Tangisan Rindu Pada-MU

046Alhamdullilah…hari ini masih bisa tersenyum….:)

Terima kasih dulu buat para sahabat yang sudah support..sudah care..sudah berkehendak berbagi cerita..walopun tangisan bisu tetap tidak tak ada satupun kata yg terucap🙂 biarlah semua menjadi mysteri hati…juga untuk yang sudah sms beulang kali “lirik yang lagi bekerja” )….yang sudah telfon (* “Colek yang di ujung kota” ) dan yang sudah berulang kali mendesak bercerita…memberikan soal untuk dijawab (*sekali sms 3 soal lagi..dduuuuuh…)😉 makasih semuanya yach…sekali lagi..biarlah semua hanya tetesan air mata yg sudah membawa hikmah yang sangat besar untuk diajeng doaya sudaaaah…sini ah..duduk kembali di pendopo..kita akan sedikit bersama-sama merenung sejenak…(*eiiiiiitzz…. itu bang hejis jangan rebutan tempat sama mas nug ya….kawanlama juga ngapain empet2an sama si Aa..kok pada maunya deket mbak maya sama teh rindu si..wauuuh…coba yach…mas harsa sama mas abi atur barisan supaya mas uzi, blue, ayahku,bang itman, om billy dan semua yg hadir kebagian tempat)

ihik22

hm…udah duduk rapi semua kan…ya udah kita mulai yach…

Sahabat….setelah sempet bercengkrama dengan Alloh SWT di keheningan dini hari menjelang subuh….terpaku dalam tangis yang hanya Alloh yang mendengar…Alhamdullilah..satu bisikan yang secara Ghoib terus menerus bergemu di sudut hati

” SABARLAH”

butterflies

Satu mukjizat yang bisa menghentikan tangis…menentramkan seluruh rongga hati..membuat damai hati yang tengah sublim.

Sungguh Alloh SWT adalah maha mengetahui segala apa yg terjadi dan maha bijaksana.

Kemudian aku mengambil satu buku yang sudah lama tergeletak di sudut kamar tentang ” Ushul al-din” atau dasar-dasar keimanan”

Kesabaran adalah ketika kita mampu mengendalikan diri untuk tidak berbuat keji dan dosa..mentaati semua perintah-NYA dan tabah menghadapi serta tidak mengeluh atas musibah dan keburukan apapun yg menimpa kepada diri kita

Salah satu sahabatku nun jauh disana pernah berbisik padaku(*buat jeli..mediman…semoga selalu sehat yach..) “Sist…Pencapaian puncak kesabaran bisa sempurna jika kita memang berkehendak untuk mencapainya..jangan setengah-setengah ya sist”

dan aku kembali memikirkan semua yang pernah menjadi pembahasan kami. Adalah benar…kita semua sangatlah mungkin menghadapi saat-saat sulit dalam kehidupan ini dan kesabaranlah yg bisa membawa kita kedalam ketrentaman jiwa. Selayaknya kita mengetahui bahwa saat-saat sulit dengan ijin Alloh SWT akan turun cahaya kedalam hati kekasih2-NYA.

hug1

dan cahaya itu berupa ketenangan yang meneguhkan mereka kedalam kesabaran

Menangis bukan lah manifestasi kelemahan jiwa.duka dan kesedihan bukan merupakan bagian dari keberanian atau kepengecutan…kecerdasan atau kebodohan..kemarahan atau kesabaran…

menangis adalah salah satu jalan merefleksikan diri dalam pengaduan yang dalam kepada Alloh SWT. semoga kita termasuk orang-orang yang sabar dalam menghadapi cobaan dari-NYA

0462

mawarmerah4

57 Responses

  1. alhamdulillah…akhirnya bisa tersenyum lagi…lega hatiku…

    (diajeng : berkat guyonan mantan smp 2 klampok itu mbak..lucune pooollll…..:)

  2. bagus nie mbak,,lanjut….

    (diajeng : otw🙂

  3. diajeng… aku akan duduk bersama diajeng di pendopo yang asri, menemani diajeng berbisik hikmah, menuturkan petuah bijak, untuk kita hayati dan kita renungkan.
    semoga kedamaian selalu menyertai kita diajeng.

    (Diajeng : makasih sudah mau duduk disamping saya mas🙂

  4. aku tertunduk malu… saat diajeng bisikan kata “sabar”
    sebuah hal yang paling sulit untuk dilakoni
    butuh tekad serta kesadaran yang tinggi
    hanya pemilik hati yang bersih, yang mampu memancarkan aroma kesabaran, sebagai kekasih-Nya yang abadi.
    Semoga ^_^

    (Diajeng : ketika aku berbisik untuk ruang hatiku sendiri..kenapa memantul sampai ke beranda cinta yach🙂

  5. the Great of postingan yang blue berikan untukmu,diajeng
    semangat serta semangat terus yah
    salam hangat selalu

    lanjutan novel blue nich

    (Diajeng : aku sudah membacanya🙂

  6. menangislah kalau itu memang akan menjadi lebih baik

    (Diajeng : iyah..bentar ya mas..aku nangis dulu ke kamar mandi🙂

  7. sist, duduklah disamping saya dan menangislah di pundak saya …

    (Diajeng : udahan kok teh..:)

  8. waktu kecil, laki-laki menangis dibilang : cengeng !
    berbahagialah yang sanggup menangis dengan lepas !!!

    (Diajeng : tapi kadang2 suka juga liat lelaki menangis itu tandanya dia masih punya hati…(*lhoo..kesimpulane aneh…dijewer dech…)🙂

  9. Biasanya sabar dan iklas dua suku kata yang sulit dipisahkan
    menguji dalam sabar tak selalu berbuah kebaikan.Ex. Betapa sulitnya orang yang papa hinga ajal melayang hanya karena tak mampu hidup dalam keterbatasan.Betapa pentingnya nilai sebuah pekerjaan yang tak kunjung datang hingga bunuh diripun menjadi solusi.Apa sih dari nilai kesabaran bagi seorang gadis / perjaka .ya mengapai jodoh apa yang dinanti.
    Ketika ketentraman datang dihati ,Allah kasih hidayah kedalam diri ini.Maka nikmat Tuhan manakah yang kau dustai.
    Tanggisan haru adalah karunia Allah yang takterhinga .Menangis saja menjadi sulit.karena apa yang ditangisi karena sehari-hari tangisan itu sudah habis karena penderitaan.

    (Diajeng : kalo saya malah mudah menangis…bayangin mas..liat sinetron rada sedih dikit pasti nangis….liat kecoa ke-injek saya juga nangis..sehari ndak di sapa saya nangis juga…apalagi kalo pas hari raya qurban..liat kambing2 disembelih..hikz..sebelum kambing-nya nangis..saya sudah menangis duluan 😦

  10. Diajeng…Ayah datang…cup…cup..cup…sini dekat ayah jangan mewek gitu….senyum ya..?? biar tambah cantik…
    Salam hangat dari Ayah,….

    (Diajeng : udah senyum yah..tapi masih menetes air matanya🙂

  11. sip deh.. kayanya saya juga harus belajar sabar nih he..he..

    (Diajeng : wajib hukumnya mas..apalagi seorang lelaki adalah calon seorang ayah (*mbingungi yo ngomonge….hihihi)

  12. ada yg bilang “sabar ada batasnya” spt itukah? tidak ada titik optimum?

    (Diajeng : dan yang sesungguhnya adalah bahwa sabar tidak mengenal titik optimum..tergantung kepribadian masing2…tdk ada alat untuk mengukur sabar…(* kok resmi banget njawabnya🙂

  13. semoga kita termasuk orang-orang yang sabar dalam menghadapi cobaan dari-NYA

    Sabar, tawakkal dan ikhlas.. akan membuat hati dan dunia lebih nyaman dan damai..insya ALLAH.

    *kapan ngajarin bikin sabunnya Diajeng?😉

    (Diajeng : amin🙂 uhm…kapan yach…wah mahal A’ kalo privat…ntar Aa bikin pabrik saingannya WINGS berabe aku…hehehe🙂 cukuplah Wings punya saingan Unilever thok til…kalopun ada saingan ya palingan ngko nek aku gawe pabrik dewe…(*hahaha…bisa di pecat aku ngomong beginian…ndak ding..becanda…)🙂

  14. Yuuuhhuuu….
    Dah bisa nyengir lagi neh sekarang…:)

    (Diajeng : udah dunx🙂 kan ada yg menghibur

  15. pagi diajeng…
    semoga mentari pagi ini memberikan kehangatan pada hati setiap hamba yang mengalirkan butiran kristal disepertiga malam-Nya yang sunyi.
    aku datang, untung mengais sisa-sisa butiran itu, sebagai penyejuk jiwa yang kerontang, karena telah lama aku lari dari-Nya.

    (Diajeng : pagi juga🙂 hm..jangan lari dari-NYA lagi yach🙂

  16. wah keren nech pengambilan kosa katanya.
    ya sabar itu memang perlu kita pelajari dan lakukan

    (Diajeng : makasih kunjungannya🙂

  17. kalau diajeng sudah sabar, aku do’a in subur dalam idupnya, n antara tangis dan tawa kata mbahku jaraknya kaya rambut di bagi 7, bener, …tapi belom ada yang ngebuktiin tuh…apa diajeng bisa?

    (Diajeng : wah jaraknya deket banget..kalo benci dan cinta jarakya berapa ya mas ?🙂

  18. semangat….

    (Diajeng : pasti🙂

  19. semoga kita bisa tegar menghadapi cobaan yang diberikan Alloh SWT sebagai bukti sayangnya kepada hamba-hambanya🙂

    (Diajeng : amin🙂

  20. Datang lagi ah…
    Ternyata senyum manismu telah menghias diwajh ayumu itu ya… wah… senagnya…
    Ini saya bawakan somay yang kemarin enggak jadi dikasih😀

    (Diajeng : asyiiik…kak abi emeng paling baiik dech🙂

  21. sehat?

    (Diajeng : watashiwa genki desu🙂

  22. Maka telah datang setitik kebahagian dihatiku ketika
    melati suci itu kau tuang kedalam gelasku
    Akan kutanam pokok pokok melati dihatiku dan kuhantar bunga – bungnya kepada hatimu.
    Terima kasih sapamu adalah bahagia dalam hidupku

    (Diajeng : makasih puisinya🙂
    akan ku hantarkan kuncup2 mawar putih penghias rumahmu..semoga taman-mu makin indah🙂

  23. sip deh.. kayanya saya juga harus belajar sabar nih he..he..

    (Diajeng : mari belajar bersama2🙂

  24. pagi morning
    semangat semangat
    semoga indah harimu ya,jeung
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    (Diajeng : makasih blue..semoga kamu juga ya🙂

  25. buat aku tersenyum……….. 😀

    (Diajeng : iyah🙂

  26. Malam Diajeng……..ada apa ya laa nggak kesini kok ada bekas airmata? Kemaren ke Om NH18 juga cerita tangis….aneh. Tapi mawar2 Diajeng akan terus menghibur kita semua. Mampir lagi ke tempatku ya mumpung masih ada sisa tangis juga disana……..

    (Diajeng : mawar ini akan tetap dan selalu hadir mas🙂

  27. Menyusuri sepi
    Kulangkahkan kaki
    Namun saat tiba
    Tak ada lagi tempat di sana

    (Diajeng : ada kok🙂

  28. hehehe, terlambat. pendoponya dah penuh
    balik lagi ah
    A cuma mo nyimpan secawan semangat
    Dan semoga mampu kau teguk
    Lalu kau pun bangkit
    Menuju ketegaran perempuan pilihan
    🙂

    (Diajeng : masih ada tempat kok kang🙂 gimana kabar kang jaka ?😉

  29. eh ada kawan lama toh
    malam bos😀

    (Diajeng : uhm..dia penjaga taman puisi sekarang kang🙂

  30. pagi diajenggggggggggggggggggggggggggggggggg

    (Diajeng : pagi juga mas antooooooooooooooooooo🙂

  31. Ass.wr.wb…
    Sip deh… Klo orang Banjarmasin bilang “bujur banar” alias betul sekali… Numpang berkunjung nih

    (Diajeng : waduh pake banjarmasinan kang dhani🙂

  32. Ikutan duduk ya diajeng… Semua boleh ikut kan..? Ayo semua duduk yang rapi..:mrgreen:

    (Diajeng : sini..sini duduk deket si Aa masih kosong kok🙂

  33. sudah lama tak bisa menangis, hampir lupa caranya!
    terima kasih sudah mengingatkan!!!

    (Diajeng : Yo wis ojo nangis meneh yo yu…kene-kene lenggah mbek aku…(*rangkul) piye kabar detik.forum dan gank kita…?maseko, trus si putrimalu…hihihi..yuk ah bikin komunitas lagi..piye tho kok malah pada bubar jalan…:) besok lebaran pulang bareng yach…:)

  34. numpang lewat aja, komen diatasku mantab2 semua

    (Diajeng : huh…selalu numpang lewat..piye tho wi..?kemarin ke jakarta juga numpang lewat bandara thok…si sultan juga tuh masa dia jauh2 dari balikpapan ke cibitung ga nge-bel aku..wis lali yo kalo pada punya adik di jakarta…apa takut di mintain oleh2 gas (*secara gas lagi mahal). lain kali nek cuman numpang lewat transit di bandara ga usah ngomong2 yo…nesu aku😦

  35. wah saya ketinggalan berita…asik ketiduran di pos jaga depan,Diajeng..maap maap..

    barisannya udah rapih ya?….
    eh eh itu yang mojok sape tuchh??..🙂

    Diajeng, jangan sedih lagi ye…sedih sih gapape, tapi jangan kesyeringan…okeh?

  36. met sore diajeng..
    sungguh kata-katamu telah merasuk masuk penuh makna bernilai indah tiada tara menampar diriku yang kadang terlupa untuk selalu bersyukur atas karunia-NYA.

    menakjubkan…

  37. OK, kawanlama penjaga puisi
    Gimana kalo A penjaga hati😀

  38. Aduh kang achoey sebut2 aku,kita disini penjaga semua kang.
    kang achoy lagi resah ya.
    Untuk kawan yang lagi bingung kenapa harus bingung
    sudah jelaskan semuanya.

  39. wah kamu religius juga yah….
    salut deh aq ma kamu……..yang telah mlewati masalah dengan hal yang positif so banyak anak zaman sekarang yang………
    iyakan….

  40. Diajeng..ayah datang pagi ini…mau melihat diajeng masih sedih nggak…jangan engkau teteskan mutiara putih itu dari kelopak matamu…enakan siapkan ayah sarapan gorengan pisang sama kopi panas ya…???

    Salam hangat selalu dari Ayah yg jauh dimata…

  41. aku pilih duduk di pojok saja

  42. Aha.. gitu donk sudah senyum lagi… kan cantik*..🙂
    Hahaha.. tenang aja aku gak ikutan rebutan duduk. Aku duduk dekat Gerobak Somay Abi aja, sambil nambah somay lagi… Xixixi😀

    *dari pada mewek gitu😛

  43. salam kenal, hidup harus tetap semangat jangan terlalu banyak bersedih supaya tetap cantik baik dalam maupun luar. nggak nyambung ya

    (Diajeng : siap boss…hehehe🙂

  44. diajengku,- maaf aku ga tau jarak antara benci n cinta,…cuman yang pasti didalam cinta pasti ada kepercayaan. makasih spiritnya yyyyyyyy

    (Diajeng : iya kang..dalam cinta memang harus ada kepercayaan..ga boleh cemburu buta kan..?🙂

  45. ngumpul-ngumpul gini, kayak lagi rapat di kelurahan yah….😀

    (Diajeng : iya kan mau pilkada kang..kang uzi mau nyalon ndak jd caleg penjaga taman hati apa penjaga kebun hikmah…(*hayah….)

  46. ngomong-ngomong mans nug sudah bayar somay abi belum yah…???

    (Diajeng : mas nug tadi langung kabur sama ducati-nya jd dah diajeng bayarin kok..:)

  47. ha…ha…. abi duduknya mepet-mepet mbak rindu tuh…. ingat yang di palembang bi…..😀😀😀

    (Diajeng : kang abi mang gt orangnya…deket2 biar pada beli somay….:)

  48. mbak ajeng sedih tuh pastinya inget sama mendoan kan…??? nih, tak bawain mendoan sama getuk goreng haji thohirin dari sokaraja…… cup..cup.. jangan sedih lagi yah… (jeng, sorry soto sokarajanya tadi tumbah di jalan…) hi..hi..hi..

    (Diajeng : salah mas uzi..justru aku keingetan mbek haji tohirin’ne….hihihihihi..:)

  49. limaTRIXXXXX…. adakah yang berani nyaingi….????

  50. mau berkunjung ke blog mbak maya,… lah kok larinya ke travian.co.id yah…..weleh…weleh…. jadi isin nih……

    (Diajeng : mbak maya emang gitu..cantik-cantik tapi rada menutup diri…critane dia bersembunyi di travian(bareng sama diajeng)..disana kan udah mbangun 1 kerajaan yg cukup kuat. jd nek mau ketemu….OL aja di travian pasti ketemu sama kerjaan’ne mbak maya dan diajeng dech…cepeten mumpung belum ada pangeran yg dateng🙂

  51. malam diajeung
    sudah malam saat blue memasuki ruang blog mu heheh.
    selamat tidur nyenyak
    salam hangat selalu

  52. buset rame amat

    (Diajeng : rame ..sini ikut kumpul🙂

  53. keep smiling dear, it would be better😀

    (Diajeng : thanks de🙂

  54. so sweet…….
    he,he..

    oh,
    ya kata org tua TAK KENAL MAKA TAKSAYANG.

    siapa disana???

    (Diajeng : hallo..(*sambil pegang HP) disini diajeng..bisa bicara dengan salah sambung?hah…?apa…?(*duuh suaranya ndak jelas…kemresek nich..)disana emang siapa…oh mas daniel yach..kirain salah sambung🙂

  55. baru baca postingan nya ini mbak adinda ayunda roro diajeng, bikin puisi lagi ya!! boleh kan??

    Dia dan saya adalah yang saya tahu
    Kalau saya bernafas tanpa dia
    Nestapa kan menimpaku
    Duka cita dan awan hitamnya
    Akan mengisi jam – jam dalam waktuku
    Dia sahabatku
    Andai sesaat dalam waktuku

    =====
    Jadi ingat temen dikampung nih …😦 pren…

    (Diajeng : pulang kampung aja dulu…:)

  56. alhamdulillah…

    kita tersenyum pada dunia. . .😀,

    ikutan duduk ya,, (ngumpet di belakang, wikikik,) merasakan indahnya hari2 bersama..😀,

    (Diajeng : yang cantik ga boleh ngumpet malah harus duduk paling depan..soale nek duduk di belakang ntar di godain sama yang itu tuh (* nglirik yang lg senyum )😉

  57. asyik ,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: