SPEKTROFOTOMETRI CINTA

2-kumbang-membentuk-love-bungaspring_bees6

Cinta adalah satu energi yang terpancar dari satu jiwa ke jiwa yang lain melalui satu titik pantul yang sinarnya bisa memendar ke segenap penjuru hati sehingga biasnya terasa sampai ke nadi yang terdalam.

Andai energi cinta…gelombang transversal-nya  bisa di absorbsi oleh satu alat spektrofotometri dan pengukuran absorbsi bisa terisolasi pada suatu panjang gelombang tertentu…mungkin kita semua bisa saling mengukur “berapa sih kadar cinta yang kau berikan buat aku” dan “berapa sih pantulan cinta yang sudah ku persembahkan buatmu”

hati-tertusukarrowed

Susah memang…cahaya cinta melesat begitu cepat bahkan tidak bisa terdeteksi dengan retina mata telanjang (*oooops…sensor…)

maghnitnya saling tarik-menarik membentuk energi elektromagnetik yang susah terpisahkan walo-pun oleh gaya gravitasi bumi.

Andai bisa….ingin sekali aku menghitung berapa rantai carbon yang membentuk ikatan cinta itu…ingin sekali aku melihat “seperti apakah structure cinta itu” …ingin aku extraksi satu-persatu gugus  – gugus cinta yang ada didalamnya..biar aku bisa melihat berapa kadar yang harus aku formulasikan supaya tercipta “satu molekul cinta” yang utuh dan tak terpisahkan

bunga

Andai bisa…mungkin kita bisa mengkombinasikan ion-ion cinta itu menjadi satu molekul yang terkonjugasi yang mengandung sederetan ikatan rangkap yang kuat dan bersalang-seling…sehingga kita bisa senantiasa harmonis melewati kehidupan ini.

aaah…andai saja bisa….seandainyacupid2kupanah-cintamu

mawarmerah9

31 Responses

  1. hai…cinta-cinta lagi.. cinta lagi… cinta lagi…
    hai…rindu-rindu lagi.. rindu lagi… rindu lagi…

    (DIAJENG : sebentar mas…diajeng ambil gitar dulu 😉 )

  2. Jadi sebenernya cinta itu ada gak sih didunia ini?🙂

    (DIAJENG : entahlah…tanya aja sama kang duddy teh…ada ndak tuh…sapa tahu dia masih nyimpen satu buat teteh…;) )

  3. Wah, Mas Gajah malah nyanyi-nyanyi, padahal saya lagi mendalami apa yang sebenarnya terkandung dalam tulisan diajeng ini…

    (DIAJENG : biarin aja kang…wong mas gajah lagi happy…;) )

  4. Oh cinta…

    (DIAJENG :🙂 )

  5. Nhưng?🙂
    sẽ có “cái gì” mà cho đến khi guy sử dụng từ “nhưng”, và cho biết thêm bạn có thể vẫn còn được áp dụng trong in-đô-nê-xi-a “xin phép” cho phụ huynh. và điều này sau đó sẽ có những cơ sở đó từng bước có thể muốn biết thêm.
    tình yêu không phải là đơn giản hơn là chúng tôi có thể chỉ nhìn thấy hoặc nói chuyện, nhưng chúng tôi có nhiều hơn .. nên phức tạp.
    khi tình yêu là một cảm giác phát triển của từ, nhưng mà không có sự theo tinh thần thánh của Thiên Chúa trong hembuskan cho mọi người trong cặp để cho lý do tại sao một nhiều nên được xem xét để di chuyển, vì sợ chúng tôi là một điều khó khăn.
    Căn cũng được trong tình yêu cũng có đôi khi phải được tách ra lý do tại sao? Chúa hates ly hôn?

    (DIAJENG : Je ne comprends pas ce que tu veux dire tout les postes, Akang….sumpriiit deeech…Je comprends ce que j’ai dit, vous envoyez des messages..okey…please use indonesian language🙂

  6. cinta kalo dibicarakan memang panjang.:mrgreen:

    (DIAJENG : panjang apa dalem mas rian…?)

  7. wew.. lagi jatuh cinta yah he..he..

    (DIAJENG : ngga tuuh..yeeei..salaaah….lg putus cinta malah…hehehe )

  8. Hi5, dalam bngt..filosofis..hi5..emang cinta tu tak bisa diukur mbak..he5..kadang kta pernah tanya, ‘seberapa besarkah cintamu padaku?’ trus dijawab,’sebesar lautan luas, sepertiga tatasurya ini, atau apalah’,it so bulshit. kta nggak bakal bs ngukur cinta. Cinta hanya bisa dilihat dari sikap.
    *menurut saya si bgtu mbak,he,maap kalo salah,:-P

    (DIAJENG: bener kok mas….wah..pinter..sussyah emang diukurnya…:) )

  9. Cinta hanya bisa dilihat dari sikap.

    Setuju mas.. tetapi tidak hanya sikap kita kepada orang yg kita cintai, melainkan juga sikap kita thd orang2 yang ada di sekeliling kita dan juga di sekeliling dia.

    (DIAJENG: Maksude pripun mas..?🙂

  10. Eh.. ngomong2, cinta itu apa sih? dari posting-an Diajeng kayaknya rumit banget deh…hihihi…

    (Diajeng : halah nek ga rumit ya ndak aku posting tho Aa…justru karena aku ndak iso menjabarkane dewe..gitu lho…(*emang enak di kasih boso jowo terus…wkwkwk…belajar boso aceh dunx Aa…tuing..tuing…)🙂

  11. aku lagi sedih.
    .
    krn
    layar digital potoku bergaris-garis
    ..
    ada solusi?

    (Diajeng : walah…aku ndak ahli hal begituan mas…nek nanya gimana carane bikin sabun baru aku bisa…hehehe…eh ke mas nug aja tuh yg ahli foto-memfoto…)
    🙂

  12. walah.. ilmu cinta koq dijadiin ilmu pasti

    (diajeng : heheh…kang billy..kan diajeng bilang “andai saja”…:) )

  13. Cinta itu mungkin seperti DNA kali ya? ruwet dan misterius..

    (Diajeng : tergantung yg sedang mengalami mbak na..kalo dibikin sulit ya jd sulit..kalo dibikin mudah ya pasti mudah..tergantung orang itu berani ndak mengambil tindakan..kalo berani ya jantan namanya kalo ndak berani ya….entahlah..hehehe..sing meh ngalamin ki sopo tho….:) )

  14. hemmmm…
    cinta seperti jelangkung…

    *itu sih postingan sayah… sekalian promosi :D*

    (Diajeng : emang jaelangkung bisa bercinta..eh salah..bisa saling mencinta ya…hihihi…lutchu🙂 )

  15. spektrofotometri…. kaya lagi uji lab nih….

    (Diajeng : iyah..hm..enak lho uji lab itu…penuh tantangan..cieeeh…:) )

  16. miel……
    amour, afin que, dans ce très appât moi, de tout mon corps ne gèle pas encore. et bientôt, je vais
    mort. mais… probablement, pour la plupart des gens que j’aime, je ne peux que dire, de maintenir la bonne santé de la conscience, ne pas oublier de culte Alloh.
    vous avez à vivre……….
    vous avez à vivre…….
    vous avez à vivre………………😦 Hikzzz…..😦

  17. Jadi inget kang dhani….si ahli bahasa….nanya ah….amburadul niiich…😦

  18. WOW…….COOL abizz nie blog…!!! Summpprreettt dech, because all about love you can find in here ^.^

    Lam kenal yaa dari dede ^_*
    makasih dah mampir kesaung de, dah de add juga lho link-nya…

    (DIAJENG : salam kenal juga dede manis, iya tar di add juga makasih udah mampir🙂

  19. cinta ki ojo digawe rumit,malah diitung2 mbarang.ojok sampe ngemis2 cinta, nek wong’e gak gelem diperhatikan, ga gelem disayang, yo malah kebeneran tho. berarti wong iku bodho ato memang ga niat. ato malah ga bertanggung jawab jenenge. wis tenang ae lah.. saiki selesaiin siji-siji sik, kesananya lagi gampang🙂

    (Diajeng : kalimat iki, aku pernah krungu pas kita meh gathering iloveblue.com neng TIM yo…pas si Frank telfon kuwi….pas si frank ngrengek-rengek minta di temenin meh sunat…hahaha…mosok aku dikon ngancani sunat..kan aku isin.kok di ulangi meneh..dasar motivator lagi kumat…hehehe )🙂

  20. SETUJU DEH!

    (Diajeng : setuju sama yang mana mas ?😀 )

  21. diajeng.. bikin lagi postingan
    kromatografi cinta,
    titrasi cinta,
    NMR love,
    HTLC love,
    bonding love
    termasuk jenis apa ikatan cintamu? ION, kovalen, van der wals
    rasanya kalau tentang cinta, pas bener kalau diajeng yg posting

  22. waaah jadi malu sama pak dosen budi…:) hihihi…postingan selanjutnya tentang “reaksi kompleksometri cinta” dimana terjadinya reaksi pembentukan molekul cinta yang komplek, sedang berfikir nich perlu pakai katalis atau tidak ya pak ? hehehe…lagi nyari indikator yang cocok juga…biar titik akhir titrasinya passs. ada rekomendasi ? uhm….🙂

  23. seberapa banyak ion yang diperlukan untuk dua insan saling mencintai

    (Diajeng : bukan tergantung banyaknya akang..tapi tergantung bagaimana kedua-nya bisa bersinergi dengan baik….)

  24. maukah kamu berbagi cinta denganku…..

    (DIAJENG : aduh..anu..gimana ya..wah..hm..ga bs ngomong nich..🙂 sebaiknya jangan atuh..lha yang udah jalan aja tidak kuat menahan rintangan kok..hehehe…wis ah jangan dibahas close…close…)

  25. pokoknya kadar cinta persahabatan dari kita untuk kita akan tinggi dech,jeung.
    main main ya ke hoze q
    salam persahabatan saja tanpa apapun

    (Diajeng : sip lah..ngajak main kok Url-nya ndak di cantumkan ? )

  26. cinta hhmm…..saya lebih merasakan dalam bentuk kasih sayang

  27. thanks dah mampir blogku yah…. salam kenal balik. tulisannya bagus2 (tapi aku belum baca, judulnya bagus…)

  28. wah ini tho blog temenya temenku?
    maukah kau jadi temenku juga?

    (Diajeng : hayah..bukan. ini blognya sahabatnya sahabatmu itu lho…hehe…sudah di add di blogroll)🙂

  29. Andaikan Cinta itu seperti magnet…takkan ku lepas engkau selamanya….akan selalu kupeluk mesra didalam dada…Tapi …kini engkau telah menghilang entah dimana….
    Salam hangat buat DiAJENG….salam dari Ayah…

    (Diajeng : salam juga buat ayah…:) yang hilang biarlah berlalu yah…:) )

  30. kadar cinta yang blue miliki tuk pertemanan dengan diajeng tentu saja yang indah dan menyenangakan sekali
    salam hangat selalu

  31. Hm… ion2 cinta untuk bisa membentuk satu molekul..? Wow.. I like that phrase Diajeng.
    Saat rasa cinta itu datang dan menusuk dalam, serta merta struktur hormonal manusia pun berubah, dan kadang seorang manusia itu bisa berubah juga perilaku dan perirasa-nya… seperti masuk dalam dimensi irrasionalitas positif. Proses apa ya itu..? Akh cinta sedemikian kompleks yaa.. ?😉

    (Diajeng : sangat komplex kang…lebih kompleks dari structure-nya 5-Bromo-5-nitro-1, 3-dioxane dissolved in 1, 2-propylene Glycol)🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: