehNya ya mbak..:D…

    (Diajeng : amin🙂 semoga ya

  46. Selamat pagi Diajeng….???
    Ayah datang menjenguk nich…
    Salam hangat dari ayah…

    (Diajeng : salam juga ayah..maksih sudah mampir…nanti siang Insya Alloh saya akan mengunjungi ayah🙂

  47. kajian ilmiah berbalut keindahan… yaah…semua patut diyukuri..
    keren banget diaajeng..

    oya, blognya aku link ya..

    (Diajeng : silahkan kalo berkenan nge-link nanti saya link juga🙂

  48. sungguh… ruang rindu ini, selalu membuatku merindu.

    (Diajeng :🙂

  49. wah…wah….saya ada puisinya di web saya…
    artikellengkap.com.

    (Diajeng : makasih kunjungannya🙂

  50. “Semoga Akan datang satu cahaya yang membawa kita semua kedalam singgasana kehidupan yang lebih baik…”

    Hm.. dalam usaha yang terus menerus, dan doa yang tulus padaNYA, aku sangat percaya itu Diajeng..🙂

    Keep on moving forward yah..🙂

    (Diajeng : iya mas…makasih yach🙂

  51. aku memaknai ini adalah mengenai rezki ataupun taqdir jadi tak kan bisa tertukar.Namun kita manusia diberi pilihan oleh Allah. dan akhirnyapu Allah yang menentukan

    Dan semunya sudah ada fitrahnya masing-masing jadi .tetaplah bersemangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: