MENGGENGGAM SUKMA YG RAPUH

045sstttSebentar yaaaach….mo rilex dulu biar nulisnya lebih enjoy…kalo ada yg mo ikut…yuuuk….ada yg berani melawan saya ?😉

pingpong

Keknya dah ndak tegang lagi….uhm..mulai nulis ah…(*sik liat judul di atas…takut ndak nyambung)doh3

Sahabat….pernah ndak di antara kita…salah satu atau salah banyak…yg pernah merasakan pada kondisi yg sangat terpuruk…kondisi tersulit dalam kehidupan kita…..aku pernah (* hayah…ndak nanya lagi diajeng…….)🙂 Kita semua pasti pernah ya mengalami saat-saat terpahit dalam kehidupan kita. pada saat – saat seperti itu…apa yg kita butuhkan ? Yang pertama adalah dukungan…dukungan dari orang-orang terdekat kita.

hug-035rangkul1

Dukungan tidak harus dengan materi…tapi apa yg bisa kita lakukan untuk orang yang mungkin kita sayangi itu sangaaaattt berarti (** Diajeng ndak curhat lho yach..suer dech…supriiit..just share aja…opo bedane yo..hihihi…)walopun hanya dengan duduk diam mendengarkan dia bercerita….atau menyapa dengan penuh kasih baik sebagai sahabat ataupun mungkin sebagai kekasih…bahkan mungkin sekedar meminjamkan bahu-nya untuk tumpuan dia menangis. (*Tapi kalo laki-laki ndak boleh menangis yach…pamali..)

ihik21

Sahabat…tidak ada yg bisa hidup sendiri di dunia ini..sekaya-kayanya dia..sekuat-kuatnya dia..pasti membutuhkan orang lain. Roda itu berputar sahabat…kadang diatas….kadang dibawah… Saat kita di atas..ingatlah bahwa mungkin suatu saat kita akan berada dibawah jadi jangan takabur…janganlah kita merasa sombong akan kesuksesan yg baru sejengkal kita raih.

163

Saling menggenggamlah supaya hidup kita bisa lebih berarti baik untuk kita sendiri maupun untuk orang lain..jangan pernah lepaskan sahabat kita..atau orang yg kita cintai pada saat dia dalam keterpurukan…Ulurkan tanganmu…bimbing dan jadilah orang yg bisa berarti….Mulailah niat dalam diri kita bahwa dalam hidup kita tidak sendiri. Tidak ada gunanya mempertahankan kesombongan…Mari saling rentangkan jemari…bersama mengarungi kehidupan ini dengan saling berbagi..saling mendukung…..saling memberi..saling menyayangi..saling mencintai…Insya Alloh esok hari dunia ini akan terasa lebih damai

🙂

nagamembawamawar2382

mawarmerah2

45 Responses

  1. keep of seni and blue said………..diajeng emang nice banget postingannya……….
    semangat dan semangat
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    (Diajeng : blue..apa khabar..kok blog yg atu ilang lagi ?🙂

  2. kuulurkan tangan persahabatan, saling memberi saling berbagi, semoga hari esok semakin damai

    (Diajeng : saya sudah mengulurkan tangan dari kemarin kang🙂

  3. sip deh.. hidup mang seperti itu.. he..he..
    keep blogging..^^

    (Diajeng : (*mengacungkan 2 ibu jari🙂

  4. malam Diajeng
    maaf nh lagi jarang ngeblog dan blogwalking

  5. Yayaya
    Aku pun mulai sadar bahwa kesuak apa pun aku, jelas aku tak kan mampu selamanya hidup sendiri.
    Maka kuputuskan mencari pendamping saja :)i

    (Diajeng : sudah dapet kang ?🙂

  6. yang pasti aku merasa kadang – kadang egois juga .nga pernah ada masalah.eh eh kalo di tulis secara sistematis ternyata banyak juga masalahku. Mangkanya bikin blog dari 2006 masih eois nga mau bikin blog.Nga taunya kebablasan nich nulis di blog .Baca aja coba pahami.Itu cara berbagiku didunia maya tapi nyata.Walah jadi curhat nih.Sory kawan. yang sering kemacetan .

    (Diajeng : ndak papa…curhat aja..hehehe…iya nich tiap hari macet. ini aja lg nunggu macetnya reda🙂

  7. Sendiri.kata si acoey.wah nga tahan.Kopdar aja bagi yang baca komentnya acoey.Aduh maaf .ngelantur.
    Mbak berbagilah dengan kawanlama wah nga pernah kujungi aku tuh.pernah sih sekali.tapi sekarang ditunggu kok nga pernah datang.memelas nich

    (Diajeng : lho kan aku kmr dateng mulu lho mas….masa nama diajeng ndak ada tho…aku pikir menunggu moderasi yo wis ntar aku meluncur kesana yach…hm..tentang kang achoey…iya..hehe..semoga mi janda segera menemukan pasangnnya (*hayah ndak nyambung ya …) hm…mau kopdar diem2 lah nanti saya mampir ke kedai mi janda aja🙂

  8. Tetap semangat…jangan patah arang ya Diajeng…??? nich Ayah datang lagi…maaf nich Ayah hampir lima hari enggak singgah….ada nggak..??
    Salam hangat selalu dari Ayah…

    (Diajeng : pasti semangat ayah..doain aku ya biar aku bisa tetap melangkah maju🙂

  9. Yuk saling mengulurkan tangan…🙂
    Saling support, saling memberi, saling menolong dan saling-saling yg lainnya.. tentunya tetap berada di jalan-NYA.

    (Diajeng : yuuuk🙂 (*tapi jangan nyentuh ya A’ aku udah wudhu)🙂

  10. wah saya ampe terpana nih baca postingannya hebatlah

    (Diajeng : udah..udah jangan bengong gitu..:)

  11. emang perempuan saja yang boleh menangis ya? 😛
    tulisan ini jadi berwarna karena banyak gambarnya hehehehehe….
    kita hidup memang saling membutuhkan……..lingkungan sosial sangat perlu

    (Diajeng : iya kalo bs gitu..lelaki kan imamnya perempuan..kalo imamnya menangis lha gimana coba ?🙂

  12. bagus…salam kenal tinggal diterapkan aja…

    (Diajeng : salam kenal kembali🙂

  13. ..yupp.. jadilah seorang sahabat yang penuh arti..

  14. letakanlah tanganmu diatas bahuku…
    biar terbagi beban itu yang lekat dirimu..
    agar tak hilang arah ketika berjalan…
    dalam menghadapi hidup….

    *disadur dari lagu lama yang gw lupa judulnya.. :P*

    I am he as you are she as you are me and we are all together..
    (Beatles, “I Am The Walrus”)

    (Diajeng : itu lakunya kla-project bukan ya mas ? kalo ndak salah si gitu🙂

  15. mbak ajeng, anakku suka gambarnya di copas boleh ndak..???

    (Diajeng : ambil aja mas…salam ya buat anaknya🙂

  16. Jangan terlalu kuat menggenggamnya ya mbak…?? tuch kaya Ayah…akhirnya lepas dan menghilang…
    Salam hangat dari Ayah…

    (Diajeng : tumben ayahku manggil mbak…:)

  17. aku ikutan refresh aja dulu…. biarpun nantinya aku yang kalah😉 yang penting udah refresh😀

    (Diajeng : akhiiiirnyaaa…ada yg nglawan juga…;)

  18. bener mba… ga ada manusia yang mampu untuk hidup sendiri… kalo aku ngadepin orang yang sombong, sok ngga butuh sama orang lain, aku bilang aja “emang tar kamu mati mau ngubur sendiri?”
    kita hidup saling membutuhkan antar sesama, tidak ada sikaya tanpa adanya simiskin, tidak pula ada yang kuat, tanpa ada yang lemah.. so.. saling berbagi adalah hal yang terpenting. berbagi dalam segala hal (IBSN *mode on*)

    (diajeng : iya..mana ada ya orang mati ngubur sendiri…hehe..makasih ya sudah berkunjung🙂

  19. yang pasti, kalo saya sih sukma itu jangan digenggam. biarkan ia tetap menjadi yang terbaik. tetap terbang. karena ia takkan pernah bebas. sementara sukma senang sekali untuk membebaskan diri

    (Diajeng : wah Pak RW dateng..(*bawa minuman ) jd sebaiknya biarin aja apa kita genggam tp jangan terlalu erat pak ?🙂

  20. saya juga mau refreshh ah…😀

    (Diajeng : mau bertanding melawan saya ?😉

  21. Akankah Diajeng akan kembali duduk terdiam,- jangan ..lihatlah dibalik hujan musim ini , terlihat samar pudar deretan warna yang begitu indah,dan jangan beranjak dulu karena nanti cahya mentari kan membuat lebih jelas warna warnanya…..mudah2an

    (Diajeng : hm..gimana ya…aku ingin melangkah..tapi arahnya kemana? aku saja sedang kehilangan kompas…:(

  22. Peluk Diajeng … dan berbagi cinta🙂

    (Diajeng : peluk teteh juga…dan berbisik,” teh….katanya berbagi cinta-nya sama Alloh saja…masa dibagi 3 sih teh..hehehe…”😉

  23. Terpuruk….
    hik..hik..hik… sepertinya saat ini lagi mengalami deh…
    Tapi kalau mbak butuh teman untuk curhat, apa lagi nangis boleh kok saya temenin… nanti kita curhat bareng dan nangis bareng sambil makan somay… pasti seru deh…
    Btw somay bayar ya… jangan gratisan bisa bangkrut nanti😛
    Tapi itulah hidup, apapun kondisinya kita harus berani menghadapinya… (wah sok bijak banget deh)

    (Diajeng : kalo nangis bareng saya ndak mau ah…tapi kalo makan somay bareng…baru dech mau…asyiiik ada yg traktir🙂

  24. iya diajeng, kita harusnya bisa saling jadi pelita dalam kegelapan….
    lho kok malah jadi kaya lagu hymne guru ya….🙂

    (Diajeng : (*menunduk sambil bernyanyi,” terpujilah wahai engkau ibu bapak guru…namamu akan selalu hidup dalam sanubari-ku”🙂

  25. andai aku bisa menggenggap sukmamu…

    ^^

    Salam kenal juga diajeng..

    (Diajeng : andai itu bisa terjadi🙂

  26. We never can walk Alone….

    Just want to say that I’m Back Again..🙂

    (Diajeng : hore…kakak-ku sudah kembali🙂

  27. Taaaarrrrrrrrrrraaaa……dede coming…!!!! 😀

    Maap ya mba de baru bisa mampir2 lagi, dan ternyata pagi ini de terkagum2 melihat wajah baru rumah mbaqu yang satu ini🙂 Nice blog and nice posting with many beautiful picture😉

    Salam sayang dan cinta ya dari dede ^.^

    (Diajeng : salam cinta dan sayang juga (*toel pipi-na dede…) muach🙂

  28. lama tak jumpa apa kabar yng disana, gua datang lagi coy🙂
    hei…..

    (Diajeng : kabarnya baik…silahkan langsung menuju pendopo…para dayang sudah menyiapkan minuman hangat🙂

  29. Assalamu’alaikum mba Ajeng…salam kenal ya. A-K-U baru ni disini..seneng bisa baca tulisan2 mba. Terpuruk? pasti pernah lebih dari sekali malah. Bener sekali saat terpuruk kita jangan sekali2 menjauh dari teman, keluarga, kekasih (kl ada) dan Tuhan tentu. jgn pernah menghadapinya sendiri atau merasa sendiri. Setuju ga mbak Ajeng?:D
    karena A-K-U lagi mersakan itu

    (Diajeng : (*salam hormat untuk pangeran dari cirebon…) silahkan masuk pendopo pangeran….bagaimana kabar ibunda ratu, kadar gulanya sudah turun kah…?mudah2an segera turun supaya mata-nya cepat di oprasi ya pangeran..sekali lagi selamat datang…salam untuk para kerabat di kasultanan cirebon🙂

  30. Saling gengam tapi jangan terlalu kencang yah…
    *soalnya nanti malah remuk tuh sukmanya ^^*

    (Diajeng : baiklaaah…;)

  31. kalau saja setiap orang bisa saling berbagi..saling memberi..saling menyayangi…saling mengasihi…kedamaian akan dirasakan setiap insan manusia..betapa indahnya dunia ini..🙂

    (Diajeng : bener mba…andai saja yach..:)

  32. Jeng, saya menulis sesuatu untukmu di blog saya jeng …

    (Diajeng : saya sudah memberikan 4 comment tapi belum di moderasi teh…wah malah temen2 jd menyangka kalo kita orang yg sama…apa perlu dibikin woro-woro oleh para punggawa kerajaan kalo rindu dan diajeng itu bukan orang yg sama..bukan kembar juga…cuman sodara lain bapak ibu…hehehe😉

  33. “Ulurkan tanganmu…bimbing dan jadilah orang yg bisa berarti…” Saya suka yang bagian ini….

    Dukungan dari orang2 terdekat dan dari orang yang kita kasihi memang sangat dibutuhkan dalam hidup ini…saling mendukung dan saling meminjamkan bahu untuk berbagi beban memang sangat dibutuhkan untuk kita semua, karena keterbatasan kita sebagai manusia…

    Setuju dengan, Diajeng…

    (Diajeng : kalo suka..ambil aja mas🙂

  34. (Diajeng : yuuuk (*tapi jangan nyentuh ya A’ aku udah wudhu)

    Hehehe… tenang aja Diajeng, Aa’ udah lama gak bersentuhan dengan perempuan kecuali ama keponakan sendiri..🙂

    (Diajeng : sudah lama..?wow..sejak kapan…?sejak film “Doa yang mengancam” bubar ya Aa🙂

  35. […] mata akan dari diri seseorang. Seperti juga apa yang dikatakan oleh teman gw pada tulisannya di menggengam sukma yang rapuh, sebaiknya kita membantu dari pada melakukan perbuatan yang ga etis […]

    (Diajeng : bentul🙂

  36. mbak diajeng..piye pun mbak kok taseh diwenehi diajeng..
    salam kenal kangge njenengan..
    mugi – mugi tali silaturrahim tiyang – tiyang meniko saget kejagan,perantaran blog meniko.
    Salam kangge tiyang – tiyang ten blok njenengan…
    sudi mampir ten nggene ngriyo kulo
    tonicoks.blogspot.com

    (Diajeng : salam kenal meniko kromo inggilipun “sugeng patepangan”😉 maturnuwun sanget mas toni…inggih mangke menawi kawulo sampun beberes..kawulo sowan dumateng dalem-ipun panjenengan. mbok bilik wonten kalepatan…kawulo lan sedoyo pepunden kraton ngayogyokarto tansah nyuwun agunging samudro pangaksami. monggo ampun jengkar rumiyin…dipun sekeca’aken lenggahipun mas🙂

  37. sore diajeng
    semoga indah hari liburnyta
    salam hangat selalu

    (Diajeng : salam hangat blue🙂

  38. keluarkan bedmu, mari kutantang pingpong

    (Diajeng : sip..nich udah ditangan..yuk…yang lain harap menjadi wasit ya🙂

  39. Lama tak sempat berkunjung.. Aku datang dengan senyum untukmu Diajeng🙂

    (Diajeng : selamat datang kang…langsung bergabung di puri dahar ya..semua pangeran sedang ada jamuan makan siang disana🙂

  40. Wah mbak postingannya bagus bangetssss
    Romantis punya

    Salam kenal ya mbak
    Mampir ke blog ku
    tengkyu

    (Diajeng : iyah..nanti pasti nyampe ke bali kok..:)

  41. Ikutan maen pingpong ya….:mrgreen:

    (Diajeng : boleh…:) makasih kunjungannya yach..kalo yg ini diajeng yg asli..hehehe🙂

  42. genggamlah tanganku jeng…

    (Diajeng : sudah…kok berkeringat sih mas ?:)

  43. siang diajeng
    datang dong ke kezedot heheh.
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    (Diajeng : pagi blue..iyah nanti pasti dateng..tunggu aja di simpang jalan ya🙂

  44. ngintip diajeng sama rindu lagi mandi bunga di taman keputren… (sambil tutup mata)

    (Diajeng : kok ada jaka tarub sih..wah..jangan nyuri selendang ya😉

  45. mbak ajeng dari banyumas yah….. ??? jangan-jangan dulu sering ketemu deh….

    (Diajeng : iya mas…aku lahir di banyumas…dulu pernah kuliah disolo…dan lanjut lagi kuliah di bogor..sekarang alhamdulilah dijakarta..uhm..mungkin juga kita dulu teman bermain saat kecil yach…:) banyumas juga tho..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: